Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
25% Gaji Pokok Anggota DPR Dipotong untuk Bantu Korban Sinabung


Liputan6.com, Jakarta : Intensitas vulkanik Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara, tak kunjung mereda. Puluhan ribu jiwa terpaksa meninggalkan rumah untuk mengungsi. Anggota DPR di Senayan siap potong gaji untuk membantu korban Sinabung.

"Jadi kami minta kepedulian anggota DPR, terima kasih kepada seluruh anggota DPR yang sudah bersedia membantu 25 persen dari gaji pokok masing-masing," kata anggota DPR Komisi IV Anton Sihombing, di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Bila para anggota parlemen melakukan potong gaji sungguh-sungguh, maka uang sebesar Rp 3 miliar dapat terkumpul. Aksi potong gaji itu sudah diketuk palu saat rapat paripurna. Anton menjelaskan, aksi itu perlu dilakukan karena bantuan dari pemerintah dianggapnya lambat.

"Erupsi sudah 38 kali, di pengungsian 4 bulan, apa yang diberikan pemerintah sangat lambat sekali, kita kan negara kesatuan, kalau nggak, nggak ada daerah lain. Seharusnya pemerintah akan ambil langkah tegas dan cepat," tegas politisi Golkar itu.

Menurut Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, erupsi Sinabung terjadi Sabtu 11 Januari. Erupsi beberapa kali dengan tinggi 1-5 km, disertai luncuran awan panas ke tenggara-selatan 1-4,5 km dan ke timur 1 km.

Beberapa rumah di Desa Kutarakyat dan Namanteran rusak karena hujan pasir dan abu vulkanik 5-10 cm. Sementara, Desa Namanteran terisolir karena akses jalan sulit dilalui.

Debu vulkanik tebal 5-10 cm menjadi lumpur terkena hujan. Ribuan hektar lahan pertanian dan perkebunan di Karo rusak. Hujan abu hingga Medan dan sekitarnya karena terbawa angin ke timur. (Mvi/Ism)

sumber
=======

emoticon-Matabelo sungguh mulia sekali bapak ibu anggota dewan yang terhormat
0
2.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.