adoekaAvatar border
TS
adoeka
[ OMG! WTF! serius ini banjir?? ] Banjir 5 Meter Rendam Rumah Warga di Pejaten
Banjir 5 Meter Rendam Rumah Warga di Pejaten

Sabtu, 18 Januari 2014, 03:01






VIVAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) DKI Jakarta mencatat, ada 31 keluarahan terendam banjir, salah satunya di Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Januari 2014. Sedikitnya ada tiga Rukun Tetangga (RT) yang terendam banjir luapan suangai Ciliwung tersebut.

Camat Pasar Minggu, Amien Haji menuturkan tiga lokasi tersebut terletak di Gang buntu Rt 016, 017 Rw 07 dan Rt 005 Rw 08. "Banjir di sini mencapai empat sampai lima meter dan merendam ribuan rumah warga," kata Amien.

Menurutnya banjir kali ini merupakan banjir terbesar kedua setelah hari Senin lalu merendam kediaman warga di Pejaten Timur. Sebelumnya banjir menggenangi pemukiman warga setinggi lebih dari 150 meter.

Luapan air tersebut telah menggenangi rumah warga sejak pukul 15.00 WIB Jumat siang. Curah hujan dengan intensitas lebat dan terus menerus membuat debit air di pemukiman warga meningkat.

Selain di Pejaten Timur, warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur pun juga telah mengosongkan rumah mereka sejak luapan air sungai Ciliwung kembali datang. Warga sudah diungsikan ke tempat berkumpul terdekat, seperti di tenda di pinggir Jalan Jatinegara, gereja setempat dan juga gedung bioskop Jatinegara.

Sementara itu, berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, banjir juga terjadi di depan Gudang Peluru Jalan KH Abdullah Syafei, Kampung Melayu setinggi 100-200 sentimeter. Titik banjir lain ada di depan samsat Gunung Sahari-Mangga Dua Square, Jalan H Soleh 1 Kebon Jeruk, Jakarta Barat setinggi 30-40 sentimeter.

Lalu di Jalan Margonda Depok, banjir terjadi setinggi 30 sentimeter dan di depan Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto setinggi lebih dari 40 sentimeter.

Warga Jakarta diminta waspada khususnya sepanjang aliran Kanal Banjir Barat dan Ciliwung Kecil antara lain daerah Kartini, Pasar Paru, Pegangsaan, Kwitang, Gunung Sahari, Karet, Grogol, Roxy, Jelambar, dan sekitarnya.

http://metro.news.viva.co.id/news/re...rga-di-pejaten

hari yang benar benar horor, sabtu kelabu emoticon-Berduka (S)
0
10.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.