Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DAUNNIELolstoreAvatar border
TS
DAUNNIELolstore
Gorilla Glass Bikin Kaca 3D untuk iWatch
Corning, perusahaan yang dikenal dengan seri produk Gorilla Glass-nya, akan berinovasi menghadirkan layar jenis baru yang disebutnya sebagai Gorilla Glass versi 3D.

Seperti apakah Gorilla Glass 3D? Pada dasarnya, ini adalah jenis layar lengkung seperti yang ditemukan pada gadget seperti Samsung Galaxy Round atau LG G Flex. Corning sendiri memang dikenal dengan kualitas kacanya yang anti gores dan tangguh.

"Para manufaktur papan atas memasarkan gadget mereka yang berbalut layar Gorilla Glass. Kini mulai banyak layar yang bentuknya melengkung dan permintaannya semakin tinggi," demikian pernyataan Corning.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (6/1/2014), teknologi pembentukan 3D Corning diklaimnya sangat memenuhi kebutuhan ini. Bahkan, desain mereka bisa memungkinkan para desainer produk di industri gadget lebih bebas berinovasi.

Saat ini, baru Samsung dan LG yang punya gadget dengan layar lengkung. Namun kabarnya, vendor lain pun akan mengikuti. Salah satunya adalah Apple. Sumber lain melansir, Apple memesan layar ini sebagai display iWatch.

Seperti diketahui, Corning menjadi produsen kaca gadget populer sejak Gorilla Glass memulai debutnya di iPhone versi pertama. Gorilla Glass kini dipakai 900 model produk dan 33 merek ternama, termasuk Apple, Acer, Dell, HTC, Motorola, Nokia, Samsung dan Sony.

Sebelumnya, Corning memang disebut-sebut akan memperluas pilihan produknya. Selain seri Gorilla Glass, Corning sempat memberikan sedikit bocoran tentang pengembangan jenis kaca baru yang disebutnya Willow Glass.

Jenis kaca ini dirancang setipis kertas dan fleksibel. Menyempurnakan permukaan perangkat yang melengkung, Corning berharap Willow Glass bisa merevolusi bentuk dan desain gadget generasi berikutnya.

Spoiler for penampakan:
0
2.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.