Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adi.708Avatar border
TS
adi.708
Menyoal Profesionalisme Panitia Tes CPNS Kemendikbud 2013
Tes CPNS kemendikbud tahun 2013 telah berakhir kemarin. Namun demikian ada banyak sekali kejanggalan yang terjadi sehingga menyebabkan beberapa peserta yang telah lolos tidak dapat mengikuti tes TKB yang diselenggarakan pada Minggu, 22 Desember 2013.

Hal tersebut dikarenakan pengumuman pelaksanaan tes TKB bagi mereka yang telah lolos tes TKD tidak diumumkan secara jelas di web resmi tes cpns kemendikbud (http://cpns.kemdikbud.go.id/) ataupun di web UPT yang dituju jauh hari sebelumnya. Bahkan, sama sekali tidak tertera keterangan apakah tes TKB akan dilaksanakan secara serentak atau tidak.

Hanya ada sebuah pengumuman dari UPT Setjend kemendikbud, itupun diupload tanggal 21 Desember, sehari sebelum tes TKB dilaksanakan. Hal ini jelas membuat peserta dari luar daerah sangat kesulitan untuk mengikuti tes dikarenakan masalah jarak dan lain hal seperti putra saya.

Saya sempat menelepon UPT lain (Badan Bahasa) dan saya mendapatkan informasi yang mengejutkan bahwa tempat untuk pelaksanaan tes baru ditentukan hari Jum'at, dua hari sebelum tes dilaksanakan!

Seharusnya tanggal dan tempat lokasi tes TKB sudah ditentukan paling tidak bersamaan dengan pengumuman hasil kelulusan tes TKD sebelumnya agar informasi dapat tersiar dengan jelas dan tidak mempersulit peserta dari luar kotra Jakarta. Saya sempat menelepon bapak Hidayat ketua PANSELNAS dan beliau berbohong dengan mengatakan bahwa tanggal dan lokasi tes TKB sudah diumumkan pada saat pengumuman kelulusan tes TKD.

http://cpns.kemdikbud.go.id/files/pe...n_tkd_2013.pdf

Saya tidak tahu ada apa dengan panitia sehingga pengumuman menjadi tumpang tindih seperti ini. Saya hanya tahu bahwa ini adalah tes CPNS dari KEMENDIKBUD yang notabene adalah sarang pendidikan bagi bangsa Indonesia. Jika orang-orang di sarang pendidikan Indonesia saja profesionalisme-nya sudah seperti ini, mau dibawa kemana pendidikan Indonesia?
0
4.2K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.