rayuziAvatar border
TS
rayuzi
BBM Direncanakan Akan Merambah Desktop
Spoiler for No Tusbol:


Blackberry dikabarkan akan melebarkan sayap agar Blackberry Messenger (BBM) bisa digunakan di platform lain. Hingga saat ini aplikasi BBM sudah merambah Android dan iOS, namun tidak menutup kemungkinan juga BBM akan merambah ke desktop.

Dalam hal ini tentu saja Blackberry lebih menguntungkan konsumennya, semisal, ketika pengguna tiba di kantor dan sebagian besar aktivitasnya di depan komputer, mereka bisa melanjutkan percakapan mereka melalui BBM untuk desktop.

Saat ini Blackberry sedang melakukan sebuah survey untuk mengetahui sebesar apa minat pangguna terhadap ide ini. Jika responnya menggembirakan, kemungkinan Blackberry memang akan menghadirkan BBM di PC dan komputer Mac.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (14/1/2014), rencana ini sebenarnya sudah terendus sejak lama. Pada perhelatan BlackBerry Jam Asia 2013 silam, perusahaan asal Kanada ini mendemokan bagaimana BBM berjalan di PC Windows.

Namun Chris Smith, VP Handheld Application Platforms BlackBerry kala itu mementahkan dugaan kehadiran BBM for desktop. Dia mengatakan bahwa aplikasi BBM yang didemokannya bersama Alec Saunders, VP Developer Relations BlackBerry hanya sebuah konsep yang mewakili kemampuan sistem operasi BlackBerry 10.

"Kami ingin menunjukkan bahwa BlackBerry 10 memiliki kemampuan interaktif mumpuni terhadap perangkat lainnya. Tidak hanya terhubung dengan notebook, BlackBerry 10 menawarkan kemampuan untuk berinteraksi dengan perangkat komersial lainnya, seperti misalnya sistem automation pada rumah," ujarnya kala itu.

Dengan kata lain, Chris berusaha menjelaskan bahwa BlackBerry 10 menawarkan kemampuan lebih dari sebuah smartphone biasa. Di tangan developer yang tepat, BlackBerry 10 disebutnya mampu bertransformasi menjadi apapun mengandalkan kemampuan interaktif yang dimilikinya.

Jika nantinya hadir BBM for desktop, memang tidak akan terlalu menguntungkan BlackBerry secara finansial, mengingat aplikasi ini sepertinya akan digratiskan juga seperti pada Android dan iOS.

Namun setidaknya, memiliki lebih banyak pengguna aktif akan menambah poin tersendiri bagi para kliennya yang ingin beriklan melalui fitur BBM Channels.

Spoiler for Penampakan:


sumber

Cukup Sekian, Semoga Bermanfaat emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss

Budayakan Komeng, Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star , dan Sedekah emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.