Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
2 Kerugian Jika Anas Mangkir Lagi dari KPK
Jakarta - KPK telah melayangkan surat pemanggilan kedua kepada Anas Urbaningrum untuk diperiksa sebagai tersangka dalam dugaan gratifikasi Hambalang pada Jumat mendatang. Jika mangkir lagi, justru eks Ketua Umum Partai Demokrat itu yang akan mengalami kerugian besar.

"Kita menganjurkan Anas datang saja, tidak perlu khawatir. Karena pemanggilan itu sah. Justru Anas bisa dirugikan jika tak datang," ujar aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW), Tama S Langkun kepada detikcom, Selasa (7/1/2014) malam.

Menurutnya, ada dua kerugian jika Anas mengabaikan panggilan KPK. Pertama, sikap mangkir justru makin mempersulit upaya pemberantasan korupsi. Jika mendukung proses pemberantasan korupsi, maka sebaiknya Anas bersikap kooperatif.

"Kedua, justru merugikan Anas secara personal. Malah memperberat dia sendiri. Padahal dengan pemeriksaan ini, kesempatan dia bisa memberi keterangan dan terbuka sehingga kasusnya menjadi terang. Kalau ada keberatan, ada upaya hukum bisa ditempuh," jelas Tama.

Anas semestinya diperiksa KPK pada Selasa (7/1) pukul 10.00 WIB. Namun hingga pukul 17.00 WIB, Ketua Umum Pergerakan Perhimpunan Indonesia (PPI) itu tidak datang. Anas malah mengirim tim pengacaranya untuk menyampaikan pesan ketidakhadirannya ke KPK.

KPK kemudian melayangkan surat pemanggilan kedua pada Jumat 10 Januari 2014. KPK dapat melakukan pemanggilan paksa jika pada pemanggilan kedua ini Anas kembali mangkir.


[url]http://news.detik..com/read/2014/01/08/093415/2461249/10/2-kerugian-jika-anas-mangkir-lagi-dari-kpk?n991102605[/url]

gk usah deg2an Nas,, berani berbuat berani tanggung jawab,, soal GANTUNG DI MONAS itu bisa di bicarakan lg hehe, yg penting jgn mangkir dr panggilan,, dan jgn berbelit2 dlm memberi keterangan, itu aja yg penting,,! oke Nas,,!
0
921
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.