Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryan.evo7lutionAvatar border
TS
ryan.evo7lution
Menikmati Kopi Legendaris Khas Bogor (Kopi Liong)
Kopi Liong Bulan Kopi Asli Kota Bogor

Permisi gan, ane sebagai salah satu warga asli bogor ingin memperkenalkan salah satu produk legendaris dari kota bogor emoticon-Shakehand2

Kopi Liong Bulan Kopi Asli Kota Bogor

Kopi adalah salah satu minuman paling di gemari di seluruh dunia. Sejak penemuannya pada abad ke 9 di Ethiopia, kopi terus berkembang hingga saat ini. Penanaman dan perdagangan kopi sendiri di mulai pada abad ke 15 dan 16 di jazirah arab. Pada perkembangannya kemudian kopi akhirnya berkembang ke seluruh dunia.
Belanda adalah Negara yang pertama membawa kopi ke tanah air. Kehadiran kopi-kopi bermerk dengan ruang lingkup nasional ini sedikit banyak mulai menggerus pangsa pasar kopi-kopi local yang ada di berbagai daerah. Salah satu nya adalah kopi Liong Bulan, asal Bogor. emoticon-Matabelo

Kopi Liong Bulan, kopi ini adalah kopi hitam khas Bogor yang banyak digemari oleh penikmat kopi di segala generasi. Mulai diproduksi sejak tahu 1945 hingga kini masih bertahan sebagai kopi favorit di Bogor. Pembuatnya adalah keluarga turunan Tionghoa di kawasan Pasar Anyar, Bogor. Kualitas kopi yang baik dan rasa harum yang sangat menggoda hidung adalah daya tarik dari kopi ini. Kopi ini punya aroma yang harum mungkin jadi ciri khas kopi ini. Indonesia merupakan surga akan aneka varian kopi unggul. Sebut saja Kopi Lampung, Kopi Toraja, Kopi Medan, Kopi Aceh, Kopi Flores dan sebagainya yang mungkin bisa kita bilang produk lokal dengan kualitas interlokal.
Rasa khas kopi ini adalah kopi hitam pekat, dengan aroma semerbak. Sejak dulu tak pernah melahirkan varian lain berbagai rasa. Varian paling modern adalah kopi hitam plus gula saja. Kopi ini dikenal dengan kepekatan rasanya, dan aroma khas kopi hitam asli, tanpa campuran jagung.

Sumber: Visit Bogor

Bagi agan yang mau seruput ini kopi liong bulan, mampir gan kesini:
Kopi Liong Bulan
0
12.4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.