ahok.idolakuAvatar border
TS
ahok.idolaku
Pengalaman ane langganan AORA TV (tv satelit berbayar)

ane tau soal Aora TV itu dari kaskus yg dulu sering banget ane liat banner iklannya. trus setelah ane google satu satu, emang trnyata aora tv itu paling murah dibanding pesaing lainnya. akhirnya ane beranikan diri langganan aora tv dan inilah hasil nya.


Kelebihan :
  • cuaca mendung dan hujan biasa masih jernih tayangan nya, tidak blank seperti klaim orang2x yg pernah langganan aora tv (dugaan ane, butuh hujan besar utk membuat siaran aora jadi blank mati; dan hujan besar kayak gitu sangat jarang kejadian di kota ane)
  • harga murah, 169rb per bulan sudah dapat paket HBO, Fox Movies Premium, Toonami, Cartoon Network dan semua acara prime favorit ane (homecable nya firstmedia utk paket serupa bisa kena biaya diatas 250rb per bulan); skarang jaman susah, bbm naik, jadi kudu super selektif milih provider tv berlangganan kayak gini
  • bayar sesuai yg anda tonton (gak kayak homecable firstmedia dimana anda dipaksa nonton acara yg gak pernah anda tonton/kebanyakan chanel gak penting); di aora tv 80% chanell nya sesuai kriteria selera anda; di homecable firstmedia mngkin cuma dibawah 50% yg sesuai selera (tapi bayar lebih mahal)
  • sales mau datang ke rumah anda, mengisikan formulir buat anda (sangat membantu kalo anda org sibuk dan males kejebak macet)
  • respon teknisi utk pemasangan juga cepat, dari 2 hari trhitung sejak sales nya ke rumah ane, besoknya sudah dipasang (dipercepat sehari oleh aora tv, entah kenapa, tapi good for me lah)
  • tagihan billing langsung muncul di layar tv (tinggal pencet tombol bmail di remote aora tv); cocok buat orang tua yg gaptek gak pernah/gak tau/gak punya email (di homecable firstmedia, anda kudu punya email dan kudu sering buka email, bagi ortu jadul itu sama aja neraka)
  • belum pernah ngalamin siaran blank karena cuaca buruk (mngkin karena ane start langganan di musim peralihan dari musim hujan ke musim panas, jd jarang ada hujan hebat)
  • banyak chanel luar yg di dubbing ke bahasa indonesia (anak ane demen ini, tapi ane justru sebaliknya, merasa was2x takut les bahasa inggris anak ane jadi sia2x emoticon-Ngakak ); tapi kalo ane yg nonton, ane rubah ke bahasa inggris aja
  • yg doyan nonton yg bening2x, ada fashion tv dan saluran musik dangdut, ati2x banyak umbar aurat soalnya, muantap tenannnnnn



Kekurangan :
  • tidak ada NHK (gak masalah, ane gak doyan tuh chanel, mending nonton JAV skalian emoticon-Ngakak )
  • tv lokal kayak Global TV dan RCTI gak ada (juga gk masalah, gak doyan nonton tv lokal yg banyak iklannya; kalopun nonton tv lokal paling cuma TVOne atau Trans7 TransTV doank)
  • susah banget nyari outlet aora tv; walau udah ada list outlet ny di web (kbanyakan di mall mall), tapi pas di datangi orang nya gak ada di tempat dan suka di oper oper (contoh: plaza cibubur oke shop ngoper ke cibubur junction lt 2 oke shop di oper lagi ke oke shop lantai LG, capedeeeee, giliran ketemu outlet nya, org nya gak ada di tempat dan disuruh ninggalin nomor telpon doank ama spg oke shop)
  • ada beberapa chanel yg gak full screen di tv plasma flat ane; udah ane utak atik aspek ratio monitor di setting nya, gk ada masalah, yg berarti itu dari aora tv nya (di homecable firstmedia hampir semua chanell full screen di tv ane dengan setting yg sama); tp ane gk trlalu mempermasalahkan ini, ntar juga lama2x terbiasa, lagipula itu bisa di perbesar dari setting aspek ratio tv nya aja
  • datang tidak dijemput, pulang tidak diusir, halahhhh ngomong apa sih ane; maksudnya, menjelang peralihan acara suka muncul info acara sekarang dan acara next nya lengkap dgn jam tayang dan logo aora tv gede banget melintang di layar bawah tv ane, menghabiskan space hampir seperempat dari seluruh layar tv ane, sangat menggangu (ngagetin lebih tepatnya); pemunculan popup itu cuma berlangsung beberapa detik aja sbelum menghilang, tapi ane tetap aja gak suka (klo di homecable firstmedia, ane kudu mencet tombol info dulu baru muncul info serupa, itupun tidak muncul logo provider segede optimus prime dilayar bawah tv ane)



segede optimus prime tuh

banyak yg langganan aora tv sekedar nyoba aja (biasanya dari kawasan pinggiran jakarta) dan setelah gak kuat bayar, langsung ajukan pemutusan; entah ini bisa dibilang kekurangan atau kelebihan ya? kalo dibilang kelebihan berarti mikirnya banyak yg minat sama aora tv; kalo dibilang kekurangan berarti mikir nya kok banyak yg pemutusan udahannya? entah lah, yg jelas ane gak tertarik cuma sekedar coba2x aja, males ngurus pemutusan nya, ane mau nya kalo bisa utk selamanya. mudah2xan ane trmasuk golongan yg gak ajukan pemutusan. tau dari mana ane? ane sempat diceritain sama sales nya soal statistik pengguna aora tv dan berapa prosentase pemutusan dan wilayah mana aja. ane diceritain begitu karena ane minat ngambil paket promo Juni 2013 yg bayar 2 bulan gratis 2 bulan (total 4 bulan). promo itu berlaku utk wilayah2x yg sering trjadi pemutusan dan pas ane liat, kbanyakan yah di jakarta pinggiran.

terlepas dr itu smua, so far so good, ane gak ada complaint sejauh ini. semua berjalan sesuai hasil survei ane soal aora tv dan isi paket nya. 80% chanell nya kegemaran ane semua, jadi ane merasa duit yg ane bayar ke aora tv serasa balik modal lah, gak kayak homecable firstmedia yg menurut ane kemahalan karena ane gak tonton semuanya, dan chanell kegemaran ane malah di blocked, udah gitu jatuhnya lebih mahal pula.

sekedar info, selama 2 minggu trhitung pertama kali pemasangan, semua chanel akan dibuka selebar lebar nya, kecuali paket HD; jadi nanti kalo udah lewat 2 minggu trus ada chanel yg di blok, silahkan buka lagi brosur paket anda langganan pertama kali itu apa dan liat chanel apa aja disitu.

Spoiler for fashion tv dari aora tv, mantap beningnya:
0
49.2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.