Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokowrAvatar border
TS
jokowr
.3GP itu Adalah File Dokumen Film-Filmnya Ariel,,,
Pada suatu siang seorang guru ilmu komputer di suatu SMA tengah menjelaskan mengenai ekstensi file yang berfungsi untuk mengetahui atau membedakan jenis suatu file:

"Anak-anak,,,! File adalah data, dokumen, gambar atau arsip yang memiliki informasi. Sebuah file memiliki ektensi file. Ekstensi file biasanya terdiri dari 3 huruf tetapi juga terdapat ekstensi yang hanya terdiri dari 2 ataupun 4 huruf. Nah, ekstensi file itu terletak pada tiga huruf terakhir sesudah titik. Misalnya .JPG adalah ekstensi file untuk gambar tidak bergerak,,,!"

Tiba-tiba, Murkisid yang dari tadi memperhatikan Sang Guru menjelaskan mengangkat tangannya dan bertanya: "Kalau untuk gambar hidup, ekstensi filenya apa, Bu,,,?"

Bu Guru tidak langsung menjawab pertanyaan Murkisid, tapi ia melemparkan pertanyaan itu kepada murid-murid lainnya: "Nah,,,! Ada yang bisa menjawab pertanyaan teman kalian Murkisid,,,?"

"Saya mau mencoba menjawab, Bu,,,!" kata Ikoh dengan semangat "Untuk gambar hidup bergerak atau animasi dengan ukuran file yang relatif kecil adalah .GIF. File dengan ekstensi seperti ini dapat dibuka dengan semua aplikasi untuk edit gambar seperti PhotoShop, PhotoPaint, Paint, ACDSee, Ulead Gif Animator dan lain-lain, Bu,,,!" lanjut Ikoh lagi.

Bu Guru memuji jawaban Ikoh yang tepat dan lengkap: "Wah, wah, wah,,,! Ternyata murid-murid Bu Guru sudah pada pinter,,,! Kayanya lebih pinter dari Bu Guru deh,,,! Nah, sekarang ibu yang akan tanya,,,! Siapa yang bisa menjelaskan file dengan ekstensi .DOC,,,?"

"Saya, Bu,,,!" kata Dulandeh ".DOC adalah salah satu dari sekian banyak ekstensi file yang termasuk dalam kategori dokumen. Ektensi file yang lainnya adalah: .PPT .XLS .DOCX .PPTX .RTF .DOT .ODT .PDF .TXT dan masih banyak lagi, Bu,,,!"

Kembali Bu Guru sangat puas dengan jawaban murid-muridnya itu: "Hebaaat,,,! Nah kalo file ekstensi WAV, ada yang tau,,,?"

"Saya mau jawab, Bu,,,!" kali ini Odah yang ingin menjajal kemampuannya di pelajaran ilmu komputer ini: "Ekstensi file .WAV merupakan format file audio sebagai standar untuk menyimpan file audio, Bu,,,!"

Bu Guru sangat bangga dengan jawaban murid-muridnya: "Weleh, weleh, weleeeh,,,! Murid-murid Bu Guru sepertinya semua akan jadi pakar ilmu komputer nih,,,! Ibu sangat bangga dengan kemampuan kalian,,,! Dan sekarang pertanyaan Bu Guru terakhir untuk Onyod yang dari tadi Bu Guru liat sedang ngantuk-ngantuk aja,,,! Nah, kamu Onyod, coba jelaskan ekstensi file .3GP itu apa,,,!"

"Ng,,,ng,,,ng,,, Ekstensi file .3GP itu adalah file dokumen yang biasanya ditemui ketika saya nonton filem b0kepnya Ariel, Tary dan Luna Maya, Bu Guru,,,!" kata Onyod setengah mengantuk.

#Bu Guru langsung jewer kuping Onyod, dan menyuruhnya cuci muka agar tidak mengantuk lagi,,,!#



Diubah oleh jokowr 21-01-2014 05:35
0
12.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jokes & Cartoon
Jokes & CartoonKASKUS Official
52.8KThread5.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.