NegosiatorAvatar border
TS
Negosiator
[Wah] Soal Tucuxi Dahlan Bohong?
Semoga tdk repost

Barusan dapat berita menarik

Dahlan Tak Mau Tahu Lagi Soal Tucuxi
Oleh Adiatmaputra Fajar Pratama | TRIBUNnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Habis manis sepah dibuang. Kira-kira inilah ungkapan yang pantas disematkan kepada Menteri BUMN, Dahlan Iskan soal sejumlah pernyataannya terkait mobil listrik Tucuxi.
Jika dahulu Tucuxi merah tersebut dibangga-banggakan oleh Dahlan, pasca tragedi kecelakaan di Magetan, Jawa Timur, Dahlan sudah tak lagi peduli dengan mobil sport yang sempat dijuluki Ferrari itu. Apalagi, perancang Tucuxi, Danet Suryatama sempat menuding Dahlan mencuri ide Danet soal mobil listrik tersebut. Hal tersebut sempat membuat Dahlan geram.
Deitemui di kantornya, Dahlan akhirnya mengaku tak pernah memiliki mobil listrik Tucuxi. Dahlan mengatakan, sejak dahulu Tucuxi milik Danet Suryatama. "Loh dari dulu kan juga milik beliau," ujar Dahlan Iskan kepada Tribunnews.com, Rabu (13/2/2013).
Dahlan pun tak mau tahu lagi perkembangan mobil listrik Tucuxi pasca kecelakaan di tebing Magetan, Jawa Timur. Jika Danet ingin mengembangkan mobil listrik Tucuxi, Dahlan sudah tidak peduli. "Ya terserah beliau (Danet Suryatama)," jelas Dahlan.
Sejak mobil Tucuxi hancur, Dahlan lebih memilih mobil listrik mini berwarna hijau ciptaan, Dasep Ahmadi pendiri PT Sinarmas Ahmadi Pratama (SAP). Saat tiba di rapat koordinasi, Dahlan pun sudah membawa sendiri mobil listrik berwarna hijau tersebut.

sumber


Nah ini tentu saja bertolak belakang dgn berita sebelumnya setelah Tucuxi nabrak di Magetan

Dahlan Bertekad Terus Sempurnakan Tucuxi

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menolak tudingan yang menyebutnya telah melanggar kontrak dengan pencipta mobil listrik Tucuxi, Danet Suryatama. Dahlan juga menepis anggapan adanya pencurian teknologi ataupun plagiarism oleh teknisi bengkel Kupu-Kupu Malam di Jogja yang dipilih Dahlan untuk memerbaiki Tucuxi buatan Danet.

"Plagiat yang mana? Kalau anda punya mobil, terus mobilnya rusak, apakah anda memperbaikinya harus ke penciptanya?" tanya Dahlan balik pada awak media di Kementrian BUMN, Kamis petang (3/1).

Karena tidak mau masalah itu berlarut panjang, Dahlan memilih irit bicara. "Saya tidak mau komentar, itu sensasi saja," terangnya.

Pria yang gemar mengenakan sepatu kets itu justru menegaskan, program mobil listrik akan terus dilanjutkan. "Dengan atau tanpa Danet akan tetap jalan, sekarang menunggu pabrik aki dan nanti akan diresmikan Pak SBY bulan Mei nanti," pungkas Dahlan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Dahlan dinilai telah melanggar hak cipta dengan membawa mobil Tucuxi ke bengkel Kupu-Kupu Malam di Yogyakarta. Di bengkel itu pula Tucuxi sempat dibongkar. Kupu-Kupu Malam disebut tidak punya hak atas perakitan dan pembuatan mesin.(chi/jpnn)

sumber

=======================

Yok opo cak Dahlan
Anda ini menteri lho dan banyak yg gadang² jadi presiden, masa omongan bisa berubah-berubah gitu?
Kata orang Perancis timur : "Isuk tempe, sore dele" (pagi tempe sore kedele)

Gimana menurut kaskuser semua?


emoticon-Matabelo
0
9.5K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.