Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Phonebloks: Smartphone Seperti Lego yang Dapat Dibentuk Sesuka Hati Anda

mr.kurosakiAvatar border
TS
mr.kurosaki
Phonebloks: Smartphone Seperti Lego yang Dapat Dibentuk Sesuka Hati Anda


Phonebloks: Smartphone Seperti Lego yang Dapat Dibentuk Sesuka Hati Anda- Mengganti ponsel atau smartphone Anda setiap beberapa tahun atau bahkan setiap tahun karena model yang sedikit lebih baru itu sangatlah tidak efektif. Dave Hakkens yang menyadari hal ini membuat Phonebloks, smartphone seperti lego yang dapat dibentuk sesuai apapun keinginan Anda atau sesuka hati Anda.

Phonebloks



Phonebloks adalah sebuah smartphone yang dapat dibentuk sesuai keinginan Anda menyerupai lego. Ide phonebloks ini ditujukan untuk membuat sebuah smartphone yang tahan lama dan berorientasi user yang dimana dapat dibentuk mengikuti keinginan pemakainya.

Jika Anda tidak suka berfoto-foto maka Anda dapat membuang kameranya lalu menggantinya dengan yang Anda inginkan seperti battery yang lebih besar contohnya, di sisi lain jika Anda suka berfoto-foto tapi tidak menggunakan bluetooth maka Anda dapat membuang blok bluetooth untuk menggantinya dengan kamera yang lebih berkualitas tinggi.

Cara Kerja



Cara kerja dari phonebloks ini adalah sebagaimana Anda mengupgrade PC yang diaplikasikan ke Smartphone menyerupai permainan Lego. Setiap Phonebloks akan mempunyai motherboardnya sendiri yang terdiri dari lubang-lubang. Lubang-lubang inilah yang akan menjadi tempat Anda membentuk smartphone ini sesuka hati Anda. Di sisi depan, ada layar yang jika rusak dapat diganti dengan mudah hanya dengan melepasnya dan memasang yang baru.

Hanya Konsep?



Walaupun sejauh ini Phonebloks hanyalah sebuah konsep, tetapi semua itu mungkin saja benar-benar dapat direalisasikan dengan banyaknya dukungan. Tapi apakah phonebloks ini benar-benar diinginkan oleh banyak orang? Jutaan orang yang melihat konsep dan ide dari phonebloks ini mengatakan ya.

Sejauh ini perkembangan Phonebloks sangatlah nyata, dimulai dari mendapatkan sumbangan gratis akan server kualitas tinggi dari Belanda hingga menunjukkan idenya menggunakan Thunderclap yang sampai sekarang melalui Thunderclap saja ada puluhan ribu orang yang me-like ide luar biasa ini. Selain itu Phonebloks juga sedang mencari perusahaan dan partner untuk merealisasikan ide ini.

Dave Hakkens



Ide yang disebut-sebut merupakan ide yang jenius ini adalah ide dari Dave Hakkens. Dave Hakkens sendiri seorang desainer dari Eindhoven, Belanda yang sebelumnya pernah mencetuskan ide dengan nama Plugbook, soket listrik dengan desain berbeda yang memiliki dukungan usb. Sayangnya ide itu tidak mendapatkan dukungan sebesar phonebloks, tapi melalui kegagalannya ini mungkin saja phonebloks dapat menjadi sesuatu yang benar-benar mengubah era smartphone.

--

Untuk melihat lebih lanjut mengenai phonebloks lihat di website resminya yaitu phonebloks.com

This Thread Supported By :

KLIK BANNER TO VISIT KALONG MALAM BASE CAMP


Source
Diubah oleh mr.kurosaki 01-01-2014 14:35
0
2.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.