Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhodoyAvatar border
TS
rhodoy
Ngeblog itu . . .?
Mungkin bagi sebagian orang ngeblog itu hanya sekedar hobi, bisa jadi karena hobi online atau berselancar didunia maya. Sehingga blog dijadikan teman curhat atau untuk menorehkan pengalaman yang berkesan dalam bentuk tulisan yang dulu biasa tertuang dalam sebuah buku harian atau diary. Mereka menganggap diary udah jadul kali ya sehingga blog menjadi sarana modernisasi catan harian mnomentum yang berkesan dalam hidupnya.

Selain pengganti diary ada juga mereka yang menjadikan blog sebagai arsip yang bersifat kebutuhan pribadi dan bersifat umum seperti tugas sekolah atau kuliah, sehingga suatu saat materi tersebut bisa dibuka kembali. Selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan materi yang sama. Mereka menganggap mengarsipkan dokumen di blog super aman dan tanpa perawatan/penjagaan yang berarti. Sehingga tanpa harus repot dokumen ga akan hilang.

Lain halnya bagi mereka yang suka menulis opini publik, blog dijadikan media untuk menyampaikan wacana yang sangat efektif. Tanpa harus teriak-teriak dan panas-panasan turuk kejalan melakukan orasi, opini mereka bisa tersampaikan kepada masyarakat luas. Apalagi saat ini didukung oleh media sosial seperti twitter, facebook, dll yang bisa mendorong arah opini mereka sehingga tersampaikan tepat pada sasaran.

Bagi pelaku bisnis juga blog bisa meningkatkan penjual secara signifikan. Mereka bisa menawarkan produk dengan calon konsumen tanpas batasan jarak dan waktu. Kalau selama ini sales hanya bisa menjangkau wilayah yang sangat dibatasi jarak dan waktu, kini dengan blog bisa mempromosikan produknya dengan jarak yang tak terhingga. Diera modern ini untuk melakukan pemasaran produk secara online bukan lagi hal yang sulit karena semua sudah penyedia jasa pendukung seperti jasa pengiriman yang sudah banyak online, pembayaran bisa dilakukan secara online, dll sehingga mendapat kemudahan dalam bertransaksi.

Nah kalo yang terahir ini paling populer didunia blogging. Blog dijadikan lahan untuk beternak dolar. Mereka menekunia dunia blogging untuk mencari keuntungan yang cukup menjanjikan hanya dengan modal hahh saja. Bisa dibayangkan seorang blogger bisa meraup ribuan dolar atau pulujah juta rupia setiap bulah, hanya dengan ngeblog. Makanya tidak heran jika kita melihat ada seorang yang berpendidikan, katakanlah sarjana yang tidak mau bekerja sepertihalnya kebanyakan orang. Kerjanya sehari-hari Cuma geser-geser mouse saja, apa ga rugi? Udah kuliah mahal-mahal, ehh pas lulus ga mau kerja malah nongkrong aja didepan komputer/laptop. Jangan salah broo, kata kita, he hee. Apabila ditekuni, dunia blogging kalau ditekuni sangat menjanjikan kehidupan masa depan. Banyak sekali sumber uang yang bisa kita peroleh dari dunia blogging, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Saya tidak membahas itu, tapi kalau penasaran silahkan tanya aja sama Om Gugel.

Sebenarnya masih banyak manfaat blog yang lain, tapi saya hanya membahas ini saja karena cuma ini yang terlintas dalam pikiran saya, apabila ada yang mau menambahkan boleh titipin di kolom kementar. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Oya kelupaan, mau tanya nih kalo kamu bagian yang mana nih diantara beberapa yang sudah saya tulis diatas, kalo saya sih bagian awal pembahasan. Pembahasan diawal kan biasanya pengalaman pribadi, he hee
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.