Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kotakbulat33Avatar border
TS
kotakbulat33
Gawat gan hewan KBS (Kebun Bintang Surabaya) ditukar mobil dan tanah
Mengaku bingung dan ingin berkonsultasi
Hewan KBS ditukar mobil dan tanah, Tri Rismaharini lapor ke KPK
Senin, 20 Januari 2014 11:24 WIB

Gawat gan hewan KBS (Kebun Bintang Surabaya) ditukar mobil dan tanah


Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mendatangi KPK, Senin (20/01/2014). Risma menuturkan, kedatangannya hari ini untuk berkonsultasi terkait hilangnya beberapa hewan koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Jadi setelah ditelusuri itu kok ada sekitar 420 hewan yang hilang. Hewan-hewan yang hilang itu adalah hewan yang dilindungi dan langka,” ujar Tri Rismaharini kepada LICOM di gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Tri Rismaharini pun mengungkapkan adanya beberapa kejanggalan. Antara lain tentang beberapa koleksi hewan KBS yang ditukar dengan barang. Bahkan, ada hewan KBS yang dilindungi ditukar dengan mobil dan tanah.

“Saya pernah cek, ini kok ada hewan yang ditukar sama mobil Innova dan tanah? Saya juga dikejar-kejar untuk menukarkan beberapa hewan dengan mobil,” jelas Tri Rismaharini.

Risma pun mengaku bingung. Sebab, dalam peraturan, hewan koleksi kebun binatang tidak boleh ditukar dengan barang apapun. Namun, direksi KBS yang lama sudah terlanjur menerima mobil dan tanah.

Hal itu membuat adanya beberapa pihak yang menagih untuk segera menyerahkan beberapa hewan KBS. Takut melakukan kesalahan, Tri Rismaharini pun memilih melapor KPK.

“Setelah kami ambil alih, kok ada yang ngejar-ngejar saya untuk menukarkan hewan-hewan itu. Makanya saya ke sini sekalian mau menanyakan secara hukum bagaimana,” tegas Risma.

Tri Rismaharini juga menjelaskan, beberapa koleksi satwa milik KBS sudah terlanjur hilang. Salah satunya adalah komodo yang nilainya ditaksir sekitar Rp 600 juta.

Selain itu, ada pula beberapa hewan KBS yang mati tanpa sebab. Seperti kematian singa Afrika bernama Michael yang tergantung di KBS pun sampai saat ini masih menjadi misteri

Sumber : http://www.lensaindonesia.co.id/2014...or-ke-kpk.html


Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.