Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kingkin28Avatar border
TS
kingkin28
[LUCU GAN...] Irman Gusman Sebut KPK Hambat Pembangunan
JAKARTA, KOMPAS.com - Kandidat Calon Presiden Partai Demokrat Irman Gusman menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghambat pembangunan nasional. Pasalnya, banyak pihak yang menolak menangani sebuah proyek pembangunan lantaran takut diciduk oleh KPK.

"KPK yang kita harapkan mendorong pembangunan malah jadi sedikit menghambat," kata Irman di Sekretariat Konvensi Demokrat, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2014).

Irman mengatakan, sejak awal lembaga antikorupsi itu didirikan, cita-cita besarnya adalah untuk memberi shock therapy pada koruptor. Namun dalam perjalanannya, KPK dianggapnya tak berbeda dengan lembaga hukum lain.

Mengenai penyelewengan, Irman menganggap tak semua penyelewengan masuk dalam kategori korupsi. Merujuk penegakan hukum di negara lain seperti Amerika Serikat, penyelewengan dapat diartikan sebagai kelalaian administrasi dan sanksi hukumnya hanya denda, bukan pidana penjara.

"KPK untung-untungan saja, hanya nangkap yang lagi sial saja. Sekarang semua pejabat dibilang korupsi, akhirnya tidak ada yang mau pegang proyek," pungkas Ketua Dewan Perwakilan Daerah itu.

Dalam kesempatan ini, Irman berbicara sebagai kandidat Konvensi Capres Demokrat. Konvensi ini telah memasuki babak baru. Mulai 6 hingga 9 Januari 2014, setiap kandidat diberikan waktu untuk menyampaikan gagasannya.

Setelah melewati babak ini, selanjutnya para kandidat akan masuk tahapan debat antarkandidat. Penentuan pemenang akan dilakukan setelah debat dan didasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei eksternal.

Sumber KOMPAS
http://nasional.kompas.com/read/2014...at.Pembangunan

nah lho kok malah menerapkan logikanya kebalik "banyak orang takut megang proyek krn takut di ciduk KPK"

justru orang yang akan bangun negara dengan megang proyek harus belajar dan mengenal korupsi agar engga terjerumus didalamnya.

Ane ga abis pikir
Seorang calon presiden dan sekarang menjabat Ketua DPD-RI ngomong gtu emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Sorry kalo REPOST gan
ane greget soalnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
4.3K
59
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.