funriseAvatar border
TS
funrise
Bandung : Dayeuhkolot Kembali Terendam Banjir
inilah..com, Bandung - Hujan yang terus mengguyur kawasan Bandung Raya mengakibatkan ribuan rumah di beberapa desa di Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, terendam banjir.

Banjir akibat luapan Sungai Citarum dan beberapa anak sungainya itu terjadi sejak Sabtu (18/1/2014) dan hingga kini belum kunjung surut.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Edi Swandi mengatakan, banjir dengan ketinggian antara 40-60 cm tersebut, terjadi sejak kemarin dan hingga saat ini tak kunjung surut. Namun, ribuan warga di beberapa desa tersebut masih bertahan di rumahnya masing-masing.

"Memang warga belum ada yang mengungsi. Tapi kalau hujan terus, tidak menutup kemungkinan ketinggian air terus naik, kalau airnya naik terus warga mulai mengungsi," kata Kompol Edi Swandi, kepada inilah..com, Minggu, (19/1/2014).

Dikatakan Edi, ribuan rumah warga yang saat ini terendam banjir, berada di Kampung Bojong Asih, Leuwibandung Desa Dayeuhkolot dan Kampung Bojong Citepus Desa Cangkuang Wetan.

"Kami terus melakukan pemantauan lapangan. Jika air terus naik, kami sediakan beberapa perahu karet untuk evakuasi, serta beberapa tempat pengungsian," ujarnya.

Beberapa tempat pengungsian ini, kata Edi, terdapat di Kantor Desa Citereup, Kantor Desa Dayeuhkolot, Mapolsek Dayeuhkolot Dayeuhkolot dan beberapa titik lainnya siap dibuka, jika daya tampung pengungsian sudah tidak mencukupi.

"Persiapan tempat pengungsian sudah kami lakukan. Sehingga, jika terpaksa warga mengungsi sudah siap. Sedangkan untuk kebutuhan logistik, kami mengimbau kepada para pengusaha, dermawan dan lainnya yang ada di Dayeuhkolot untuk bisa membantu saudara-saudaranya yang tengah tertimpa musibah ini," katanya. [hus]


Sumber


emoticon-Berduka (S)
0
2.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.