Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bluesellerAvatar border
TS
blueseller
7 Hal yang sering dirasakan saat ingin PDKT
Sebelumnya
bukti no repost emoticon-Ngakak


Spoiler for "No Repost!!":


Pendahuluan
Biasanya saat mendekati seseorang yang kita suka, pasti akan ada perasaan-perasaan bercampur aduk dalam benak kita. Seperti takut, gelisah, malu, dll.
Semua udah saya rangkum dalam 7 hal yang sering dirasakan saat ingin PDKT


1. Perasaan takut mengganggu si "dia"
Biasanya perasaan ini timbul karena ketidak pd an kita saat ingin mendekati orang yang kita suka itu. Baik merasa tidak penting, atau takut dia sedang sibuk, atau yang lainnya. Bahkan beberapa orang yang tidak tahan akan tekanan tersebut, memilih untuk mundur dan tidak melanjutkan proses pendekatan.
Salah satu cara mengatasi perasaan seperti ini adalah dengan menekankan bahwa si dia akan lebih bahagia bila bersama kita. Atau dengan meningkatkan rasa percaya diri kita bahwa kita berharga dan penting untuk masa depannya


2. Perasaan takut jika si "dia" telah memiliki pacar
Perasaan semacam ini biasanya timbul ketika akan melakukan pendekatan kepada seseorang yang lebih populer dari kita, memiliki lebih banyak tempat bergaul, dan kurangnya informasi kita tentang dia.
Cara mengatasi hal ini adalah dengan cara mencari informasi baik tidak langsung, dengan cara mencari informasi dari teman-teman terdekat si dia, dsb, ataupun secara langsung mendekati dia dan menanyakannya jika dia telah memiliki pacar atau belum.


3. Perasaan senang karna yakin akan mendapatkan si "dia"
Perasaan ini timbul dikarenakan karna banyak hal, diantaranya karena si dia telah memberi "tanda" bahwa dia juga suka pada kita dan hal ini sering kali membuat kita ge-er, karna beberapa orang akan bersikap seperti dia menyukai kita, tetapi sebenarnya dia hanya menginginkan persahabatan atau sekedar pertemanan.

4. Perasaan khawatir jika si "dia" tidak serius atau hanya memanfaatkan
Perasaan seperti ini timbul biasanya karena kita sudah pernah mengalami "kepahitan" dalam menjalani sebuah hubungan, atau bisa juga karena kita merasa terlalu mudah dalam mendapatkan / mendekati si dia. namun hal ini sering kali menjadi penghambat saat menjalani proses pendekatan.
Cara mengatasi perasaan seperti ini adalah dengan cara meningkatkan rasa percaya kita kepada si dia, dan meyakinkan diri sendiri bahwa tidak semua orang memiliki sifat/sikap yang sama.


5. Perasaan takut ditolak si "dia"
Perasaan ini biasanya ada saat baru pertama kali melakukan pendekatan dengan si dia. Mungkin si dia terlihat cuek atau tidak perduli. Namun sering terjadi, hal itu dilakukan hanya untuk mengetest kesabaran dan keseriusan kita nanti dalam menjalin hubungan dengan si dia.
Cara mengatasi perasaan seperti ini adalah dengan cara tidak mengambil keputusan dengan cepat atau terkesan terburu-buru, apalagi jika soal mundur


6. Perasaan khawatir tidak mampu menjaga si "dia"
Perasaan ini paling jarang muncul jika dilihat dari sifat atau sikap remaja jaman sekarang yang PD luar biasa (bahkan diluar dari luarnya luar biasa emoticon-Big Grin)
namun masih ada beberapa orang yang mengalaminya, perasaan ini timbul karna terlalu sayang dengan si dia sehingga takut jika tidak mampu menjaga/membahagiakan si dia.
cara mengatasi perasaan ini adalah dengan cara memahami bahwa suatu hubungan harus didasari dengan salin terima kekurangan maupun kelebihan kedua belah pihak


7. Perasaan malu sebelum proses pendekatan dengan si "dia"
Untuk sebagian orang, perasaan ini hampir tidak pernah muncul, namun bagi sebagian orang yang menurut dia, dia memiliki kekurangan yang sangat banyak, pasti dia akan malu untuk menunjukan dirinya.
cara mengatasi masalah ini adalah dengan menanamkan pemikiran equivalent (ada kekurangan, ada kelebihan)


Bonus kata romantis bikinan ane gan emoticon-Big Grin
hidup tanpamu, seperti hidup tanpa bulan dan bintang emoticon-Smilie
biar bulan lenyap, aku akan baik" saja. Karna aku tau kamu bakal tetap disampingku. emoticon-Blue Guy Smile (S)
namun bila suatu hari kita berpisah, bulan pun tak mampu menghalangi rasaku. emoticon-Frown
rasa untuk tetap mencintaimu hingga akhir hidupku emoticon-Blue Guy Smile (S)


bagi yang berkenan, ane minta ditimpuk emoticon-Toastatau emoticon-Rate 5 Star
thanks agan" uda mampir
emoticon-Ngakak
0
2.5K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.