vandepoelAvatar border
TS
vandepoel
Perjuangan 10 Musisi Dunia Bebas dari Ganja


Para seniman ini awalnya tidak bisa dipisahkan dari hal negatif sepanjang karirnya. Utamanya soal narkotika, rokok hingga ganja. Setelah karena beberapa masalah akibat sikap negatif itu, mereka mulai hidup normal dan bebas narkoba walau ada yang kembali ke jalan salah itu.


Kid Cudi




Anak didik langsung Kanye West ini sempat mengaku ke publik bahwa dia kecanduan ganja. Cudi bahkan mengisap ganja saat konser dan membuat album pada 2009 dan 2010. Dan pada April 2011, Kid Cudi menulis posting pengakuan sudah berhenti merokok.

Inspirasi Cudi berhenti adalah lirik dalam beberapa lagunya. Rasa cinta pada pekerjaan juga menjadi alasan sebab jika terus dirongrong narkoba, karirnya akan hancur. "Saya selalu membuat musik bagi saya untuk membantu diri sendiri mencari pemahaman. Saya akhirnya belajar dari kata-kata dalam lagu-lagu saya," kata Cudi.


Mark Foster




Vokalis grup band Foster of The People ini kecanduan ganja sejak lama. Foster akhirnya berhenti mengisap ganja tiga hari sebelum pertemuan dengan Snoop Dogg pada sebuah konser. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Juli 2012 lalu, Foster mengaku terinspirasi dari keberhasilan Snoop berhenti berganja. "Aku bilang pada Snoop, Aku berhenti merokok tapi aku akan melakukannya lagi bersamamu jika ada kesempata," candanya.


Travis Barker




Drummer Blink 182 ini berhenti mengisap ganja di musim semi tahun 2012 setelah didiagnosa ada enam bisul dan Barrett esophagus di kerongkongannya. Bisul itu pertanda kanker akan datang. Takut, Barker pun tobat.
"Aku dulu suka mengisap ganja. Aku berniat selalu begitu sepanjang hidup, tapi ketika kesehatan jadi berantakan aku akhirnya memutuskan berhenti,"


Cee Lo Green




Satu perjalanan buruk bagi pemenang Grammy award enam kali dan juri The Voice ini untuk menghentikan kebiasaannya berganja. Pada November 2010 bahwa ia telah menderita serangan kecemasan akut akibat sering menghisap ganja dan memutuskan berhenti tak lama setelahnya. Namun baru-baru ini dia dikabarkan kembali berganja walau tidak diketahui kebenarannya.


George Michael




Michael terkenal sering berurusan dengan polisi akibat memilik ganja dan penyalahgunannya. Pada 2008 dan bulan Agustus 2010 dia ditangkap karena mengemudi dalam pengaruh ganja. Michael dipenjara empat bulan karenanya. Ia menjalani konseling penyalahgunaan zat dan menyatakan bersih pada Agustus 2011. "Dia tidak pernah ingin menjadi sakit lagi dan ia tahu betapa dekat ia kehilangan nyawanya," kata seorang teman Michael terkait pertobatannya dari ganja dan narkoba.


Andre 3000




Pada puncak ketenarannya dengan Outkast, Andre 3000 selalu membawa beberapa ons ganja. Namun dalam sebuah wawancara tahun 2003 dengan The Guardian, ia mengungkapkan bahwa ia telah berhenti mengisap ganja dan minum (selain menjadi seorang vegan) pada tahun 1998 setelah menyadari bahwa obat telah menguasai hidupnya.


Neil Young




Sakingkan sukanya akan ganja, Neil sampai membuatnya menjadi lagu. Tapi sekarang Neil sudah sadar sebab terlalu lama dia tenggelam di dunia narkoba. "Saya melakukannya selama 40 tahun. Sekarang saya ingin melihat apa rasanya jika tidak melakukannya," katanya dalam sebuah wawancara the Guardian tahun lalu.


Paul McCartney




Tidak pernah ada kata terlambat untuk berhenti merokok pot, kata Paul McCartney. Mantan anggota Beatles ini pernah menjadi pengganja sejak tahun 60-an dan pernah ditangkap di Jepang untuk kepemilikan ganja pada tahun 1980 . Tapi hanya beberapa bulan sebelum ulang tahun ke-70 nya , McCartney mengungkapkan dalam sebuah wawancara Februari 2012 bahwa ia berhenti merokok demi anaknya, Beatrice.


Lady Gaga




Bintang nyentrik satu ini sudah dikenal gemar ganja. Bahkan dalam beberapa pentas musiknya, Gaga tak sungkan bernyanyi sambil menghisap ganja.
"Aku hanya mati rasa , mati rasa , mati rasa sendiri kemudian tidur , kemudian mendapatkan di atas panggung , membunuh itu sakit , maka turun dan merokok , merokok , merokok , tidak mengetahui apa rasa sakit itu , " akunya bulan lalu.
Gaga menjalani operasi pinggul Februari lalu akibat jatuh saat konser. Dan Gaga mengaku sudah mengurangi kebiasaannya berganja.


Snoop Dog




Rapper senior ini sudah lama menghisap ganja. Dia melakukan iklan anti - narkoba sementara benar-benar di bawah pengaruh, tapi ia bersumpah untuk berhenti mengisap ganja lebih dari satu dekade lalu.
" Obat awan visi Anda . Aku bersenang-senang ketika aku sedang bersiap tinggi ... [ tapi ] saya berusia 30 tahun sekarang , " katanya pada Januari 2003 . " Aku berkata , ' Biarkan aku berhenti mengisap ganja sehingga saya bisa mendapatkan visi yang lebih baik dari diriku sendiri , melihat siapa saya dan apa yang saya maksudkan untuk dunia," katanya saat itu.
Tapi kurang dari dua tahun kemudian , ia mengaku merokok ganja secara teratur lagi dan ditangkap karena memiliki marijuana pada bulan Januari 2012.


sumber: thefix.com
Diubah oleh vandepoel 18-01-2014 15:02
0
9.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.