Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

totomatooAvatar border
TS
totomatoo
Mengenal Gyaru style dari Jepang
Maap gan kalau emoticon-Blue Repost
Ane mau share style jepang yang aneh dan unik selain harajuku.

Cendol pertama ane gan emoticon-Matabelo
Makasi buat agan yang kasi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Kiss
Mengenal Gyaru style dari Jepang

Gyaru (ギャル?) adalah kata serapan dalam bahasa Jepang untuk gal, slang untuk girl(gadis, anak perempuan) dalam bahasa Inggris. Istilah gyaru dipakai untuk gadis-gadis muda berusia 10 hingga 20 tahun yang fashionable, mengenakan busana model mutakhir, rambut dicat warna coklat keemasan, tata rias wajah di luar kebiasaan, dan pemilihan busana mix and match yang kontroversial. Busana yang dikenakan gyaru dipengaruhi majalah mode yang dibaca mereka.Gyaru pertama kali dikenal pada tahun 1980-an. Gadis di kota-kota pada masa itu dipengaruhi oleh paham materialisme pada puncak pertumbuhan ekonomi Jepang. Mereka menyadari bahwa penampilan dapat dipakai untuk memperoleh materi yang mereka ingini. Sebagian di antara mereka tampil sebagai gadis kekanak-kanakan dan kurang dapat bergaul dengan teman-teman perempuan sebaya, tapi laki-laki ternyata tetap menyukai mereka.Gyaru tahun 1980-an dapat dikenali dari kulit mereka yang berwarna coklat gelap hasiltanning salon. Tren kulit berwarna gelap awalnya berasal dari Los Angeles yang identik dengan budaya pantai dan berselancar.

Sejak sekitar tahun 2000-an, gyaru secara garis besar dibagi dua: gyaru putih (白ギャル,shiro gyaru) dan gyaru hitam (黒ギャル, kuro gyaru).

Shiro gyaru menghargai dirinya sebagai gadis biasa. Mereka masih memikirkan masa depan, dan terpengaruh "demam kulit putih indah" yang dipopulerkan perusahaan kosmetika Sonoko. Shiro gyaru membiarkan kulit mereka berwarna putih alami.

Spoiler for shiro gyaru:


Spoiler for shiro gyaru2:


Spoiler for shiro gyaru3:



Gyaru hitam adalah keturunan dari kogyaru(コギャル?) atau anak sekolah menengah atas. Ciri khas busana kogyaru adalah rok mini, kaus kaki panjang dan longgar loose socks, dan rias wajah ganguro (顔黒?). Arti ganguro adalah gan gan kuroi (ガンガン黒い?) yang berarti sangat hitam, tapi bisa juga diartikan wajah hitam (gan, wajah; kuro, hitam). Rias wajah ganguro didapat dari alas bedak berwarna gelap atau kulit wajah yang sudah gelap setelah pergi ke tanning salon.

Spoiler for kuro gyaru:


Spoiler for kuro gyaru2:


Spoiler for kuro gyaru3:


Spoiler for kuro gyaru4:


Sub-styles gyaru sendiri di bagi menjadi beberapa bagian, yaitu :

* Amuro 

Gyaru amuro adalah gyaru yang terinspirasi dari selebritis Namie Amuro. Dari makeup, gaya rambut sampai fashionnya. Namie di kabarkan sebagai orang yang memperkenalkan tren gaya kogyaru.
Spoiler for amuro:


* B-Gyaru

Gaya B-gyaru sangat terpengaruh dari gaya artis-artis RnB. Namun B-gyaru ini sendiri memiliki kulit asli berwarna gelap. Berbeda dengan Ganguro dan sebagainya yang sengaja membuat kulit mereka menjadi gelap. Hairstyle mereka sebagian besar di kepang menjadi sangat kecil dan dibagi menjadi beberapa bagian dan sebagian besar menggunakan extension.
Spoiler for B-Gyaru:


* B-Kei 

Kata B untuk B-Boy, B-girl, Breakdance. Dalam B-Kei juga mengandung gaya regge dan Clubwear. Kulit mereka bisa pucat atau kecoklatan dan dancehall sangat populer di kalangan B-Gals ini. Rambut ekor kuda yang di kepang dengan poni samping juga sangat populer di kalangan gyaru ini. Untuk fashion, mereka bergaya seperti street dancer. Dan sedikit info untuk minna, B-Gals ini  hanya bergaul dengan kalangan mereka saja. Mereka tidak suka bergaul dengan komunitas gyaru lainnya. Jadi, mereka sangat gampang dibedakan dengan style gyaru lainnya.

*Banba 

Gyaru yang satu ini sudah tidak begitu eksis lagi minna. Gaya gyaru ini awalnya terpengaruh dari gaya barbie, seperti rok pensil yang cerah, sandal flat dan kemeja yang berwarna cerah. Namun, seiring berjalannya waktu, gaya gyaru ini meningkat menjadi sedikit nge-rock tapi masih dalam balutan berwarna cerah. Make-up mereka sedikit ringan dari gaya Manba walaupun masih mencolok

*Tsuyome Gal 

Versi yang lebih ringan dari Banba. Fashion mereka pada dasarnya sama dengan banba namun make-up mereka lebih ringan
Spoiler for Tsuyome Gal:


*Baika – Bozosoku 

Untuk yang satu ini, gaya mereka terinspirasi dari gaya hiphop namun sedikit gangsta dan lebih bling-bling. Namun ada juga yang feminim. Karakter gaya mereka terpengaruh dari gaya seorang pembalap motor atau mobil .
Spoiler for Baika:


 *Cocogyaru 

Cocogyaru adalah gyaru yang bisa menjadi tipe gyaru apa saja yang mereka suka. Dan kebanyakan dari mereka menggunakan brand Co&lu
Spoiler for Cocogyaru:


*Gyaru Mama 

Gyaru mama adalah gyaru yang masih mempertahankan gaya hidupnya sebagai gyaru walaupun sudah menikah & mempunyai anak. Gaya mereka bermacam-macam tergantung dari sub-style mana mereka berasal
Spoiler for Gyaru mama:


* Gyaru-O 

Gyaruo adalah gyaru versi cowok.
Umumnya fashion gyaruo hampir mirip dengan visual kei. Rambut dengan warna mencolok dan bergaya. Hanya saja fashion mereka sedikit lebih casual dan agak nge-rock. Tidak jarang dari mereka menggunakan make-up dan begitu merawat dirinya

Spoiler for gyaru o:

Spoiler for gyaru o lagi:


Sumber : google sama wikipedia emoticon-Malu (S)

Jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)gan , ane lebi suka emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Kiss
Diubah oleh totomatoo 09-01-2014 02:34
0
26.9K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.