Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anugerahadityaAvatar border
TS
anugerahaditya
CR7 meraih Ballon d'Or 2013

Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil memutuskan rangkaian kemenangan Lionel Messi di ajang penghargaan Ballon d’Or. Bintang Real Madrid itu keluar sebagai pemain terbaik dunia tahun 2013.

Dalam pergelaran yang diadakan oleh FIFA ini, Ronaldo berhasil mengalahkan dua pesaing lainnya, Lionel Messi dan Franck Ribery dari Bayern Munich. Kemenangan ini juga mengakhiri kemenangan beruntun Messi sebanyak empat kali dari beberapa tahun ke belakang.

"Pertama-tama saya harus mengatakan terima kasih besar untuk semua rekan-rekan dengan klub dan tim nasional. Tanpa semua upaya mereka ini tidak akan mungkin terjadi. Saya sangat senang, sangat sulit untuk memenangkan penghargaan ini,” ungkap Ronaldo.

"Semua orang yang telah terlibat dengan saya pada tingkat pribadi saya harus berterima kasih. Istri saya, teman-teman saya, anak saya. Ini adalah saat yang sangat emosional. Yang bisa saya katakan adalah terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat,” sambungnya sembari meneteskan air mata.

Pemain yang sukses bersama Madrid dan Timnas Portugal ini memang tampil cukup apik sepanjang 2013, meskipun minim trofi. Pemain terbaik dunia versi FIFA pada 2008 ini, berhasil mencetak 66 gol dari 56 pertandingan.

Sementara itu, Messi hanya mencetak 42 gol dari 45 laga dengan meraih dua trofi domestik, sedangkan Ribery membukukan 22 gol dari 52 laga dengan meraih lima trofi bersama Bayern Munich.

Untuk pemain wanita terbaik sendiri, dimenangkan oleh Nadine Angerer. Kapten timnas wanita Jerman ini mengalahkan Marta dari Brazil dan Abby Wambach dari Amerika Serikat.

Sebagai catatan, penghargaan Ballon d’Or ini sendiri dipilih oleh para juri terdiri dari para pelatih dan kapten Timnas dari 209 negara anggota FIFA. Selain itu, ada beberapa jurnalis yang memiliki akreditasi dari FIFA.

Berikut Daftar Pemenang:
FIFA Ballon d'Or 2013: Cristiano Ronaldo

Pemain Wanita Terbaik: Nadine Angerer

Pelatih Pria Terbaik: Jupp Heynckes

Pelatih Wanita Terbaik: Silvia Neid

FIFA Puskas Award: Zlatan Ibrahimovic

FIFA FIFPro World XI 2013:
Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen)
Bek: Phlipp Lahm (Bayern Muenchen), Sergio Ramos (Real Madrid), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Dani Alves (Barcelona)
Gelandang: Andres Iniesta (Barcelona), Xavi (Barcelona), Franck Ribery (Bayern Muenchen)
Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain), Lionel Messi (Barcelona)

sumber : http://bola.okezone.com/read/2014/01...llon-d-or-2013
0
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.