swarakepriAvatar border
TS
swarakepri
PT BBA Batam akan Ajukan Lock Out
BATAM - swarakepri.com : Coorporate Affair Manager PT Bintan Bersatu Apparel(BBA) Batam, Saiful Badri menegaskan bahwa pihak perusahaan akan segera mengajukan Lock Out(penutupan perusahaan) pada tanggal 16 Januari 2014 sampai 16 April 2014.

"Kalau buruh punya hak mogok akibat gagalnya perundingan, perusahaan juga punya hak untuk melakukan Lock Out," tegas Saiful kepada swarakepri, tadi siang, Rabu(8/1/2014) disela-sela aksi mogok sebagian buruh FSPMI PT BBA.

Menurutnya selain alasan gagalnya perundingan dengan buruh alasan pihak perusahaan melakukan lock out adalah karena adanya pembatalan proyek baru dari 2 costumer PT BBA yang berakibat proses produksi akan menurun drastis.

"Sejak bulan ini(januari,red) proses produksi sudah mulai menurun dan diperkirakan bulan Maret 2014 nanti akan menurun drastis.

Saiful menjelaskan bahwa alasan pembatalan proyek baru dari 2 costumer PT BBA tersebut diakibatkan oleh adanya aksi mogok kerja yang sering dilakukan oleh para buruh.

"Aksi mogok buruh sering dilakukan tidak sah, kebanyakan dengan alasan kegiatan organisasi, buruh melakukan mogok dengan spontan. Hal tersebut sangat merugikan perusahaan karena berakibat terhadap pembatalan proyek baru dari costumer," jelasnya.

Saiful juga membantah tudingan sebagian buruh FSPMI PT BBA yang mengatakan perusahaan telah melanggar Perjanjian Bersama. Menurutnya dari sebanyak 1600 orang buruh yang bekerja di PT BBA, sebanyak 871 orang sudah berstatus permanen.

"Alasan mereka(buruh,red) tidak masuk akal, apalagi munculnya masalah perhitungan pajak dan kesehatan itu sangat tidak masuk akal dijadikan alasan untuk mogok kerja karena hal tersebut belum pernah dirundingkan sama sekali," tegasnya.

Dikatakan Saiful bahwa untuk menyelesaikan permasalahan dengan buruh ini pihak managemen juga sudah menunjuk 4 orang pengacara.

Saat berita ini diunggah pihak managemen dan perwakilan buruh yang mogok kerja disaksikan Disnaker Batam sedang melakukan perundingan.(www.swarakepri.com)
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.