Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Australia dan Eropa Ancam Boikot Pariwisata di Jatim
Malang (beritajatim.com) - Sejumlah negara di Eropa dan Australia mengancam akan memboikot pariwisata di Jawa Timur.  Boikot itu dilakukan sebagai bentuk protes mengenai kematian satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Boikot dunia internasional tersebut disampaikan melalui pesan elektronil pada lembaga konservasi ProFauna Indonesia. Salah satunya berasal dari  Humane Society International (HSI) Australia. "Kesadaran warga Eropa mengenai perlindungan satwa sangat tinggi. Kemungkinan mereka akan melakukan boikot," ujar Ketua ProFauna Indonesia, Rosek Nursahid, Kamis (16/01/2014).

Menurutnya, boikot yang bakal dilakukan dunia internasional pada sektor pariwisata di Jawa Timur akan sangat merugikan. Sebab di Jatim banyak potensi wisata yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan asal Eropa dan Australia. "Ini akibat KBS tak dikelola dengan baik, imbasnya bisa dirasakan dunia pariwisata secara umum," katanya.

Selain ancaman boikot, pegiat satwa internasional juga berencana untuk menggalanng dana untuk pengelolaan KBS. Sebab banyak pihak yang mengira kematian satwa di KBS lantaran minimnya dana operasional. "Padahal kematian satwa bukan karena dana, tetapi buruknya pengelolaan," imbuh Rosek.

Jika boikot dilakukan, sambung Rosek, maka aksi boikot untuk Indonesia 14 tahun silam bakal terulang kembali. Saat itu dunia internasional melakukan boikot pada pariwisata di Bali, setelah banyak ditemukan aksi pembantaian penyu Bali. [num/ted]

http://beritajatim.com/politik_pemer..._di_jatim.html

Dunia Akan Boikot Pariwisata Jawa Timur Akibat Satwa KBS Mat

Kluget.com, ProFauna Indonesia menerima surat elektronik yang berisi protes terhadap kematian satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Mereka mengancam akan memboikot pariwisata Jawa Timur, jika KBS tidak dikelola dengan serius.

“Jika boikot dilakukan, akan mengulang 14 tahun silam terhadap pariwisata Bali. Setelah pembantaian penyu di Pulau Dewata,” ungkap Ketua ProFauna Indonesia Rosek Nursahid, Kamis (16/1/2014).

Surat elektronik yang berisi protes terhadap kematian satwa KBS berasal dari sejumlah lembaga di Amerika, Australia dan sejumlah negara di Eropa seperti Humane Society International (HIS) Australia. Pemboikotan pariwisata Jawa Timur akan kuat karena masyarakat Eropa sangat tinggi dalam mencintai satwa.

“KBS yang salah, seluruh pariwisata Jawa Timur akan dirugikan,” katanya. Kampanye boikot KBS akan menggandeng agen-agen pariwisata di Eropa yang dapat merugikan Gunung Bromo dan tujuan wisatawan mancanegara lainnya di Jawa Timur.

Sejumlah lembaga akan menggalang dana untuk pengelolaan KBS karena mereka berpikir kematian satwa karena tidak adanya dana. Tapi menurut ProFauna Indonesia karena manajemennya yang amburadul.

“Jika diberikan bantuan dana untuk KBS. ProFauna mengkhawatirkan akan memicu konflik baru,” tandasnya.

 http://www.kluget.com/nasional/dunia-akan-boikot-pariwisata-jawa-timur-akibat-satwa-kbs-mati.html

emoticon-Berduka (S) ojok sampek boikot iki dadi masalah kbs merembet nang endi2
0
4.1K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.