Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

winwin10Avatar border
TS
winwin10
5 Alasan Mengapa Pasangan Anda Cemburu

Arisa Mukharliza - Okezone
CEMBURU dalam suatu hubungan merupakan hal yang wajar. Terkadang rasa cemburu bisa menjadi bumbu pemanis dalam sebuah hubungan asmara. Dan terkadang juga bisa menjadi merusak hubungan.

Cemburu dalam tahap normal akan mudah untuk dikendalikan. Namun, jika cemburu yang terlalu berlebihan akan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan Anda.
Nah, ternyata penyebab cemburu, belum tentu karena ada pihak ketiga lho?. Berikut ulasannya seperti yang terlansir dari cosmopolitan.

Takut kehilangan

Ketika sudah cinta, pastinya ada rasa takut kehilangan yang besar di dalam diri seseorang. Dan inilah yang menjadi alasan pertama seseorang merasa cemburu.

Apalagi jika menyadari bahwa pasangannya punya segala hal yang diinginkan banyak orang. Tak heran apabila kemudian banyak orang juga menginginkan dirinya.

Hal ini juga mungkin saja terjadi ketika pasangan mulai sibuk sendiri, kurang memberikan waktu atau jarang berada di dekatnya. Alhasil, cemburu itu akan muncul dan berbahaya bila tak bisa dikendalikan.

Tercium bau pengkhianatan

Pengkhianatan disini bukanlah karena adanya peran pihak ketiga. Tetapi sahabat-sahabat Anda. Dalam hal ini ia merasa dikhianati karena waktu luang Anda lebih banyak terbuang bersama sahabat wanita Anda. Kembali pada alasan pertama, ia takut kehilangan Anda.

Kurang percaya diri

Saat kepercayaan diri seseorang itu rendah, maka ia mudah sekali cemburu. Mungkin saja ia menyadari bahwa ia punya kekurangan secara fisik, materi, atau hal lain sebagainya. Hal ini menjadi pemicu cemburu, yang kemudian mengarahkan seseorang pada perilaku. Masalah kepercayaan diri ini yang paling sulit ditangani. Orang butuh waktu yang tidak singkat untuk punya kepercayaan diri lagi.

Tidak percaya pada pasangan

Penyebab kecemburuan muncul dalam hubungan juga ketika Anda tidak dipercaya oleh pasangan. Tidak dipercaya alias dicurigai terus menerus. Mungkin kecurigaan itu beralasan, disebabkan oleh kejadian di masa lalu yang membuat ia meragukan cinta Anda. Dan tugas Anda adalah membuktikan pada pasangan bahwa masa lalu sudah Anda lewati dan tidak lagi menjadi masalah.

Tidak yakin

Pernah trauma akan hubungan di masa lalu dan lingkungan sekitar? Seperti yang disebutkan pada bagian sebelumnya, jika kadar cemburu itu masih dalam tahap normal, maka dapat menjadi bumbu pemanis dalam hubungan cinta Anda.

Dan sebaliknya, jika kadarnya melewati batas, ada baiknya untuk Anda menenangkan diri sejenak dan mencari cara bagaimana harus mengendalikannya.
Mencari kesibukan yang produktif bagi Anda sendiri merupakan cara pengalihan yang dapat Anda lakukan, lho? Selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat menjaga keharmonisan hubungan Anda sehingga, tidak membuang waktu pada hal yang tidak begitu penting untuk dilakukan, alias cemburu buta.

sumber
5 Alasan Mengapa Pasangan Anda Cemburu
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh winwin10 24-11-2013 09:27
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.