Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurahmadAvatar border
TS
nurahmad
Wow, Nur Mahmudi Pernah Gowes Sepeda dari Monas sampai Depok!
Wow, Nur Mahmudi Pernah Gowes Sepeda dari Monas sampai Depok!


DEPOK - Sejauh mana Anda pernah bersepeda? Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail pernah bersepeda menempuh jarak sekitar 40 kilometer.

Nur Mahmudi mengaku sudah beberapa kali gowes sepeda dengan jarak jauh, yakni dari Monas sampai ke Balai Kota Depok sejauh 40 kilometer.

"Kalau dari rumah saya ke kantor Balai Kota hanya 7,2 kilometer, jadi sudah biasa, 20-30 menit sebelumnya harus pemanasan dulu," kata Nur Mahmudi di Depok, Jawa Barat, Minggu (5/1/2014).

Gerakan bersepeda ke kantor atau Bike to Work semakin menjadi tren atau gaya hidup masyarakat perkotaan. Dalam bentuk yang hampir mirip, Pemerintah Daerah Depok mulai giat kampanye Sehari Tanpa Mobil (One Day No Car) seraya memilih sepeda sebagai alternatif kendaraan yang ramah lingkungan.

Bagi Nur Mahmudi, manfaat gowes sepeda atau funbike untuk meningkatkan hobi bergerak pada setiap individu. Masing-masing pribadi, kata dia, bisa memilih cara menjaga kesehatan dengan kegiatan apapun, seperti senam ringan, renang, naik sepeda, bulutangkis, dan lainnya. Bersepeda, lanjutnya, selain bermanfaat untuk kesehatan juga lingkungan karena merupakan salah satu solusi mengatasi kemacetan.

"Dari perspektif bicycle, gerakannya melatih detak jantung, memicu ritme pernapasan, menjaga kesehatan jantung, mayoritas tentu bermanfaat untuk kaki, memperkuat otot kaki sehingga dapat melatih kekuatan otot kaki, jantung, dan sirkulasi darah,"

Namun, ia mengingatkan agar pemanasan (warming up) harus dilakukan sebelum bersepeda. Saat bersepeda, lanjutnya, setiap pribadi harus dapat mengukur diri, jangan sampai berlomba untuk cepat sampai ke garis akhir.

"Warming up itu penting, kalau tidak maka yang paling parah bisa pingsan dan muntah. Atur ritme saat Karena kita gengsi, maksa ikutin bisa ambruk, harus ukur diri," pungkasnya.(ftr) (tty)

Sumber :Okezone
0
2.8K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.