Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LipsyncAvatar border
TS
Lipsync
Tiga Bulan Gaji Tak Di Bayar, Ratusan Karyawan Shipyard Mengamuk
Kejar Direktur, Nyaris Bakar Kapal

Tiga Bulan Gaji Tak Di Bayar, Ratusan Karyawan Shipyard Mengamuk


Suasana mencekam di kawasan perusahaan galangan kapal Mercusuar, Tanjunguncang, Batuaji, Rabu (15/1) malam.

Sekitar 300 san karyawan PT Saxcon Indotama yang merupakan subcon yang bekerja di Galangan Mercusuar mengamuk di dalam kawasan perusahaan. Suasana memanas, karyawan hendak merusak salah satu kapal yang sudah dikerjakan.

Mengamuknya karyawan galangan kapal ini karena gaji mereka selama tiga bulan belum dibayar oleh manajemen PT Saxcon Indotama. Padahal gaji terendah karyawan PT Saxcon Indotama ini sebagai helper dihitung per hari sekitar Rp100 ribu.

Karyawan sudah sempat masuk ke dalam kawasan galangan pembuatan kapal berhasil dihalau puluhan personel polisi gabungan.

“Gaji kami tiga bulan belum dibayar, sekarang kapal yang sudah dikerjakan katanya mau diberangkatkan, kami makan apa pak. Pikirkan keringat kerja kami pak,” teriak seorang karyawan.

Merasa dipermainkan pihak manajemen, ratusan karyawan ini sangat marah. Mereka mengancam akan melakukan tindakan anarkis jika gaji mereka tak segera dibayar.

“KPR rumah menunggak pak, anak istri butuh makan, dari mana kami hidupin keluarga kalaui gaji kami digelapkan,” ujar Hendri salah satu karyawan.

Suasana makin memanas sampai pukul 23.00 WIB. Ratusan karyawan masih terus tertahan di dalam kawasan perusahaan. Polisi masih terus berjaga ketat di kerumunan karyawan tersebut.

Arman HRD Manajemen PT Mercusuar mengaku tak ada urusan dengan aksi karyawan itu. Segala kewajiban PT Mercusuar sudah diberikan ke Manajemen PT Saxcon.

Sementara itu, Agus Kurniawan Direktur PT Saxcon Indotama, pihak yang bertanggung jawab atas gaji ratusan karyawan itu dan yang diuber-uber karyawan itu, memberikan keterangan plin-plan. Dia malah menuturkan gaji karyawan sebesar Rp1,1 Miliar belum diterima dari manajemen PT Mercusuar.

Sementara pihak Mercusuar melalui Arman menuturkan kewajiban PT Mercusuar sudah diberikan ke PT Saxcon.(eja)

http://batampos.co.id/2014/01/16/tig...gan-mercusuar/

Pokoknya semuanya salah buruh emoticon-Marah
0
2.3K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.