Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldroidAvatar border
TS
aldroid
Perubahan acara YKS setelah banjir kritik
Diceramahi KPI, Trans TV janji YKS lebih edukatif



Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bertemu dengan pihak stasiun Trans TV terkait pengaduan tayangan program Yuuk Keep Smile (YKS). KPI menerima banyak aduan terkait program YKS dan goyang oplosan yang dinilai tak edukatif.

Ke depannya program YKS tetap akan berlangsung dengan durasi waktu yang sama tetapi dengan tayangan berbeda.

Nantinya tayangan YKS akan disisipi lagu anak-anak seperti pada hari minggu dan tayangan daerah yang selama ini kurang diketahui banyak orang terutama soal pendidikannya.

Beberapa perubahan yang sudah dibuat dalam acara YKS

1. Goyang oplosan tak lagi erotis
Setelah mendapat kritik dari berbagai pihak, goyang oplosan yang tayang dalam acara Yuk Keep Smile (YKS) di Trans TV kini berubah. Dalam salah satu goyangan oplosan berbau erotis kini diganti.

"Mau goyang oplosan, goyang oplosan sekarang ada versi baru," kata Soimah saat memperkenalkan goyang oplosan versi baru dalam acara YKS, Senin (30/12) malam. Soimah meminta agar semua pihak yang menonton goyang oplosan berpikiran positif. "Pokoknya kalau kita mau joget, pikiran kita harus bersih, otak kita harus bersih. Ketika otak kita kotor, jogetan kita jadi kotor," ujar Soimah sebelum goyang oplosan. Setelah memberitahu ada goyang oplosan versi baru, Soimah kembali bernyanyi seperti biasa.

Untuk goyangan yang dianggap erotis, dihilangkan. Diganti seperti orang mencangkul. "Ayo macul-ayo macul," teriak Soimah sambil bergoyang ala orang mencangkul.

Semua pemain dan penonton di studio pun langsung kompak mengikuti goyang oplosan versi baru ini. Tapi lagu dan musik tetap sama, hanya goyangan yang dianggap erotis itu dihilangkan.

2. Undang Ustaz Maulana dan anak yatim
6 Januari lalu, Trans TV dipanggil Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk membahas masalah YKS. Pemanggilan ini lantaran KPI mendapatkan pengaduan dari masyarakat perihal acara YKS yang dianggap vulgar dan tidak mendidik.

Malamnya, acara YKS tampil agak beda. Acara yang mendapatkan rating tertinggi pemirsa televisi Tanah Air tersebut mendatangkan ustadz Maulana, dai lucu yang juga punya acara di Trans TV. Seperti biasa, ustadz Maulana berceramah di depan ratusan penonton yang datang langsung ke studio Trans TV.

Selain menampilkan joke-joke yang segar, ustadz nyentrik itu juga seperti biasa, berdakwah dengan nada sedih, lalu sesekali menangis, dan diikuti oleh hadirin.

Tak lupa, malam itu YKS juga mengundang puluhan anak yatim untuk datang di acara yang berlangsung setiap malam itu.

3. Mengurangi goyangan-goyangan seronok
Setelah goyangan seronok seperti Goyang Oplosan diganti, YKS juga mengurangi goyangan-goyangan yang lain. Seperti diketahui, selain goyang oplosan, ada lagi beberapa goyangan di YKS, seperti goyang Caesar dan goyang kereta malam.

Goyangan-goyangan tersebut kini ditampilkan lebih sopan. Untuk gerakan-gerakan tertentu yang seperti menonjolkan keseksian tubuh, tidak di-shoot secara close up.

YKS juga sepertinya agak mengurangi kuantitas goyangan-goyangan. Tak sesering saat sebelum banyak kritikan dari masyarakat.

Dikutip dan diringkas dari Merdeka.com
Semoga berkenan dan bermafaat inpooohnya

Sumber : http://www.merdeka.com

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
11.4K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.