Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ahok: Orang Jakarta Isi Otaknya 'Kan Ekonomi
Ahok: Orang Jakarta Isi Otaknya 'Kan Ekonomi


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Penguraian kemacetan tampaknya akan terus dilakukan Pemda DKI. Mulai dari sterilisasi jalur Transjakarta hingga rencana akan membuat ERP.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan program ini demi mendukung penguraian kemacetan termasuk mengadakan bus sebanyak mungkin dari Pemda DKI Jakarta.

Bus tingkat bekerja dengan sederhana, melaju di jalur lambat dan lewat ke suatu tempat setiap sepuluh menit sekali. Bus ini melayani lima rute yaitu, Gatot Subroto ke depan Balai Kartini sampai Slipi, Blok M sampai Monas, Monas ke Kota Tua, Kawasan Kuningan, dan Bundarahn HI ke Ke Tanah Abang.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, nantinya bus tingkat tersebut akan memutar terus di rute yang sudah ditentukan. Dengan adanya ini, maka bus yang lain akan mundur karena tidak laku, ditambah gratisnya bus tingkat ini.
Sehingga, masyarakat tidak perlu takut dengan adanya transportasi umum berbayar yang tidak layak. Ia menilai program ini akan menurunkan tingkat kemacetan dan yang utama ialah mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum.

Ketika ada ERP, Sterilisasi Jalur TransJakarta, CCTV dan pengadaan bus tingkat gratis, sehingga masyarakat akan pindah ke moda transportasi umum.

''Orang-orang di Jakarta otaknya ekonomi, waktu adalah uang kan? Begitu macet, repot, pasti dia akan pindah,'' kata Ahok.

http://www.republika.co.id/berita/na...ya-kan-ekonomi
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.