Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rfatra20Avatar border
TS
rfatra20
Wisata di Kota Resik, Tasikmalaya
Salam Sejahtera Untuk seluruh Kaskuser


ane mau memaparkan sebagian besar objek wisata yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya


Spoiler for No Repsol:


Tasikmalaya
merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, yang merupakan kota seribu santri (kota santri) karena di kota ini terdapat banyak pesantren. melihat dari apa yang di suguhkan oleh keindahan alamnya, kota/kabupaten ini memiliki pemandangan alam dan objek wisata yang menarik untuk di kunjungi. diantaranya adalah:


Objek Wisata Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain obyek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektare di bawah pengelolaan Perum Perhutani. Obyek yang lainnya seluas kurang lebih 3 hektar berupa pemandian air panas (Cipanas) lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas.


Spoiler for Kawah Gunung Galungung:


Spoiler for Gunung Galunggung:


Spoiler for gunung galunggung 2:


Spoiler for kolam air panas:


Objek Wisata Situ gede

Merupakan obyek wisata yang menawarkan keindahan panorama alam situ dengan hiasan hutan alam yang berada pada sebuah pulau kecil (nusa) yang terletak di tengah situ. Dengan luas keseluruhan sekitar 47 hektar, dan ditengah nusa seluas satu hektar terdapat Makam Eyang Prabudilaya, salah seorang tokoh agama Islam dari Tasikmalaya. Keberadaan Situ memiliki fungsi sebagai sumber irigasi bagi lahan sawah di sekitarnya. Sementara keberadaanya pun menjadi daya tarik wisata alam yang cukup besar mengingat letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Tasikmalaya, sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan.


Spoiler for situ gede:


Spoiler for situ gede:


Kampung Naga
Merupakan Perkampungan Tradisional yang masih memelihara adat istiadat Nenek moyangnya.Jarak dari pusat Kota + 30km, terletak di Desa Neglasari Kecamatan Salawu, atau + 95Km dari Ibu Kota Propinsi melalui Kabupaten Garut. Upacara adat dilaksanakan pada hari-har Besar Islam, diantaranya adalah : Syukuran Tengah Tahun pada Bulan Jumadil Akhir, Syukuran Bulan Sya’ban, Lebaran Idul fitri, Qurban di bulan Rayagung (Djulhijjah) dan upacara terbesar yaitu Pedaran yang dilaksanakan sewindu sekali pada bulan Maulud Tahun Alif. Pakaian yang dikenakan dalam upacara tersebut adalah pakaian khusus yang khas.


Spoiler for kampung naga:


Spoiler for kampung naga:



Pantai Cipatujah
Pantai Cipatujah, dengan luas 115 ha, merupakan pantai berkarang yang kaya akan terumbu-terumbu untuk ikan-ikan bertelur dan berkembang biak. Pantai ini merupakan pantai terlebar dan terpanjang di kawasan Pantai Selatan, serta menawarkan pasir besi yang sangat baik untuk berjemur dan melakukan aktivitasi rekreasi pantai lainnya. Keindahan Pantai Cipatujah terlihat dari perpaduan hamparan pantai yang landai, gelombang laut yang besar, perkebunan kelapa yang subur, serta hamparan rumput yang luas


Spoiler for pantai cipatujah:


Spoiler for pantai cipatujah:



Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta berlokasi sekitar 4 km dari sebelah timur Pantai Cipatujah. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata bahari yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Kawasan wisata sangat cocok untuk tempat wisata baik keluarga maupun rombongan. Banyaknya pohon-pohon besar yang tumbuh dipinggiran Pantai dan semilir angin laut menciptakan kesejukan dan menjadikan betah untuk berlama-lama di Pantai ini. Photo Pantai
Kawasan Pantai Sindangkerta terdapat tempat pendaratan Penyu Hijau yang langka dan terdapat Taman Laut seluas 20 ha. Taman laut di Pantai ini berupa Taman Lengsar atau Taman Datar, karena terdapat karang yang datar dan cukup luas yang akan jelas terlihat apabila permukaan laut sedang surut. Pada ujung karang datar ini, biasanya digunakan wisatawan untuk memancing ikan, karena posisinya yang menjorok ke arah laut membuat pengunjung yang hobi memancing kerap kali mendapatkan ikan yang cukup besar. Pantai Sindangkerta juga cocok untuk penelitian biota laut di samping tempat rekreasi.


Spoiler for sindangkerta:


Spoiler for sindangkerta:


Spoiler for penetasan penyu di sindangkerta:



Pantai Karang Tawulan
Suasana alami dan sepi seakan seperti bukan umumnya kawasan wisata, menyambut kita begitu sampai di kawasan Pantai Karang Tawulan. Sejauh mata memandang terlihat sejumlah karang menjulang diterpa gelombang laut selatan, suara gelegar pun terdengar cukup menyeramkan. Nama objek wisata Pantai Karang Tawulan, berlokasi di Kalapagenep, Kec. Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, tentu masih sangat asing. Tidak demikian halnya dengan penghobi travelling, objek wisata yang jaraknya sekitar 90 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya, terbilang akrab.


Spoiler for Pantai Karang Tawulan:


Spoiler for karang tawulan:



Tempat Ziarah Pamijahan
Pamijahan merupakan lokasi Khas Wisata Ziarah yang terletak di Desa Pamijahan Kecamatan Bantar kalong atau + 65 Km dari Kota Tasikmalaya ke arah selatan, dengan luas areal + 25Ha. Di Lokasi Wisata Ziarah ini kental sekali dengan acara-acara Religius dan berbagai Ritual Agama Islam. Pada hari-hari besar Islam lokasi ziarah ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang berziarah.
Fasilitas yang tersedia : Bangunan Makam keramat Waliyulloh Syekh Abdul Muhyi (tokoh penyebar agama Islam di Jawa Barat), Goa Saparwadi, Jalan Lingkungan, Kios Wisata dan Tempat Parkir yang luas.


Spoiler for pamijahan:


Spoiler for pamijahan:



Spoiler for akhirnya:


Spoiler for sumur:
0
5.1K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.