Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
977
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c656c1becb1766208b46b6/paradigma-dan-tips-memilih-jurusan-dan-fakultas-studi
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI :matabelo :matabelo #HT1 pertama gan #HT1 :matabelo :matabelo Seteah sekian lama ngaskus, bisa juga mencapai HT, thanks mimin momod. ternyata sundulan terakhir adalah sundulan maut :ngakak :ngakak :ngakak :shakehand2 Thanks For Cendols And Abu gosok :shakehand2 Maaf kalo :repost2 :repost2 :repost2 :repost2 Jika berkenan bisa berikan :rate5 :rat
Lapor Hansip
03-01-2014 13:20

PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI

PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo #HT1 pertama gan #HT1 emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Seteah sekian lama ngaskus, bisa juga mencapai HT, thanks mimin momod. ternyata sundulan terakhir adalah sundulan maut
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


HT


emoticon-Shakehand2 Thanks For Cendols And Abu gosok emoticon-Shakehand2

Cendols


Maaf kalo
emoticon-Purple Repost emoticon-Purple Repost emoticon-Purple Repost emoticon-Purple Repost

Jika berkenan bisa berikan
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Kaskuser Yang Bijak Meninggalkan Jejak
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI

PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI


Bonus JANGAN DIBUKA :
Jangan dibuka




Izin buka thread, ane mau sharing dari sesuatu hal yang ane baca di internet. sehubung dengan bersamaan apa yang akan ane tempuh nantinya yaitu memasuki dunia perkuliahan sekaligus berbagi kepada teman-teman yang mungkin sama halnya dengan ane disini yang masih bingung untuk memilih mana yang baik mana yang tidak mana yang minat dan mana yang tidak kepada apa yang bakal kita lalui.


"disini saya cuma mengutip dan menambahkan sedikit, credit dan support pantas diberikan kepada pemilik tulisan dan web yang nanti ane cantumkan pada bagian sumber"



Quote:
Quote:"Sesuatu adalah passion kita, jika ketika kita mengerjakan hal tersebut, maka waktu akan berlalu dengan cepat. Badan dan pikiran kita pun akan rileks dan enjoy mengerjakannya, entah itu 5 menit, sejam, 5 jam, ataupun seharian, tidak akan ada bedanya. Pada kenyataannya, terkadang kita sama sekali tidak merasa perlu untuk beristirahat, bahkan ketika mengerjakan sesuatu yang pada umumnya orang anggap sebagai sesuatu yang teramat melelahkan."


Quote:"Sebagian besar orang yang sukses di level dunia adalah orang yang mengikuti, dan mengejar passionnya."


Quote:"Orang yang mengejar passion akan selalu memiliki tempat di dunia ini. Mungkin tidak di negeri Indonesia tercinta ini, akan tetapi akan selalu ada tempat untuk mereka, walaupun itu di belahan dunia lainnya."




Cerita Singkat




Kegalauan hampir pasti menjadi bagian dari para siswa SMA di seluruh Indonesia. Dimulai dari pemilihan jurusan IPA, IPS dan Bahasa, sampai ke tahap yang paling galau dari semua kegalauan di zaman SMA:

Quote:"Mau masuk ke mana, dan ambil jurusan apa pas kuliah nanti?"






PARADIGMA PEMILIHAN JURUSAN, GAJI GAJI DAN GAJI!

Manusia adalah mahluk yang tidak pernah puas, dan selalu menginginkan perbaikan di dalam hidupnya. Begitu pula dengan perihal pemilihan jurusan di dalam dunia pendidikan formal. Pemilihan ini akan selalu dikaitkan dengan potensial kualitas kehidupan di masa depan dari jurusan yang akan dipilih. Dan parameter apa yang paling bisa diukur di dalam kehidupan? Yap! Pendapatan. Gaji, gaji dan gaji! Semuanya dikaitkan dengan potensial lapangan pekerjaan, dan gaji yang bisa diterima oleh lulusan jurusan tersebut. Sehingga teramat sering sebuah diskusi mengenai pemilihan jurusan berakhir dengan kata-kata yang menurut saya sangat menyedihkan, tapi teramat realistis.

Quote:"Ha??? Serius kamu mau ngambil jurusan itu??? Mau jadi apa ke depannya??? Mau makan apa kamu???"





PEMILIHAN JURUSAN DAN PENYAKIT KHAS INDONESIA, GENGSI!

Selain masalah gaji, ada lagi alasan lainnya yang biasanya menjadi alasan pemilihan jurusan: Gengsi! Adalah sebuah hal bodoh yang mengakar di Indonesia bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang gemar pamer. Tidak percaya? Lihat saja betapa masyarakat Indonesia senang memamerkan apapun, mulai dari gelar perkuliahan (ST, dr, MM, MBA, dll), sampai ke gelar keagamaan yang menurut saya seharusnya tidak dipamerkan (Haji). Sehingga tidaklah mengherankan bahwa gengsi ini menjadi salah satu kriteria pemilihan jurusan, dan komentar-komentar bodoh yang memojokkan jurusan seperti di bawah ini umum ditemukan:

Quote:"Gengsi donk gua masuk kelas IPS!"

"Masa gua masuk jurusan sastra jawa? Yang bener aja?"

"Mau jadi apa? Jadi insinyur lah! Keren gitu!"


Gengsi, sebuah kebodohan yang menurut saya mengakar dengan sangat kuat di kehidupan masyarakat Indonesia. Gengsi ini begitu mengakarnya, sehingga terkadang passing grade suatu jurusan pun sering menjadi dinding yang secara tak langsung memisahkan kehidupan sosial antar mahasiswa. Terkadang seseorang akan dianggap hebat, dan dipandang sebagai golongan elit apabila dia sanggup masuk ke jurusan yang standar passing grade-nya tinggi. Sehingga adalah hal yang bisa dimaklumi jika para remaja yang memang sedang berada di fase pencarian identitas, dan pengakuan, akan tergiur untuk masuk ke dalam golongan “elit” ini.





PASSION IS THE KEY

Setiap manusia pasti memiliki passion di suatu bidang yang mereka anggap sebagai sesuatu yang merepresentasikan dirinya. Ada orang yang suka menulis, ada yang suka berhitung dan membuat sesuatu, ada pula yang suka menolong orang lain, semua itu sah-sah saja, sepanjang hal itu tidak merugikan orang lain dan menentang hukum yang berlaku, adalah hak setiap manusia untuk melakukan apa yang dia inginkan.





KAPAN KITA TAHU BAHWA SESUATU ADALAH PASSION KITA?

Pertanyaan menarik berikutnya adalah, kapan kita tahu bahwa sesuatu itu adalah passion kita? Menurut saya jawabannya cukup simpel.

Menurut penulis, passion yang dimiliki seseorang adalah :
Quote:"Sesuatu adalah passion kita, jika ketika kita mengerjakan hal tersebut, maka waktu akan berlalu dengan cepat. Badan dan pikiran kita pun akan rileks dan enjoy mengerjakannya, entah itu 5 menit, sejam, 5 jam, ataupun seharian, tidak akan ada bedanya. Pada kenyataannya, terkadang kita sama sekali tidak merasa perlu untuk beristirahat, bahkan ketika mengerjakan sesuatu yang pada umumnya orang anggap sebagai sesuatu yang teramat melelahkan."



Ketika kita melakukan sesuatu yang kita senangi, maka semua waktu akan berjalan tanpa terasa. Pernahkah kita merasakan seakan-akan kita terbenam ke dalam suatu hal sampai lupa waktu? Seperti itulah kira-kira rasanya menjalankan passion kita. Dan passion inilah sebuah hal yang memungkinkan kita untuk membuat sebuah masterpiece di dalam hidup kita.





PINTAR SAJA TIDAK CUKUP!

Pintar saja tidak akan cukup untuk menghadapi kerasnya hidup ini! Memang tidak semua orang yang mengikuti passionnya berhasil di dalam kehidupan, banyak juga yang hancur dihajar kerasnya hidup. Tapi satu hal yang pasti

Quote:"Sebagian besar orang yang sukses di level dunia adalah orang yang mengikuti, dan mengejar passionnya."

Mengapa?

"Karena mereka akan memiliki cukup “bahan bakar” untuk mengejar target 10.000 jam di dalam bidang yang mereka tekuni."


Ada apa dengan angka 10.000 jam ini?

Angka 10.000 jam ini adalah sebuah angka yang menurut riset dari Malcolm Gladwell (penulis buku Outliers) merupakan jumlah rata-rata jam kerja yang harus dicapai oleh seseorang untuk dapat menjadi master di sebuah bidang. Dengan asumsi bahwa kita bekerja 9 jam perhari, dan 250 hari dalam setahun, maka kita akan membutuhkan waktu sekitar 4.44 tahun untuk mencapai tahap master di bidang yang kita pilih. Tentu saja kita bisa mengerjakan ini semua, dan menjadi master di suatu bidang, meskipun itu dilakukan tanpa passion. Akan tetapi perjalanan akan berasa jauh lebih ringan jika kita mengejar sesuatu yang kita sukai.





PASSION, UANG, DAN KESUKSESAN

Quote:"Jika kita mengejar passion kita, maka uang dan kesuksesan akan datang kepada kita dengan sendirinya."


Ya! Uang dan kesuksesan akan datang dengan sendirinya. Ketika kita ahli di dalam suatu hal, maka akan ada orang yang membutuhkan kita. Meskipun itu yang kita kejar merupakan sesuatu yang tidak mainstream di negara kita ini. Pernah saya menonton sebuah liputan di televisi, bahwa ada salah seorang lulusan SD yang gemar menari tradisional, berhasil merantau dan menjadi pengajar tari tradisional di Amerika Serikat. Saya lupa namanya, tapi sang penari ini diajak untuk mengajarkan seni tari tradisional di Amerika oleh salah seorang turis warga negara Amerika yang sedang menonton pertunjukannya. Dan menariknya adalah, si penari ini tidak bisa bahasa inggris sama sekali pada awalnya! Semua hanya bermodal kecintaan terhadap bidang yang dia lakukan, tari tradisional Indonesia (saya lupa apa nama tariannya).

Quote:"Orang yang mengejar passion akan selalu memiliki tempat di dunia ini. Mungkin tidak di negeri Indonesia tercinta ini, akan tetapi akan selalu ada tempat untuk mereka, walaupun itu di belahan dunia lainnya."






TERBANGUN DARI DUNIA MIMPI, PASSION VS REALITA KEHIDUPAN

Check





SUMBER :
SUMUR




GA NOLAK :
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

JANGAN DILEMPAR JUGA emoticon-Frown :
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

SEKIAN DAN TERIMA KASIH





emoticon-2 JempolKomeng Bermanfaat #1 emoticon-2 Jempol

Quote:Quote:Original Posted By ridwanridu
Makasih banyak bro info nya.

Semoga jadi HT nih tread, untuk yg masih labil akan memilih jurusan perkuliahan.

Ane jadi sadar akan mimpi ane yang bermuluk - muluk dan hayalan2 gila ane.
Kebetulan ane bentar lagi mau jenjang dunia perkuliahan. Dan ane mau memilih jurusan yg ane senangin. Persetan apa kata orang, yg penting ane menikmati pilihan ane tersebut tanpa harus paksaan, dll.

Jangan lah mengikuti orang, yang hanya melihat enak nya saja. Tetapi lihat lah sebelum-belum nya orang itu, kenapa orang itu bisa enak seperti yg agan lihat sekarang.



Quote:Original Posted By famch
HT ya gan ? emoticon-Smilie

gw share deh pengalaman gw dulu, semasa SMA mau masuk kuliah di UGM.
gw mahasiswa UGM, program studi Geofisika. gw lulusan SMA tahun 2011, dan mahasiswa UGM tahun 2011 juga.

Zaman dulu kala, pas gw SMA, BK di SMA gw mendukung dengan gw masuk UGM, maklum lah dari SMP gw mau masuk UGM, dan sejak kelas 1 SMA gw pengen banget masuk Geofisika UGM. Singkat cerita, setelah gagalnya SNMPTN Undangan 2011 gw (pilihan waktu itu Geofisika UGM dan Geofisika UNPAD), BK maksa-maksa nyokap gw buat ganti universitas, kalo waktu itu nyaranin ke UNJ.

Alesannya kenapa BK maksa gw buat masuk UNJ ? karena dia takut gw gak keterima di UGM !
nilai gw biasa2 aja, gak gede2 banget. nilai UN gw yaaa alhamdulillah sih lumayan, tapi rapot gw biasa2 aja, suwer..
tapi ngedukung banget sih, rata-rata temen2 gw dan kakak angkatan gw dulu itu masuk ke UNJ, makanya BK gw nyaranin gw ke UNJ juga, lebih lagi ibu gw itu guru SMA.

saking gw ngebetnya pengen ke geofisika UGM (karena jujur ini passion gw, gw suka programming, gw suka jalan-jalan di kebon sawah dll --petualang--), gw maksa lah, gak gw dengerin celotehan BK ke nyokap gw yg maksa2 nyokap gw buat ngubah pikiran gw masuk UGM.
saking ngebetnya, gak seneng gw dipaksa ganti universitas, jujur gw muslim, gw dulu sering shalat malam (qiyamul lail), jujur banget gw minta banget pertolongan ALLAH..

selanjutnya, gw ikut SNMPTN tertulis 2011. Singkat cerita, Alhamdulillah gw masuk UGM dimana tanggal 29 Juni 2011 gw lihat di pengumuman SNMPTN sekitar jam 7 malem, gw keterima di Geofisika UGM (pilihan waktu itu Geofisika UGM dan Geofisika UNPAD juga, sama kayak SNMPTN undangan).

So saran gw buat yg mau masuk ke universitas :

1. Sesuaiin dengan passionmu. Tanpa passion, nanti dikuliah kalian (ngerjain tugas, laporan, dan semacemnya) bakal keteteran. Niatkan dari dalam hati dan fikiran bahwa ini passion gw, gw harus serius, lalu tunjukkan dengan perbuatanmu.
Ane contohin deh dari pengalaman yg ane lihat., kalo ente2 gak ngikutin passionnya ente2, lihatlah nanti, baru masuk kuliah bakal banyak yang pindah (kepengen masuk kesini, masuk kesitu gara2 dikira lebih gampang dapet kerja, lebih asyik, lebih tren, au lah apa lagi), banyak yang keteteran ngerjain laporan (ini paling sering gw lihat), banyak yg males2an kuliah, pada akhirnya kuliahnya berantakan.

2. sudah punya passion, sekarang saatnya SERIUS BELAJAR. kalo gak belajar, pasti gak ada persiapan kan ? emoticon-Smilie

3. Kalo udah belajar, saatnya BERDOA ! <<< PALING PENTING ! minta pertolongan dari Tuhan YME.

4. Selanjutnya, bersikap baik kepada Orang Tua. Berdoa, minta tolong ke orang tua, minta restu dari orang tua, minta pendapat dari orang tua, minta DOA dari orang tua. Tunjukkan ke orang tua kalian bahwa inilah passion saya, ini pilihan saya, saya akan serius menjalaninya.

Insya Allah universitas bakal kegaet. Kalo gak kegaet ? JANGAN PUTUS ASA.. COBA LAGI..

Jadilah keras kepala terhadap passion kalian emoticon-Smilie




Quote:Original Posted By Kuzza
Nah ini thread yg ane tunggu emoticon-Big Grin ane juga sebenernya sempet bingung gara2 ane pilih kerja dulu buat bantu finansial keluarga emoticon-Sorry tapi alhamdulillah ane udah mantap untuk melanjutkan kuliah di jurusan Manajemen Bisnis semoga bisa sukses jadi pengusaha dan CEO aamiin emoticon-2 Jempol




emoticon-SundulLanjut ke bawah gan emoticon-Sundul


emoticon-Traveller Kunjungi Thread ane yang lain gan emoticon-Traveller
Quote:

Diubah oleh deiraldd
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 26 dari 50
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:17
tetep kuliah emoticon-Smilie

kalo bisa cari sambilan kerja emoticon-Angkat Beer
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:17
kalo menurut ane, ga usah bingung, pokonya agan sukanya apa, itu yg agan pilih.
persetan kata orang.
misal agan seneng gambar, ke dkv aja gan, ntar kuliah dan kerja penuh dengan kegembiraan
emoticon-Ngakak
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:17
ane coba coba gan pas masuk kuliah emoticon-Malu (S)
tapi sekarang udah jadi passion ane sih emoticon-Ngakak
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:18
sedikit curhat gan...

waktu UMPTN dlu ane ngambil s1 hukum unpad sam fikom unpad...
trus ane lulus s1 nya unpad fikom..sedangkan yg hukum gagal..karna ane milih fikom iseng2 aja..akhirnya ane lepas tuh s1 fikom..karna ane ga suka ama fotografi,jurnalistik dll.

ane ikutan lg s1 hukum Unpas..yah lumayan lulus walaupun lumayan lama lulusnya karna sibuk cari duit jg..
trus kuliah lg ngambil manajemen..yah lmyn cpt lulusnya..
jd skrg punya dua gelar nih SE ama SH..

Mau tau kerja apa gw skrg??
gw bareng bini usaha di kontraktor instalasi listrik..
nyambung bgt khan??

#gelar ga penting yg penting kreatifitas..
#kuliah ga bikin pinter tp minimal attitude kita terbentuk..
#jgn mikirin gaji,,tp mikirin kita ngegaji org

passion ane sbnernya di bidang musik sama otomotif..
tp alhamdulillah nge band udah kenyang..
tinggal 1 lg cita2 ane punya bengkel..skrg lg ngumpul2 ama bini..
Diubah oleh nasa111
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:20
pernah dengar istilah " Starving Artist " gak? ngikut passion itu bullshit! jangan berandai-andai loe pada! ngikut irama musiknya dunia dah! it is much better laughing with the world than crying alone.
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:20
Ane ngambil seni rupa gan,awalnya ada tentangan dr ortu,tp skrang alhamdulillah mereka bisa ngerti emoticon-Ngakak
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:21
bener gan!
ane termasuk orang yang merelakan meninggalkan satu jurusan di universitas negeri, dan beralih ke universitas swasta demi jurusan yang ane inginkan, teknik informatika.
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:22
Quote:Original Posted By nasa111
waktu UMPTN dlu ane ngambil s1 hukum unpad sam fikom unpad...
trus ane lulus s1 nya unpad fikom..sedangkan yg hukum gagal..karna ane milih fikom iseng2 aja..akhirnya ane lepas tuh s1 fikom..karna ane ga suka ama fotografi,jurnalistik dll.

ane ikutan lg s1 hukum Unpas..yah lumayan lulus walaupun lumayan lama lulusnya karna sibuk cari duit jg..
trus kuliah lg ngambil manajemen..yah lmyn cpt lulusnya..
jd skrg punya dua gelar nih SE ama SH..

Mau tau kerja apa gw skrg??
gw bareng bini usaha di kontraktor instalasi listrik..
nyambung bgt khan??

#gelar ga penting yg penting kreatifitas..
#kuliah ga bikin pinter tp minimal attutude kita terbentuk..

ane setuju gak kuliah gak bikin pinter, lagian pelajaran yang ada di kuliah gak ada hubungannya dengan dunia nyata. di universitas kita dituntup ngejar nilai doank
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:22
Quote:Original Posted By ilix
tongkrongannya di KANSAS ma Bonbin ya....?

cari kesempatannya... klo dekat dengan dosen dan kakak angkatan saya kira banyak saran-sarannya

ane uda lulus IT kok.
ane IT karena prospek bagus + emang kuat di logic.
duit gaji IT + jualan" di kaskus buat traveling(jadi hobby)
ane cuman kasi contoh jurusan yang susah cari kerjaan. Hampir semua temen ane ikutin passion. Ada beberapa yang habis lulus kerjanya lain dari jurusan gara" desakan ortu.(uda dikuliahin mahal" tp ga dapet" kerja juga). Saran ane kalau mau milih jurusan liat juga prospeknya di jobstreet. Kalau emang terlalu suram mending jadi sampingan. Passion kan ga cuman 1 bisa banyak, cari passion lain agan".
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:22
Wah ane udh lama jdi mahasiswa skrg mau masuk semester 6 trit telat eh cba gag jdimasih bisa mikir2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:24
sangat menginspirasi gan
thanks threadnya
ternyata passion itu segalanya yah
semoga ane bener jalur kuliahnya
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:24
ane stuju banget ama trit agan ini emoticon-Big Grin
Akhirnya ada yang bikin trit begini.... emoticon-Frown

Betul dik adik sekolah yang sedang bingung milih jurusan perkuliahan. Kalian harus bisa menemukan passion, hasrat, sesuatu yang sangat kalian sukai. Pengalaman ane, ane sebenernya suka gambar ilustrasi & desain grafis tapi karena saat ane milih jurusan & tempat kuliah dalam keadaan tertekan oleh orang tua dan lingkungan, pada akhirnya ane masuk ke tempat yang salah. Dan ane menjalankan itu selama 4.5 tahun dengan berat dan depresi sampai lulus. Saat ane lulus, ane yakinkan untuk mengejar passion ane kembali, ya selama kita menemukan passion, waktu tidak akan terasa karena kita menikmatinya, karena kita menyukainya. Jadi temukanlah passion kalian, yang namanya kerjaan kalau kita sudah memiliki passion dan menjalankannya dengan hati senang, pasti akan ada jalan emoticon-Smilie

maap ane jadi curhats emoticon-Big Grin
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:25
gan ini nih yg ane cari2

ane bingung gan ane masuk jurusan kuliah apa yg cocok. ini passion ane,

suka hitung2an (menghitung doang gan bukan ngotak atik rumus)

suka main musik (keyboard, guitar, vokal otodidak gan)

menurut agan2 ane cocok masuk mana? PM ane ya gan, makasih
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:25
Quote:Original Posted By nasa111

#gelar ga penting yg penting kreatifitas..
#kuliah ga bikin pinter tp minimal attutude kita terbentuk..


Sipp ane setubuh gan. yg penting sikap dan kreatifitas agar bisa berinovasi terus
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:25
ane masuk jurusan kuliah ane sekarang karena emang ini passion dan minat ane. orang tua menyerahkan semua keputusan waktu milih jurusan snmptn ke ane, alhamdulillah ane gak nyesel karena ane ngejalanin apa yang benar2 ane senengin. pas ane bilang ke orang2 ane mau masuk jurusan yang ane mau rata2 pada bilang "mau jadi apa kamu nanti??" tapi ane gak terlalu peduli sama komen2 gitu. Ane kuliah apa yang benar2 ane sukain daripada nanti keteteran karena kuliah yg cm ngikutin gengsi. Jalanin dgn sungguh2 apa yang jadi passion dan minat kita Insya Allah Allah bakalan ngasih jalan yang terbaik kok emoticon-I Love Indonesia (S)


Sastra Jepang here emoticon-Malu (S)
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:25
Kalo ane bener" salah jurusan dari SMA-Kuliah.
Kalo kuliah karena jurusan ortu yang nentuin. Jadi ane kuliah'y gak semangat. Sebener'y ane punya bakat dibidang bahasa Inggris,Hukum & politik. Akhirnya ane dipaksa masuk kuliah di Keperawatan emoticon-Frown
Terasa banget cita" ane hancur gan kaya udah gak punya semangat buat hidup emoticon-Frown
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:26
Quote:Original Posted By taraci

ane setuju gak kuliah gak bikin pinter, lagian pelajaran yang ada di kuliah gak ada hubungannya dengan dunia nyata. di universitas kita dituntup ngejar nilai doank


modal kue molen trus datengin tuh rumah dosen dan nilai lo A+..(gw udah coba dan gw lumayan abis duit gede buat sekedar LULUS..
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:26
Tapi yg jadi masalah ane belum bisa nemuin passion ane gan emoticon-Sorry ... ane bingung kelebihan ane tuh dimana, dalam bidang apa sampe sekarang ane belum nemu ...

rencana kuliah tahun ini mau masuk manajemen informatika tapi skill ane untuk jurusan ini pas pas an banget kalau masuk ke jurusan lain bingung yg mana yg pas emoticon-Sorry
0 0
0
PARADIGMA DAN TIPS MEMILIH JURUSAN DAN FAKULTAS STUDI
11-01-2014 00:27
kece nih trit! emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Halaman 26 dari 50
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia