Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • Kisah Prabowo Bebaskan Dua Warga Belanda Difilmkan TV Nasioanal Belanda

deyamuliAvatar border
TS
deyamuli
Kisah Prabowo Bebaskan Dua Warga Belanda Difilmkan TV Nasioanal Belanda
Kisah Prabowo Bebaskan Dua Warga Belanda Difilmkan TV Nasioanal Belanda
Jakarta - Kisah Ketua Mantan DANJEN KOPASUS, Prabowo Subianto menarik minat stasiun televisi nasional Belanda. Sebuah film dokumenter pun dibuat untuk menampilka kisah penyanderaan dan pembebasan 2 warga negara Belanda, Martha Klein dan Mark van der Wal di Mapenduma, Papua, oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1996 silam.

Film itu ditampilkan dengan judul Gegijzeld in Indonesie. Dalam film diceritakan, kala itu 2 warga Belanda yang tergabung dalam sebuah ekspedisi 'Ekspedisi Lorenz' disekap bersama 11 orang lainnya oleh OPM pimpinan Kelly Kwalik.

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang kala itu dipimpin Prabowo, memberikan mandat dalam operasi pembebasan Sandra Mapeduma.

"Sebagai pimpinan TNI dengan pangkat tertinggi di lapangan waktu itu, Danjen Kopassus Prabowo Subianto adalah prajurit yang bertanggung jawab penuh atas 'Operasi Pembebasan Sandera Mapenduma'," kata Koordinator Media Center Prabowo, Budi Purnomo Karjodihardjo dalam pesan tertulisnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (11/1/2014).

"Walaupun dihadapkan dengan medan yang sangat sulit dan peta yang minim, Prabowo pada bulan Mei 1996 berhasil membuktikan ketangguhan Kopassus dalam menyelesaikan operasi sulit dan menjaga martabat bangsa Indonesia," tutur Budi.

Film ini kemudian diunggah dengan judul yang sama ke dalam situs YouTube.
sumber :
http://theglobejournal.com
http://alutsistabaruindonesia.com
Jaya KOPASUS !emoticon-I Love Indonesia.
Kenapa setasiun televisi nasional indonesia kagak membuat film prestasi KOPASUS kita ya...????emoticon-Cape deeehh
Mending kita buat film prestasi anak bangsa, daripada membuat acara yang isinya goyang gak jelasemoticon-Sorry. or film macam - macam hantu yang gak kehitung jenis dan namanyaemoticon-Angel. Selamatkan Generasi bangsa Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh deyamuli 13-01-2014 10:41
0
8.2K
48
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.