Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MasjunaAvatar border
TS
Masjuna
Nama Istri disebut di Istigram; Jokowi : Istri saya ikut juga ke lokasi"
Ibu Ani Yudhoyono sempat menyinggung istri Jokowi kala ditanya followersnya di instagram soal banjir. Ibu Ani menyebut soal banjir bisa ditanyakan juga ke Ibu Jokowi. Apa tanggapan Jokowi soal itu?

"Ya ndak tahu. Kalau istri saya ndak main twitter, facebook, instagram," kata Jokowi di kantornya di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

"Dia banjir juga sering ikut saya. Kalau malam saya keluar lihat ke lapangan pasti dia ikut sama saya. Sabtu Minggu juga ikut saya," tambah Jokowi lagi.

Jokowi juga menyampaikan, dirinya sama sekali tidak tahu dan tidak mengerti soal instagram. "Urus hujan sama banjir saja sudah pusing, gimana mau instagram. Twitter aja seminggu ini udah nggak pernah, biasanya ada sesekali," terang Jokowi.

Jokowi menegaskan, dirinya sudah dipusingkan dengan urusan banjir. Karenanya dia tak memperhatikan media sosial.

"Ya karena ngurus banjir ini. Bisanya malam-malam buka twitter jam 11, 12 malam, tapi akhir-akhir ini udah nggak," tuturnya.

hehehe.. jawaban yang polos tapi menohok...
[URL="http://news.detik..com/read/2014/01/16/171530/2469262/10/istrinya-disebut-ibu-ani-di-instagram-ini-tanggapan-jokowi?991104topnews"]Sumber Berita[/URL]

JAKARTA, KOMPAS.com — Sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Musni Umar mengkritik sikap Ibu Negara Ani Yudhoyono yang kerap kali mengeluarkan komentar reaktif di akun Instagramnya. Menurut Musni, sikap istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggelikan.

"Saya rasa kalau keluar dari Ani yang seorang Ibu Negara, istri seorang Presiden, menggelikan komentar itu," kata Musni saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/1/2014).

Musni menjelaskan, sah-sah saja apabila di era teknologi seperti sekarang ini, seorang Ibu Negara memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi. Namun, pesan yang disampaikan seharusnya tidak bersifat kontroversial.

"Sebaiknya jangan membuat provokasi kepada masyarakat seperti itu. Harusnya pesan yang disampaikan bersifat mencerahkan bagi masyarakat. Jangan kontroversial," kata Musni.

Terlebih lagi, lanjut dia, masa bakti Presiden SBY segera berakhir. Jadi, Ibu Ani seharusnya mampu meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat. "Mau itu secara langsung, ataupun melalui media sosial seperti Instagram," katanya.

Menurut Musni, isi komentar Ibu Negara ke follower-nya terkait banjir tidak tepat. Musni mengatakan, pemerintah pusat lebih bertanggung jawab atas banjir di Jakarta. Pasalnya, banjir di Jakarta ini bukan hanya disebabkan hujan yang ada di jakarta, melainkan juga di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Jadi itu wewenang pusat. Presiden SBY dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU)-lah yang harus bertanggung jawab," pungkas Musni.

Seperti diberitakan, Ani kembali menjadi pergunjingan di sejumlah media sosial, seperti Twitter, Path, dan Instagram. Pemicunya tak jauh dari kebiasaan Ani saat menjawab komentar para follower-nya di Instagram.
sumber berita
Komentar :
Kenegarawan memang dibutuhkan untuk menghadapi sejelek se sadis apapun komentar atau kritik. karena jika dilihat secara positif maka akan berguna bagi yg dkritik..emoticon-Matabelo
Diubah oleh Masjuna 16-01-2014 13:41
0
4K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.