Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

basokasemblebAvatar border
TS
basokasembleb
MARTABAK MISTERIUS YANG BIKIN PENASARAN
Ada tukang martabak dideket rumah gw, sebut aj tukang martabak X. Kalo dilihat sih ga ada yg istimewa, semuanya normal kaya tukang martabak lainnya yg agan suka lihat dipinggir jalan. Tapi bedanya tukang martabak X selalu ramai pembeli. Jadi kesimpulan gw, dibalik penampilannya yg biasa, pasti rasa martabak X yg luar biasa.
Jadi suatu hari gw belilah martabak X. Setelah sampe rumah dan gw cobain, ternyata bener rasa martabak X luar biasa.....LUAR BIASA TIDAK ENAK. Maksud gw beneran ga enak banget, bahkan rasanya ga mirip martabak. Tapi kenapa martabak X selalu ramai pembeli ya?
Gw yg penasaran menyelediki ada apa sih sebenernya. Setelah beberapa saat gw perhatiin, ternyata semua pelanggan martabak X setuju klo tu martabak rasanya ga enak dan tidak mirip martabak normal manapun. Tapi knapa pelanggannya rame terus dan tiap hari ada aja pelanggan baru yg nyobain....sungguh misterius.
Gw yg anti sama hal-hal yg berbau klenik, menolak kemungkinan klo tukang martabak X pke jin atau sejenisnya untuk menarik pelanggan. Jadi gw iseng aj nanya sama beberapa pelanggan, kenapa sih kalo ud tau ga enak kok pada beli dan beli lagi.
jadi menurut pengamatan gw, pembeli/pelanggan martabak X bisa dibedakan menjadi 4 jenis, sebagai berikut.
1. pelanggan lama.
Ternyata mereka balik beli dan beli lagi semata-mata karena rasa penasaran. Mereka penasaran karena klo dilihat dari gerobaknya, gerobak martabak. Tulisan digerobaknya jg "martabak". Diperhatiin cara bikinnya, sama kaya tukang martabak lainnya. Bentuknya juga kaya martabak. TAPI KENAPA RASANYA BUKAN RASA MARTABAK???
"Saya itu bingung mas, ktanya martabak, tapi kok rasanya sama sekali bukan rasa martabak? Bentuknya, warnanya, teksturnya, semua mirip martabak, tapi kenapa rasanya ga jelas begini?Saya dan keluarga besar saya penasaran bener mas, ini sbenernya martabak apa bukan??? Jadi setiap ad waktu sy ksini untuk beli yang katanya "martabak" ini sebenernya apa sih? Setiap kami makan dirumah, setiap gigitan adalah dilema...martabak, bukan...martabak, bukan...bukan, tp martabak...ah, martabak kali...tapi kaya bukan...berarti bukan, tapi mirip martabak...eh tau-tau udah abis aja martabaknya, padahal belom ketauan itu sebenernya apaan. Jadi ya beli lagi deh." begitulah pengakuan salah satu pelanggan setia martabak X.
2. Pembeli/pelanggan baru.
Mereka beli martabak X karena penasaran denger cerita kalo ada makanan yang katanya martabak, tapi rasanya bukan rasa martabak. "Ud banyak yang ngomongin mas, ktanya disini ada kuliner baru yg mirip martabak tapi rasanya ga tau apaan?? Jadi istri saya penasaran minta dibeliin." Itu adalah salah satu pelanggan yg baru sekali itu beli martabak X.
3. Pembeli/pelanggan dari luar kota.
Bahkan gw menemukan pembeli dari luar kota yang sengaja dateng untuk beli martabak X. "saya denger dari sodara sy yg tinggal di Jakarta, masak katanya dijakarta ada makanan baru yg mirip banget sama martabak, tapi rasanya beda dari martabak lain...rasanya bukan martabak gitu...saya sama anak-anak jadi penasaran banget. Klo emng kira-kira bakalan laku ditempat saya, saya mau coba minta franchise nya...mumpung ditempat saya belom ada yg kya beginian.
4. Pembeli/pelanggan yang latah aja.
kadang-kadang ada aja orang model begini. Ga boleh ngeliat orang laen beli jadi ikutan pengen beli juga. "baru sekali ini mas...yaa karena ngeliat rame aja jadi pengen tau jualan apaan sih, trus nyobain beli deh...kayanya sih jualan martabak ya..liat aj bentuknya...enak banget kali rasanya ya,sampe rame gini yg beli."

Manusia memang penuh dengan rasa ingin tahu...sepertinya inilah yang membuat manusia sukses sebagai jenis mahluk hidup paling maju di bumi.

Untuk agan dan aganwati yang sampe skrng masih jomblo, mungkin bisa meniru martabak X yang misterius dan ga jelas ini. Ya, agan bs jadi stengah mateng, laki bukan, cewe jg bukan, jadi para wanita/pria akan penasaran dan selalu mendekati agan. Selamat mencoba.


0
3.5K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jokes & Cartoon
Jokes & CartoonKASKUS Official
52.8KThread5.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.