Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caprit268Avatar border
TS
caprit268
istriku, mengapa kau sekejam itu?
awal nikah qta penuh bahagia, meski aq kena PHK massal seminggu setelah pernikahan, tapi kita bisa hidup dan bayar kontrakan dgn tabungan yang tersisa,. qta tetap optimis kalo sya bisa mendapatkan pekerjaan baru, sebulan lebih qta menikah akhirnya istri sya mengandung, qta pun bersyukur diberi rezeki akan mendapatkan buah hati.. sya terus berusaha untuk mendapatkan penghasilan meski pekrjaan tetap blm jg menghampiri, lama kelamaan tabungan qta pun menipis dan mengalami masa sulit, dengan rela qta pun menjual sbagian brg2 sekunder dan roda dua qta, untuk memenuhi kehidupan qta dan membayar kontrakan..

memasuki usia kandungan 5 bulan, akhirnya saya dapat panggilan pekerjaan di salah satu perusahaan di jakarta, saya pun berusaha agar mendapatkan pekerjaan tersebut, tahap demi tahap sya lulus test, tinggal test terakhir, yaitu interview dengan owner, saya pun di jadwalkan bsoknya untuk kembali,.

sya pulang dgn penuh harapan, sesampainya di rmh, sya memberitahukan kepada istri sya, "insya allah sbentar lagi sya mendapatkan pekerjaan, biar bisa nabung untuk biaya persalinan", istri sya pun hanya tersenyum..

bsoknya sya sudah siap untuk berangkat interview, tapi apa daya, kesempatan yg sudah ada menemui kendala, tiba2 istri saya beralasan sakit perut dan pusing, dan menginginkan saya untuk menemaninya. tpi kalau sakit, koq knapa istri sya bisa ke warung ngobrol sama ibu2 yg lain, sya pun tetap tidak berfikiran negatif terhadap istri sya, lalu saya segera menelpon perusahaan, memberitahukan bahwa sya memohon untuk di jadwalkan interview ulang, tapi emang sya siapa, nasib2 akhirnya pekerjaan di depan mata tdk bisa di raih. sya pun ikhlas, pasti masih ada pekerjaan lain..

benar saja meskipun lama, setelah 3 minggu kmudian, sya dpt panggilan test, dan akhirnya hari itu juga sya di terima, dan mulai kerja besoknya,. alhamdulillah (zaki say)..

2 bln baru saja sya bekerja,malah blm mempunyai tabungan untuk persalinan istri sya, eh sya sudah di anggap mengundurkan diri karena tidak masuk 3 hari berturut2, sya tidak tau, siapa yg salah, istri sya atau sya sendiri, 3 hari sya tidak masuk, karena istri sya alasan jatuh di kamar mandi, sya pun lgi kerja, dan di telpon tetangga untuk pulang, setelah itu sya slama 3 hari tdk boleh masuk kerja, alasan istri sya masih skit, tpi knapa siangnya, bisa ngerumpi di warung lgi..

ya sudahlah.. tetap semangat dan berusaha, karena kurang lebih 6 minggu lagi, istri sya melahirkan,

sya tetap berusaha cari penghasilan, tapi lagi2 sya blm di beri rezeky lbih untuk mendapatkan biaya persalinan, hanya bisa untuk mkn dan byar kontrakan, itupun masih htang di warung..

sebulan kemudian, tanpa di duga, istri sya sudah berasa untuk melahirkan, setelah di bawa ke bidan, kata bidan perkiraan seminggu lagi akan melahirkan..

sampai di rumah, sya bingung dn bercerita sama istri saya, seminggu lagi sya musti cari uang dmana, untuk biaya persalinan, andaikan sya msih kerja, mungkin sya bisa pnjam uang di tempat kerja saya, karena di tempat kerja sya ada program setelah kerja 3 bln bisa mengajukan pinjaman. tiba2 istri sya minta maaf, kmaren2 telah sengaja mengganggu pekerjaan sya, karna alasan istri sya, dya tkut sya macam2 di tempat kerja.. waduhh boro2 mikirin kyk gtu, buat lahiran aja pusing..

tdk sampai seminggu, air ketuban istri sya pecah, dan segera di bwa ke RS terdekat, sya bingung dan panik, sya hanya mempunyai uang sedikit, karena sya blm dpat bayaran dari teman sya, karena beberapa saat yg lalu sya membantu dya mengerjakan proyeknya..

tapi alhamdulillah, pihak RS tdk meminta jaminan atau bayar di muka, setelah menunggu semalam, karena istri sya di beri oksigen dan tambahan darah, keesokanya sya di panggil dokter untuk tanda tangan persetujuan operasi cesar dengan biaya semuanya kurang lebih 8,5jt... alaamak tuing2 nih kepala.. yg penting lahiran dulu, sya yakin bisa cari tuh duit.

alhamdulillah my hero lahir dgn sehat dan normal,. sya pun di beri waktu 3 hari untuk mengurus administrasi..

untungnya teman sya transfer uang dan saya cari2 tambahan lagi, sya coba minta bantuan teman dan saudara, tapi namanya jg manusia, blm tentu sya dpt pinjaman.. setelah muter2 kesana kemari, dari pgi ketemu pgi, akhrnya sya dapat dana tambahn, tapi itu tdk cukup, dan sya di sarankan untuk membuat surat permohonan keringanan biaya persalinan dari pemda setempat..

alhamdulillah, semuanya beres, dan sya bisa bawa pulang ank dan istri ke rmh, tapi kali ini kami di minta pulang ke rmh mertua, alasan mertua biar di bantu ngurus anak kami..

blm genap 40 hari anak sya, tiba2 sya diminta untuk ngontrak kembali, mungkin karena sya blm dpt penghasilan tetap dan mertua takut terbebani, tapi skali lgi, sya meski di mertua, biaya hdup kami,tetap sya yg tanggung, dn tdk meminta ke mertua, bahkan sya mkn selalu di luar..

tapi.. ya sudahlah nasib2.. qta keluar dari rmh mertua, hari itu jg, karena mertua tdk mau di tunda2, qta bingung mau kmana, karena cari kntrakan tdk mungkin langsung dapat, dan uangpun tdk cukup buat sewa kontrakan.

akhirnya kami terpaksa nginap sehari di rmh org, dan bsoknya sya cari uang dan sekalian cari kontrakan,

betul kata org, allah selalu membantu umatnya, setelah sya dapat uang, sya pun dapat kontrakan,.

setelah 2 bln mempunyai buah hati, saya pun masih blm mendapatkan penghasilan tetap, meski begitu alhamdulillah sya masih sanggup kasih mkn anak istri..

setelah bln ketiga, istri sudah sehat, dan bekas operasinya sudah tdk sakit, dya ingin bekerja dan membantu ekonomi keluarga..

sya tdk bisa melarangnya, karena istri saya memaksa, dya bilang mau bekerja sbg waitres di resto 24 jam,

awal kerja, keluarga kami baik2 saja, dan ekonomi qta pun berangsur2 membaik, sebulan istri sya bekerja, dya meminta sya tdk usah bkerja, diam di rmh dan ngurus anak kami, awalnya saya nurut, tapi lama kelamaan, sya tdk mau seperti ini..

sya hub ortu sya, dn meminta untuk merawat ank kami, stelah ank kmi d jmput, sya langsung usaha dan cari kerja, tapi tetap saja istri sya ingin sya tidak usah kerja dan diam di rmh, dya bilang sya sudah terlalu banyak berkorban dan dya ingin membalas semuanya..

wah, kalo gtu aq takut istri sya yg nafkahin sya, sya pun bilang ke istri saya, uang qmu simpan saja, buat kebutuhan pribadi qmu, insya allah sya msih bisa nyari buat mkn, eh istri sya malah ngamuk2 sambil duitnya di robek2, kata dya " w kerja buat suami dan anak", tapi jujur sya takut hal ini di jadikan alasan ke depanya..

setelah 2 bln kerja, istri sya sudah berubah total, sya tdk tau apakah terpengaruh di tempat kerjanya, atau .... entahlah.. dya merasa hebat dan tidak lagi menghormati suaminya, apalagi ingat niatnya awal dya bekerja..

sya pun sudah pasrah, mau gmana lagi, sya diam dan tdk mau ribut dengan istri sya, bagaimanapun sifat istri sya, bail merah, hijau, kuning dya tetap istri sya, yg penting jgn menyakiti hati sya, karena sya pun tidak pernah judi,mabok,main perempuan, apalagi main tangan ke istri sya,. sya pun slalu berusaha membahagiakan istri sya, setiap sya mendapat kerjaan baru, selalu saja ada alasan biar saya tdk bekerja lagi..

singkat kata, singkat cerita sya dan dya bertengkar hebat, karena sya tidak sengaja, waktu sya pinjam hpnya, ada sms masuk, dan ngajak ktemuan istri sya, sya sudah tanya baik2 dan nasehatin istri sya, dan ingetin istri sya jgn macam2, ingat qta punya anak kecil, dn janji qmu di saat qmu maksa mau kerja, dan sya meski qmu kerja msih tetap berusaha nafkahin qmu meski seadanya.ingat dulu qta slalu bersama mau mkn tempe atu mkn ayam, tetap ngumpul

di nasehatin, bkanya ngerti malah kesetanan, bilang suami ga tau diri ga ada trimaksihnya, w yg kasih luh mkn, pergi luh sana, w dapat uang bnyak tuh, dari tamu yg nyawer w, w tuh nyanyi sekalian waitres, jdi w musti baik sm tamu,.

karena sya di usir istri sya, akhirnya sya keluar kontrakan, malah jdi tontonan tetangga..

skr sya dan anak saya sudah 3 minggu di rmh orang tua saya, dan sudah tidak di perdulikan lagi sama istri sya,.

dya sempat minta ke pengadilan, sya bilang ke dya, klo emang itu maunya dan sudah tdk bisa di nasehatin secara baik2, ya sudah qmu urus sendiri..
0
7K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.