Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahok.btpAvatar border
TS
ahok.btp
Genk Motor Ini Bantah Melakukan Pelatihan Kriminal Membernya
Genk Motor Ini Bantah Melakukan Pelatihan Kriminal Membernya

Ketua panitia pelaksanaan pelatihan anggota baru XTC berslogan Sexy Road di Kota Tasikmalaya, AF (25), membantah pihaknya telah memberikan pelatihan kriminal kepada sejumlah anggota baru.
Ia juga mengatakan, tidak ada kegiatan kelompoknya pada malam Tahun Baru di kawasan Urug, Kawalu, Kota Tasikmalaya.
"Acara pengukuhan anggota baru itu bukan malam Tahun Baru, tapi pada tanggal 24 November 2013. Acara itu malah sudah izin ke pengelola kawasan Urug. Saya tegaskan tidak ada acara semacam pelatihan kriminal, apalagi mencuri dan menjambret," terang AF seusai menjalani pemeriksaan di Polresta Tasikmalaya, Sabtu (11/1/2014).
AF mengaku, acara di Urug tersebut dihadiri oleh 25 anggota baru, dan 15 orang senior. Pelaksanaan acara dimulai pukul 12.00 sampai 17.00 WIB. Kegiatan diawali oleh pemaparan materi pembinaan oleh senior. "Dari senior ada pemaparan tentang keorganisasian untuk legalitas anggota XTC," ungkap dia.
Menurut AF, tidak ada pemaksaan untuk menjadi anggota. "Mereka semua tak ada yang dipaksa menjadi anggota. Mereka datang sendiri dengan kemauan sendiri kok," tambah dia.
Salah seorang anggota senior XTC yang sempat mengikuti acara berinisial CD menambahkan, pada acara di Urug itu, dia memberi pemaparan pembinaan keorganisasian. Ada tiga materi pembinaan, yaitu keorganisasian, otomotif, dan kerohanian.
"Semua itu saya sampaikan di hadapan anggota baru untuk mencegah aksi kriminalitas. Makanya saya aneh, pada acara itu kami malah menekankan ke para yunior untuk tidak terlibat aksi kriminalitas. Nah, kalau acara ospeknya yang dimulai jam tiga sore saya tak tahu persis. Soalnya, setelah memberikan materi saya langsung pulang," ungkap CD.
Diberitakan sebelumnya, Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Januar Kencana menyatakan, sebanyak 17 orang senior geng motor XTC berslogan Sexy Road Indonesia ditangkap di Jalan Pataruman, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/1/2014) malam.
Mereka diduga telah mengadakan pelatihan tindakan kriminal kepada seluruh anggota barunya, dan meresahkan warga di Kota Tasikmalaya.
"Awalnya ada laporan dari dua orang pelajar SMP didampingi orangtuanya, yang telah dipaksa masuk geng itu. Dua pelapor dipaksa untuk mengikuti pelatihan tindakan kriminal, seperti mencuri motor, helm, menjambret, dan berkelahi. Pelatihan itu sebagai syarat untuk menjadi anggota geng motor XTC berslogan Sexy Road," jelas Januar kepada Kompas.comdi Polresta Tasikmalaya
sumur
Genk Motor Ini Bantah Melakukan Pelatihan Kriminal Membernya

Nunggu vidio ospek geng betinanya emoticon-linux2
Quote:



Spoiler for genk motor:

Diubah oleh ahok.btp 11-01-2014 11:04
1
18.3K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.