Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

williamiskadrAvatar border
TS
williamiskadr
5 Museum Paling Keren yang Harus Anda Kunjungi


Paris - Buang jauh-jauh pikiran Anda soal museum yang gelap dan membosankan. 6 Museum ini disebut-sebut sebagai yang terkeren di dunia, Anda bahkan butuh waktu seharian untuk menjelajahinya!

Setidaknya ada 6 museum yang disebut-sebut paling keren di dunia. Museum-museum ini wajib didatangi kalau Anda punya kesempatan. Mengutip All Women Stalk, Rabu (8/1/2014), berikut daftarnya:




1. Smithsonian, Washington DC

Smithsonian adalah salah satu museum termegah, sekaligus yang paling lengkap koleksinya di seantero AS. Bertempat di Washington DC, wisatawan butuh lebih dari sehari untuk menjelajah museum ini!

Smithsonian adalah tempat Anda mengenal beragam hal tentang AS. Mulai dari sejarah dan penduduk aslinya, sampai karya seni dan kontribusi terhadap perkembangan teknologi di luar angkasa. Museum ini juga mencakup kebun binatang, kalau Anda ingin melihat hewan dan aneka tanaman.



2. Louvre, Paris

Ada alasan wisatawan rela mengantre dan berdesak-desakan masuk Museum Louvre di Paris, Prancis. Museum ini menjadi rumah bagi lukisan paling terkenal di dunia, karya Leonardo da Vinci: Mona Lisa.

Selain lukisan Mona Lisa, ada patung Venus de Milo, aneka mahakarya seni dan wisatawan bisa memasuki beberapa area termasuk ruang Mesir yang luas. Selalu ada hal baru yang dipamerkan di sini. Tak heran Museum Louvre menjadi ikon Paris selain tentunya Menara Eiffel.



3. Museum of Modern Art, New York

Tak masalah jika Anda bukan seorang penggemar seni. Museum of Modern Art (MoMA) yang terletak di New York, AS, adalah salah satu museum paling keren di dunia. Traveler tak akan bosan menjelajahi museum yang punya aneka koleksi nyentrik ini.

Beragam benda seni dipamerkan. Mulai dari lukisan, patung, dan karya lainnya hasil jerih payah para seniman ternama. Dijamin, Anda akan terkagum-kagum melihat karya seni yang lain dari biasanya.



4. The Museum of Scotland, Edinburgh

Berlokasi di ibukota Skotlandia yakni Edinburgh, The Museum of Scotland punya banyak koleksi. Mulai dari artefak sampai karya seni, traveler tak akan bosan menjelajah tiap ruangan di museum ini.

Display besar berisi sejarah terbentuknya Planet Bumi akan menjelaskan kepada wisatawan, perkembangan dari zaman dinosaurus sampai zaman sekarang. Anda juga bisa mengetahui aneka perkembangan teknologi dan sejarah Skotlandia.



5. Tokyo National Museum, Tokyo

Tahukah Anda, tempat terlengkap mengetahui sejarah dan seluk-beluk Negara Jepang? Jawabannya adalah Tokyo National Museum, yang merupakan museum tertua di Negeri Matahari Terbit itu.

Museum ini menyimpan beargam artefak dan karya seni dari berbagai zaman. Ada pula patung-patung dan kaligrafi kanji, serta beragam benda baru yang dipamerkan.



6. Guggenheim, New York

Selain Museum of Modern Art (MoMA), Guggenheim adalah museum yang paling diincar wisatawan di New York. Kabar baiknya adalah, ada cabang museum Guggenheim di Bilbao, Venesia, dan Abu Dhabi!

Museum ini punya koleksi karya-karya seniman terkenal. Dalam satu museum, wisatawan bisa melihat karya seni mulai dari fotografi, patung, dan lukisan yang sangat indah sekaligus nyentrik.

Sumber :
[url]http://travel.detik..com/read/2014/01/08/084921/2461197/1520/7/louvre-5-museum-paling-keren-yang-harus-anda-kunjungi#menu_stop[/url]
0
2.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.