Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah kerja SEBENARNYA dari presiden anda (reply thread, NO REPOST)

akhmedyaniAvatar border
TS
akhmedyani
Inilah kerja SEBENARNYA dari presiden anda (reply thread, NO REPOST)
Thread yang satu ini khusus dibuat untuk menanggapi thread yang berjudul "Inilah Kerja Presiden Anda Selama 10 Tahun, Anda Pun Bisa" http://www.kaskus.co.id/thread/52cce...anda-pun-bisa/

Kalo memang presiden gak bekerja dengan semestinya, negara ini juga tdk akan berjalan 10 tahun ini. Memang iya banyak kasus2 korupsi & kenakalan oknum2 pemerintahan yg terekspos. Namun perlu jadi catatan, PERTAMA, sebenarnya hal2 kyk gitu udah ada dari zaman dahulu, (bahkan jaman kerajaan, VOC ampe rubuh gara2 korupsi) dan sekarang jadi "keliatan" banyak karena Pengawas yg semakin ganas & kecanggihan alat penyelidikan (ICW baru dibentuk taun 1998, KPK dibentuk taun 2002). KEDUA, fungsi2 fundamental negara ini masih berjalan dgn baik. contoh :

1. Agan2 sekalian masih bisa tidur dengan nyaman tanpa ditembaki militan & teroris tiap malem (Fungsi HANKAM)

2. Agan2 sekalian bisa mendapatkan sabun, odol, bensin, beras, dll karena penyediaan & distribusinya diatur pemerintah. (Fungsi Kesejahteraan & kemakmuran)

3. Kalo motor agan kemalingan, meskipun pelakunya anggota DPR, bisa lapor polisi & pelakunya bakal dihukum (Fungsi keadilan)

4. Adanya UU dan UUD yang tidak memperbolehkan agan2 untuk menjadi korban maupun pelaku penindasan/tindakan yg tidak manusiawi (Fungsi pengaturan & ketertiban)

5. Agan2 masih bisa ngaskus dan browsing internet dengan aman & damai karena pemerintah mengatur jalannya alur kominfo

6. Agan2 sekalian bisa sekolah & mendapat fasilitas pendidikan sedemikian rupa sehingga agan yang awalnya masih berupa bayi yang belum bisa ngomong sampe bisa maen kaskus kyk sekarang ( Pemerintah ngurusin mulai dari pembangunan bangunan sekolah, sistem penyampaian materi kurikulum, hingga penyediaan buku, seragam, dlsb )

7. Agan2 sekalian bisa punya komputer, laptop, hape, dan barang – barang lain yang ga diproduksi di Indonesia, ( Pemerintah ngatur alur keluar-masuknya barang2 dari dan ke luar negeri )

Dan masih banyak contoh2 lainnya.

Masing2 fungsi tersebut dijalankan oleh lembaga2 Negara, bukan presiden, tapi semua lembaga & institusi negara perlu seorang pemimpin untuk mengatur & mengkoordinir jalannya fungsi lembaga2 tersebut agar tidak bertabrakan. Selain itu, presiden juga mengatur hubungan Indonesia dengan negara2 lain, baik hubungan kerjasama PolEkSosBud HanKam, negosiasi, maupun menjaga ketertiban dunia (spt dalam Preambule/Pembukaan UUD 1945) yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kehidupan agan2 sekalian (silahkan direnungkan sendiri). Sama halnya dengan kapal, umumnya, kapten tidak ikut menjalankan mesin, menafsirkan data2 cuaca, ngepel dek, masak makanan ABK, dlsb, tapi, apakah jadinya sebuah kapal tanpa adanya kapten ? sederhananya, seperti itulah fungsi presiden dalam sebuah negara.

Jadii, dari sini agan pasti sudah bisa menyimpulkan. "Apakah memang benar 10 tahun ini Pak SBY kerjanya cuman nyanyi, mukul gong, bikin album dll ?"

Tapi tdk bisa dipungkiri juga banyak sekali evaluasi untuk pemerintahan presiden SBY seperti :
1. banyaknya oknum pemerintah yang tidak kompeten & korup
2. isu dinasti politik & maraknya politik uang
3. kurang meratanya pembangunan
4. macet
5. banjir
6. terorisme
7. narkoba
8. kemiskinan
9. Kelangkaan kebutuhan pokok
10. Infrastruktur yg sangat kurang, dlsb.

Tetapi, apakah agan - agan mau menunggu & hanya berharap, tanpa melakukan apa – apa, agar presiden selanjutnya bisa lebih baik ?

daripada cuman nunggu & terlentang pasrah menggantungkan nasib pada pemerintah, marilah sama - sama bertindak nyata untuk memperbaiki keadaan bangsa ini, mulai dari diri & lingkungan sekitar kita
emoticon-Shakehand2
SUMBER LUAR :
1. http://www.kumpulansejarah.com/2013/...indonesia.html
2. http://www.herdi.web.id/jejak-budaya...-di-indonesia/
3. http://acch.kpk.go.id/peranan-aparat...-tanpa-korupsi
4. http://id.wikipedia.org/wiki/Presiden_Indonesia
5. http://www.seknasfitra.org/_v1/index...id=114&lang=in
Diubah oleh akhmedyani 11-01-2014 13:37
0
11.3K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.