Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

greg714Avatar border
TS
greg714
[Must Read] Motif Pencopetan di Angkot (Album Baru 2014)
[Must Read] Motif Pencopetan di Angkot (Album Baru 2014)
RATE DULU GAN BIAR TEMAN2 BISA BACA
[Must Read] Motif Pencopetan di Angkot (Album Baru 2014)

[Must Read] Motif Pencopetan di Angkot (Album Baru 2014)

Selamat siang gan. Kali ini ane mau share pengalaman pribadi ane bersama teman ane saat kejadian pencopetan di dalam angkot. Cekidot kisah selengkapnya gan:

Intro
Kejadian ini terjadi sewaktu ane sama teman ane baru tiba dari Aceh ke Medan untuk pulang ke kampung halaman. Nah singkat cerita kami berdua sudah tiba di terminal pondok kelapa, Medan gan. Kemudian ane dan teman ane naik angkot dengan tujuan amplas yaitu angkot 48 biru. Monggo disimak ya gan. Ane dan doi masuk ke dalam angkot tersebut, langsung ambil posisi disudut krna emang tujuan nya jauh dan ane bawa 2 tas, jadi biar ga ngerepotin penumpang lainnya. Gini penampakannya gan
Spoiler for "Penampakan 1":


Nah selang beberapa meter pencopet 1 masuk gan, langsung ambil posisi sudut, ane minggir aja krna dia awalnya emang minta tolong. Beberapa meter lagi naiklah pencopet 2 dan 3 gan. Jadi sekarang posisinya begini
Spoiler for "Penampakan 2":

Nah disini lah mereka bertiga beraksi:
P1 = Pencopet 1
P2 = Pencopet 2
P3 = Pencopet 3
K = Teman Ane (Korban)
A = Ane sendiri

[Must Read] Motif Pencopetan di Angkot (Album Baru 2014)


Adegan 1:
P1 : (sambil membagikan selebaran yg diambil dari amplot yg dibawanya) baik lah bapak2 sekalian bla bla bla (yah biasa bacotan promosi prakteknya gan),
P1: baik saya akan mencoba mempraktekkan disini (diangkot gan, ga kebayang kan?)

Terus dia mencoba meng-urut tangan si P2 gan.
P1: bapak pasti kurang minum
P2: iya (dengan lugunya)
Terus si P1 memegang kaki kiri si P2 dan meng-urut nya gan
P1: bapak pasti pernah patah kaki ya?
P2: iya pak (lugu)
P1: nah kalo mau datang aja pak ke praktek kita yg ada di kertas tadi.

Adegan 2 (Klimaks):
Kemudian si P1 permisi mau meng-urut tangan teman ane gan
P1: oh bapak ini sehat, ya sangat sehat.
Teman ane diam aja gan krna emang orangnya pendiam. Lalu si P1 meluruskan kaki teman ane gan, nah disini lah teman ane kecopetan gan.
Si P1 kasak kusuk ga nentu pura pura meng-urut kaki teman ane mencoba mencari penyakitnya( walaupun sebenarnya Cuma alibi) saat itu juga si P2 beraksi mengambil isi kantong sebelah kanan teman ane gan karena udah leluasa dan kemungkinan ga terasa lagi karena kakinya udah lurus.
Tanpa ada angin dan hujan si P1 turun gan sambil menunjuk sebuah bangunan ntah bangunan apa ga jelas ane perhatiin dan ngomong kalo itu tempat praktek nya gan.

Ending:
Nah tiba2 si P2 dan P3 buru buru turun gan. Sambil marah2 karena macetnya jalalan teriakin mbak2 yg bayarnya kelamaan.
Nah, sampai disini teman ane blm sadar juga kalo isi kantongnya udah ga ada lagi gan.


Setibanya di tempat tujuan, kami makan, dan saat mau bayar makan, disini lah doi sadar kalo kantong nya ga ada lg gan. Ane ingat isi kantongnya itu amplop berisikan uang lembur dan makan dari kantor yg sisanya ada 1,5jt gt gan. Terus doi ngomong diikhlaskan aja daripada stres mikirin, anggap aja sedekah untuk yg ga punya.
Setelah mikir beberapa lama baru kami sadar kalo orang yang 3 tadi pelakunya.
Berikut ada foto prakteknya gan.

Spoiler for "Praktek":


Spoiler for "Lihat alamatnya gan, padahal kejadiannya di Medan":


[Must Read] Motif Pencopetan di Angkot (Album Baru 2014)

Kalo agan2 sekalian yg berada di lokasi medan gini ciri2nya gan:
P1 = Pencopet 1 = Badan ceking, umur 35-45, rambut disisir ke arah kiri, kalo bisa ditebak dari logatnya bahasa jawa(bukan sara ya gan), tinggi 170an gitu, pakaian biasa aja ga berlebihan.
P2 = Pencopet 2 = Tubuh kekar, berotot, tinggi, rambut pendek, dari muka kayaknya orang batak( sekali lg bukan sara ya gan), tinggi 175++ gitu gan.
P3 = Pencopet 3 = Kekar, rambut agak gondrong kayak Charly ST-12 gitu gan. Tapi ane belum tahu betul perannya sbg apa gan.


Buat agan2 yg ada di daerah Medan agar waspada sama org itu gan, juga buat daerah selain itu agar waspada juga gan, kemungkinan ada motif yg sama gan. Motif beginian mungkin hanya ditujukan buat agan2 karena kontak langsung dengan fisik. Kalo cewe mungkin ane kurang yakin mereka berani lakuin di didepan umum gan.
TAPI! Buat agan/aganwati harus tetap waspada, kalo udah kelihatan mencurigakan langsung turun aja, biar aja naik angkotnya 2x daripada kena musibah.

Tips dari ane buat agan2 sekalian : kalo naik angkot/oplet atau apalah, biasakan pasang tampang macho dan garang gan biar terlihat lebih siaga gan, karena biasanya pelaku pilih korban yg kurang siaga.

Tips buat aganwati : kalo naik angkot usahakan pilih yg agak rame kalo enggak naiknya rame2 sama teman, atau siapalah yg bisa dianggap menjaga satu sama lain.

Sekian dari ane gan, semoga bermanfaat. Kalo ada yg mau share pengalaman atau sama dengan kejadian diatas monggo dishare gan. biar teman2 bisa baca.
Diubah oleh greg714 13-01-2014 05:09
0
2.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.