Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

78110059Avatar border
TS
78110059
KBS (KEBUN BINATANG SADIS)
KBS (KEBUN BINATANG SADIS)

Kematian seekor singa Afrika bernama Michael di Kebun Binatang Surabaya (KBS) menjadi sorotan media Inggris. Bahkan Daily Mail menyebut KBS sebagai kebun binatang paling kejam di dunia.

Dituliskan Daily Mail, Kamis (9/1/2014), KBS telah menimbulkan kemarahan para pembaca media tersebut setelah pemberitaan mengenai buruknya kondisi hewan-hewan di sana. Dalam tulisan sebelumnya, Daily Mail menjuluki KBS sebagai 'zoo of death' alias kebun binatang kematian.

Daily Mail menyebutkan, dari riset yang dilakukan pihaknya sebelum Natal 2013 lalu, ditemukan sejumlah hewan yang hidup dalam kondisi menyedihkan. Termasuk seekor anak gajah yang tiga kakinya dirantai. Daily Mail pun menampilkan foto-foto yang menunjukkan kondisi mengenaskan sejumlah hewan di KBS.

Foto-foto yang dimuat dalam artikel berjudul "Lion found hanging in its cage becomes the latest victim of wretched Indonesian animal park dubbed the 'zoo of death'" tersebut menuai beragam komentar dari para pembaca media online Inggris itu.

Banyak yang mengecam dan menyayangkan perlakuan buruk yang dialami hewan-hewan itu. Tak sedikit pula yang menyerukan penutupan KBS. Bahkan ada pembaca yang mendesak pemerintah Inggris untuk melakukan intervensi guna menyelamatkan hewan-hewan di KBS.

"Foto-foto ini membuat saya menangis. Apakah tak ada hak-hak hewan di Indonesia? Tak bisakah pemerintah kita mengintervensi?" tulis seorang pembaca yang menggunakan nama Sabina dan berdomisili di London, Inggris.

Michael ditemukan mati pada pukul 07.00 WIB, Selasa (7/1) lalu. Singa Afrika itu mati bukan karena penyakit, tapi karena terjerat kawat seling pintu kandang.

Kematian singa jantan berumur 1,5 tahun itu menambah panjang daftar hewan yang kehilangan nyawa di KBS. Pihak KBS menduga Michael terlilit pada malam hari saat berusaha keluar dari kandang. Kandang Michael memang terbuat dari kawat seperti jaring.

Dengan matinya Michael, kini koleksi singa yang dimiliki KBS hanya tersisa 5 ekor. Kelima singa itu terdiri dari 4 singa betina dan 1 singa jantan.

Sehari sebelumnya, seekor gnu atau wildebeest mati di kandang. Hewan mamalia itu mati karena perut kembung. Binatang bernama Dedy itu berusia 4 tahun.
Diubah oleh 78110059 09-01-2014 05:01
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.7K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.