Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Naik TransJ, Ahok Sempat Dicegat Petugas karena 'Nyolong' Pintu Khusus Perempuan
Naik TransJ, Ahok Sempat Dicegat Petugas karena 'Nyolong' Pintu Khusus Perempuan



Jakarta - Ahok yang sebelumnya enggan naik Bus TransJakarta akhirnya menjajal armada tersebut karena terjebak macet saat pulang. Saat hendak naik bus, dia sempat dicegat petugas karena nyelonong naik melalui pintu khusus perempuan.

"Aku kan tidak tahu, lagi ngantri ada 3 pintu, aku pikir sana kok kosong ya? Pintunya kosong, ya aku nyelonong, dia (gate boy-red) bilang 'Pak-pak ini buat perempuan. Bapak nggak boleh di sini'. Kan dia nggak ngenalin, aku kan nyelonong gitu. Hehehe," kata Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014).

Idenya untuk naik TransJakarta memang timbul saat ia terjebak macet di jalan MH Thamrin saat hendak menuju mall Senayan City. Ia sempat terjebak macet 15 menit yang menurut Ahok itu sudah cukup lama.

Mengenakan baju kemeja biasa, akhirnya Ahok ditemani 2 ajudannya berjalan kaki menuju halte Sarinah untuk naik TransJakarta koridor I Kota- Blok M. Ia turun di halte Ratu Plaza dan berjalan kaki ke mall Senayan City.

Ahok berkisah saat itu, armada TansJ yang ia naiki agak lowong. Karena itu ia berhasil duduk berdempetan dengan 2 penumpang lainnya di samping pintu masuk bus bagian tengah.

"Itu (duduk) karena kosong. Tadinya sempat berdiri. Itu aja saya sempat pindah ke depan dia blg 'pak pak ini buat perempuan pak,' dia gak kenalin aku kan soalnya," kisahnya.

Penasaran karena 'ditolak' oleh petugas naik melalui pintu khusus wanita tersebut, Ahok akhirnya bertanya pada gate boy mengapa ia tidak diperbolehkan naik melalui pintu tersebut.

"Kita tanya, emang nggak boleh lewat situ? Ternyata boleh kalau penuh. Tapi orang itu berpikir kalau kita akan duduk di depan," katanya.

Bagian depan TransJakarta memang dibuat khusus untuk para wanita. Di luar jam sibuk, memang penumpang laki-laki dilarang masuk melalui pintu tersebut. Penumpang laki-laki hanya boleh menduduki kursi bus bagian tengah hingga belakang bus.

Akhirnya, Ahok merasakan konsep 'terpaksa naik bus karena macet' seperti yang ingin ia terapkan pada warga Jakarta agar beralih ke transportasi umum.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau beberapa titik di wiliyah Jakarta yang masih terkena banjir. Simak liputan lengkapnya hanya di Reportase Malam pukul 02.11 WIB, hanya di Trans TV

[url]http://news.detik..com/read/2014/01/16/201811/2469496/10/naik-transj-ahok-sempat-dicegat-petugas-karena-nyolong-pintu-khusus-perempuan[/url]

mampus lu hok! makanya jangan suka nyolong emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh adoeka 16-01-2014 14:00
0
6K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.