Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dagelan Man. United : Moyes Adalah Moyes, Tidak Akan Pernah Menjadi Fergie

dahindiAvatar border
TS
dahindi
Dagelan Man. United : Moyes Adalah Moyes, Tidak Akan Pernah Menjadi Fergie
Numpang share Gan, Sista

Dagelan Manchester United

Moyes Adalah Moyes, Tidak Akan Pernah Menjadi Fergie


MU Tertatih di Liga Inggris. Sebagai juara bertahan, MU seharusnya mendapatkan posisi yang lebih baik ketimbang berada di posisi ketujuh, terpaut sebelas poin dengan pemuncak klasemen. Secara matematis, peluang MU mempertahankan gelar juara musim ini memang ada, namun mengingat ketatnya persaingan di papan atas, rasanya sulit sekali melihat MU akan berjaya di akhir musim. Moyes, suksesor dari Sir Alex Ferguson, belum mampu mengangkat MU ke kasta yang sesuai dengan tim tersukses di Inggris ini. Apakah benar Moyes adalah Manager yang tepat untuk MU? Apakah yang menjadi persoalan MU di musim ini? Cedera, transfer pemain yang tidak sesuai? Atau hal lain?

Well, persoalan paling pelik MU adalah Ferguson. Sir Alex Ferguson meninggalkan bayangan yang sangat besar bagi suksesornya, David Moyes. Ya, dengan sederet prestasi yang membawanya menjadi Manager paling sukses dalam sepanjang sejarah sepakbola, Fergie tentunya meninggalkan beban kepada Moyes, seorang pelatih yang memiliki nihil latar belakang melatih tim besar. Ketika Moyes gagal melakukan startnya dengan baik musim ini, Publik Mancunian dan segenap fans MU berkilah bahwa Fergie, panggilan akrab Ferguson juga mengalami tiga tahun momen sulit dan penuh pergumulan bersama dengan MU di awal kepelatihannya. Sayangnya, Moyes adalah Moyes, dan Fergie adalah Fergie. Ada beberapa perbedaan diantara keduanya.

Secara historikal, Fergie mulai menuai hasil beberapa tahun setelah dia bekerja keras membangun tim. Ada yang cukup menarik dari hal ini. Harus saya akui, Fergie adalah seorang pelatih berkelas. Sebelum melatih MU, dia membawa sebuah perubahan penting bagi klub yang dilatihnya, termasuk Aberdeen, hingga tim Scotlandia itu berhasil menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di liga domestik maupun di kawasan Eropa. Fergie menerapkan disiplin dan metode latihan yang baik sehingga bisa meraih sukses yang tahan lama dan stabil. Oleh karena itu, Fergie selalu mendapat dukungan dari Board meskipun gagal di awal-awal kepelatihannya bersama MU. Moyes sendiri datang dengan cerita berbeda. Moyes membangun Everton dengan sangat baik, dan Scottish Connection membawanya kepada MU. Yap, sedikit banyak kehadiran Moyes dipengaruhi oleh Fergie, bukan para Board yang menginginkan nama lebih beken seperti Jose Mourinho yang awalnya santer dikabarkan menggantikan Fergie.


(Kesuksesan Sir Alex Ferguson di MU meninggalkan bayangan besar bagi Moyes. Credit : Foxsport Australia)


Selengkapnya
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.