Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.b.a.n.g.s.a.t.Avatar border
TS
.b.a.n.g.s.a.t.
FPI AKAN MEMBENTUK SEBUAH PARPOL


TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab buka suara ihwal rencana ormas yang pernah dipimpinnya itu menjadi partai politik. Pria yang baru saja diangkat sebagai imam besar itu menyatakan FPI belum bisa menjadi parpol.

Dalam acara konferensi pers yang digelar di kantor pusat FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Rizieq mengungkapkan, pada musyawarah kedua FPI 2008 lalu, ada usul agar ormasnya menjadi parpol. "Namun dalam lima tahun ini belum siap," kata pria bersorban itu, Ahad, 25 Agustus 2013.

Untuk saat ini, Rizieq menjelaskan, FPI hanya bisa bermitra dengan partai politik. Salah satu bentuknya adalah mempersilakan kadernya menjadi anggota parpol. "Yang penting visi dan misi sejalan," ujar pria yang mengenakan kacamata dan memelihara janggut itu.

Sejumlah anggota FPI, lanjut Rizieq, ada yang menjadi anggota dari partai politik bernapaskan Islam, seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Dalam kondisi khusus, ada anggota FPI jadi anggota politik dari parpol yang tidak berasaskan Islam," ucapnya.

Rizieq lalu memberikan contoh kader FPI yang menjadi pemimpin PDI Perjuangan di Riau. Namun dia tak menyebutkan nama kader FPI tersebut. "Jadi, tidak benar FPI berseberangan dengan partai politik," ujar Rizieq dengan nada tegas. "FPI tidak melarang hak anggotanya untuk berpolitik."

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...-Rizieq-Shihab

-------------------------

walaupun belum, tapi sudah ada tanda2 mengarah kesana. kalau sampai jadi, bubar sudah cita2 bung karno.
Diubah oleh .b.a.n.g.s.a.t. 25-08-2013 14:58
0
11.1K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.