Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junaidiismaielAvatar border
TS
junaidiismaiel
Satu lagi ID Verified Member di Tokobagus ternyata penipu
Skedar Share and Mungkin bermanfaat

25 Desember 2013

Berawal dari keinginan saya untuk membeli Power Supply (PSU) secara online, saya mencoba mencarinya di beberapa toko online, termasuk di kaskus ini. Di sana saya menemukan beragam PSU dengan harga beragam, dari yang sangat murah (Puluhan Ribu) hingga yang sangat mahal (ratusan ribu). Tapi saya masih penasaran, mungkin masih ada yang lebih murah lagi dengan kualitas lebih baik. Akhirnya saya mencoba mencarinya di toko online lain yang cukup terkenal dan sering diiklankan di TV, yaitu tokobagus.com. Di tengah pencarian itu, saya menemukan satu lapak jualan yang cukup menarik. Lapak itu menawarkan casing+PSU New dengan harga 100.000,-.Saya baca iklan itu dengan seksama sebagai bahan pertimbangan. Yang muncul di pikiran saya kemudian::
1. Lokasi yang punya lapak bisa dibilang dekat dengan lokasi saya (MALANG - SUMENEP), ongkirnya bisa lebih murah.
2. Harganya lumayan murah, 100.000,- bisa dapat Casing+PSU baru
3..ID yang punya lapak statusnya udah Verified, kemungkinan besar bukan Penipu. Inilah yang menjadi pertimbangan prioritas saya.
4. Nomor hpnya cantik: 0857 8530 8530
Akhirnya saya memutuskan untuk membeli di lapak itu. Yang saya tanyakan pertama via SMS, “Gan casing+PSU masih ada?” Datang balasan, “Masih gan.” Kemudian saya tanya, “Berapa kalau dikirim ke SUMENEP+ongkir? Datang balasan, “140.000,- gan.” Saya sangat gembira, karena dengan 140.000,- bisa mendapatkan casing+PSU new. Tapi karena saya masih butuh satu PSU lagi, saya coba tanya, “Punya PSU satu lagi gan?” Datang balasan, “PSU-nya lagi kosong.” Lantas saya tanya lagi, “Agan bisa bantu saya untuk mendapatkan satu PSU lagi? Saya punya badget 200.000,-. Kalau bisa tar saya transfer 200.000,-? Datang balasan, “Ok deh, tambah satu PSU lagi jadi 200.000,-.” Saya jadi tambah gembira, sehingga saya menanyakan nomor rekeningnya untuk transfer. Datang balasan yang berisi nomor rekening a.n. pemiliknya. Tapi karena saya masih ada kerjaan, saya tidak langsung ke ATM. Lalu datang SMS yang menanyakan kapan akan ditransfer. Sy jawab, “Tar gan, agak sorean.” Sekitar jam 13.30 saya pergi ke ATM dan mentransfer uang sebesar 200.000,- sesuai kesepakan. Setelah itu, saya konfirmasi, bahwa saya sudah transfer, dan saya kirim alamat lengkap saya. Dia bilang, “Siap gan.” Lalu saya ingat, kalau hari itu hari libur, sehingga saya bilang, “Besok langsung kirim y!” Dia bilang, “Siap gan.”

26 Desember 2013

Sekitar jam 08.15 saya SMS, ”Gmn gan, udah kirim? Kalo udah saya minta nomor resi pengirimannya!” Sampai sore tidak ada jawaban, sehingga saya SMS lagi, “Kalau udah saya minta nmr resinya.” Karena tidak kunjung ada balasan, saya SMS lagi, “Kok Agan gak ngersepons y?” Datang balasan, “Udah saya kirim gan!” Lantas saya tanya nomor resinya biar saya bisa memantaubarang yang dia kirim, tapi dia bilang, “Bentar ya Gan, saya masih di jalan!” Saya pun menanggapi dengan OK.

27 Desember 2013

Karena tak kunjung ada SMS nomor resi, saya pun menelepon kurir JNE sebagai jasa pengiriman yang kami pilih, dan kebetulan saya kenal kurir itu, Saya bertanya, apa ada kiriman dari Malang atas nama saya? Kurir menjawab, “Tidak ada, mas.” Saya jadi curiga, jangan-jangan barang memang belum dikirim. Akhirnya saya SMS penjual lagi, “Saya udah nanya ke pihak JNE, dan katanya belum ada kiriman buat saya.” Datang balasan, “Kayaknya di JNE lagi ada masalah, gan. Sebentar ya, saya mau konfirmasi dulu ke JNE.” Saya pun menanggapinya dengan Ok meskipun udah sangat curiga.

28 Desember 2013

Karena belum ada kabar lagi dari penjual, saya pun bertanya, "Apa masalahnya, gan, dan bagaimana hasil konfirmasinya?' Tidak ada balasan sama sekali. Saya pun jadi yakin, bahwa saya sudah ditipu.

29 - 31 Desember 2013

Singkatnya, karena tidak ada kabar sama sekali, saya terus SMS dia dan menenyakan nomor resi. Tapi tetap tidak ada respons. Akhirnya saya bilang, “Kalau sampai Hari Kamis, 2 Januari 2014 tidak ada kiriman buat saya dari agan, berarti agan benar-benar penipu.”

1 Januari 2014

Saya terus SMS, 'Kalau sampai Hari Kamis, 2 Januari 2014 tidak ada kiriman buat saya dari agan, berarti agan benar-benar penipu.” Sekitar jam 17.08 datang balasan SMS, 'Maaf gan, saya dibikin ruwet sama pihak JNE. Kiriman saya untuk juragan dikembalikan, karena ongkirnya ternyata 135.000,-. Ane minta nomor rekening ja, ane transfer balik uangnya.” Saya pun bilang ‘OK’ dan memberikan nomor rekening saya. Yang terlintas dalam pikiran saya, dia benar mau mengembalikan uang saya atau mencoba memancing saya agar menawarkan tambahan ongkir ke dia. Lantas saya SMS lagi, ‘Kalau sampai besok tidak ada refund dana, kasus ini akan saya share di forum-forum umum di internet.” Tepat pada jam 00.15 waktu saya tidur, ada sms dari dia, “Gan saya nunggu barang saya balik dulu dari JNE.” Waduh alasannya sangat tidak rasional, masak barang yang telah dikirim dikembalikan gara-gara ongkir kurang. Ongkir kan sudah ada ketentuannya dari awal. Saya pun menanggapi, “Gak usah basa-basi gan, gak rasional. Gara-gara ente bertele-tele, pc ane belum terakit sampai sekarang. Pokonya kalau hari ini tidak ada dana refund, ane share kasus ini di kaskus. Dan kalau tetap tidak direfund ane publikasikan di surat pembaca kompas dan forum-forum lain di internet.”

2 Januari 2014

Sampai sekarang (jam 11.00) tidak ada tanggapan, dan saldo saya tidak bertambah. Dan dengan ini saya memutuskan untuk sharing kasus ini di kaskus.

Berikut ini adalah data-data yang saya dapatkan melalui pencarian di google tentang pelaku penipuan di atas.

Nama : Lukman Syamsuddin (saya dapatkan dari rekening yang
dia kirim)
Alamat : Jl mayjend panjaitan 230 TImur makam betek persis (Saya
dapatkan dari kapanlagi.com)
CP : 085785308530 / 085749780002 (Aktif sampai sekarang,
saya dapatkan dari tokobagus dan Kaskus), 085755392293
(Mati)

YM : lukman_lmj@yahoo.com
FB : Hikki Phone
PIN BB : 28B68B38 / 7416ACB8 / 2183C2E7
Nomor Rek. BCA : 1250457185 a.n. Lukman Syamsuddin

Akun dan Lapak FJB online :
1. Tokobagus : [URL="http://odiens_89.tokobagus.com/"]odiens_89[/URL]
(di sini dia menjual beberapa unit blackberry dan part komputer, dan
akunnya sudah verified). Hikki Phone.
2. Kaskus : hibby
(di sini dia menjual beberapa unit hp blackberri, namun lapak tahun 2012).
3. Kapanlagi : http://mobil.kapanlagi.com/m/malang/..._n-319-ci.html
Di sini dia menjual mobil
4. Berniaga : berniaga
Di sini dia menjual kuncing Persia.

Untuk alamat jualan di tokobagus yang bermaslah dg sy: disini. Sayangnya lapak tersebut sudah dihapus.

Saya hanya bisa berharap, semoga uang saya masih bisa kembali dan pelaku penipuan itu bertaubat.emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
0
9K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.