Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wirashAvatar border
TS
wirash
Rumah Unik Ini Manfaatin Ruang Antara Dua Gedung Gan
Udah lama juga ane ngga bikin thread gan hehe

Nih Gan lahan sempit yang terdapat diantara dua gedung pasti sering kita lihat di kota besar. Lorong itu biasanya terlihat kotor dan gelap. Kadang dibuat oleh pengurus gedung sebagai areal manaruh tempat sampah. Tapi pemandangan yang berbeda bisa kamu lihat di negara Polandia tepatnya di pinggiran Kota Warsawa ini.

Seperti apa bentuk rumah unik ini?

Dicelah sempit tersebut yang hanya memiliki lebar kira-kira 152 cm ternyata dimanfaatkan oleh seorang arsitek lokal bernama Jakub Szczęsny. Ia membuat rumah unik dicelah gedung tersebut. Ia berhasil membuat rumah yang nyaman walaupun bentuknya tak lazim dan sangat sempit. Meskipun sempit desain interior rumah unik ini sangat bagus. Sang arsitek tidak hanya menghitung ukuran tempat saja tetapi ia juga menghitung sirkulasi udara yang keluar masuk dari rumah unik ini.

Jika agan berdiri didalam rumah tersebut maka itu ngepas banget sama badan kamu. Untuk sebuah mobil saja terlihat nggak cukup. Tiap ruangan dirumah unik ini dibuat bertingkat, misalnya ruang paling bawah adalah ruang tamu, kamar mandi dan dapur maka kamar tidur berada tepat diatasnya.

Orang pertama yang menyewa rumah unik ini seorang penulis dan pembuat film Israel, Etgar Keret untuk kebutuhan pameran instalasi seni. Hingga rumah unik ini sering disebut ‘Keret House. Pembuatan rumah unik ini terlihat sangat menantang karena semua material rumah harus terukur dengan pasti. Salah ukur sedikit saja bisa jadi nggak muat atau mengganggu kenyamanan si pemiliknya.

Etgar Keret mengaku bahwa rumah ini membuat dirinya semakin produktif dalam berkarya seperti menulis. Rumah unik ini emang simple banget buat orang yang kesehariannya berada dikantor daripada di rumah. Dibangun diatas lahan yang kecil pasti tiap sudut ruangan di rumah unik ini muda dibersihkan.

Keren banget ya kalau di Jakarta atau di kota besar lainnya didunia nerapin rumah seperti ini, kali aja bisa jadi solusi bagi orang yang ingin tinggal di Jakarta tapi tidak memiliki lahan yang cukup.

Spoiler for Cekibrot Gan!:


Spoiler for Ini videonya gan:


Quote:


Spoiler for :
0
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.