reckydjAvatar border
TS
reckydj
FILM Laskar Pelangi 2 Edensor Mengecewakan

Setelah bertahun-tahun lamanya menunggu sebagai Andreanis Dan Pencinta Laskar Pelangi Akhirnya dapat tersenyum setelah mendengar kabar Sekuel yang sebenarnya ke 3 tapi dibuat jadi ke 2 ( Gak Tau Kenapa) Edensor Di Filmkan. Dari judul pertama kali dikasih tau Rendy (Arai Remaja) Bahwa Judul diganti menjadi Laskar Pelangi 2 Edensor Gak tau atas alasan apa yang jelas dari judul saja saya sudah kecewa. Kok Sekuel kedua ? Kan ada Sang Pemimpi ? Gak Dianggap ? Harusnya pertahankan dong eksistensi Tetralogi Laskar Pelangi, Takut orang gak tau kalau Edensor itu sekuel dari Laskar Pelangi ? Its Imposibble. Andreanis Ada dimana-mana dan saya yakin hampir semua pencinta film di indonesia tahu kalau Edensor itu Novel ketiga dari Tetralogi Laskar Pelangi.

Ternyata selidik punya selidik, Film lanjutan sang pemimpi ini bukan lagi dikerjakan oleh Riri Riza Dan Mira Lesmana tapi sudah pindah tangan sama Benny Setiawan ( Sutradara Terbaik FFI 2010 ) Melihat Film sebelum yang sudah ia Sutradarai seperti :

#Bukan Cinta Biasa (2009)
#Cinta 2 Hati (2010)
#3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)
#Masih Bukan Cinta Biasa (2011)
#Aku Ingin Jadi Presiden (2012)
#Madre (2013)

Yang ada dipikiran saya adalah pasti Film Edensor Ini nantinya akan banyak Adegan lucunya. Dan Ternyata benar, Tanggal 24 Desember 2013 saya berkesempatan nonton Bareng pemutaran perdananya bersama Abimana (Arai Dewasa) dan Rendy (Arai Remaja) di Blok M Square yang dihadiri oleh Komunitas Sang Pemimpi, Gudang Film Dan Andreanis.

Beberapa hal yang sangat mengecewakan dari film Laskar Pelangi 2 Edensor setelah menontonya menurut saya adalah :
  1. Durasinya Pendek cuma Sejam Lebih sedikit, Gak Jelas apa ada Part 2 nya apa tidak yang jelas filmnya seperti belum selesai
  2. Menurut saya sang Sutradara kurang menjiwai novel Tetralogi Laskar Pelangi, Banyak cerita yang terkesan dipaksakan masuk dalam cerita. Seperti Adegan Paman Jauhnya Ikal yang tewas gantung diri dikapal. Porsinya sangat MAKSA !
  3. Ada Aling di Laskar Pelangi 2 Edensor, Menurutku itu merusak keaslian cerita Tetralogi Laskar pelangi seharusnya Aling muncul di Maryamah Karpov
  4. Film dibuat seolah-olah bukan Adaptasi Edensor Jauh melenceng.Sebagai contoh bapak-bapak WNI yang tidak bisa pulang ke Indonesia kan seharusnya mereka temukan pada saat mereka berpetualang keliling Eropa Dan Afrika. Ini kok malah tempat mereka nongkrong di Paris
  5. Mana Petualanganya ? Mana Edensornya ? ( Yang Ini saya Harap mungkin ada di Part 2 kita lihat saja nanti )
  6. Wanita dengan Kuku-Kuku Yang indah ! Dalam film seperti ada nada Ejekan. Masa sih Ada lelaki yang menilai wanita dari kukunya. Penonton diajak tertawa bersama-sama !
  7. Ada Adegan Mainstream yang mirip dengan Sinetron, Saat arai dan Ikal mencari Aling. Yang sudah nonton pasti senyum-senyum
  8. Lucu sih Lucu ! Bagus Nggak

Dan masih banyak alasan lain yang membuat saya berkata bahwa Laskar Pelangi 2 Edensor ini Mengecewakan Kalau dikasih nilai saya cuma berani ngasih nilai 2/10 Sangat buruk. Menangnya cuma Syuting di Paris. Sebagai Andreanis SAYA KECEWA !
Maaf hanya sebuah pendapat dari orang yang tidak mengerti apa-apa
Diubah oleh reckydj 06-01-2014 16:38
0
80.2K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film Indonesia
icon
3.3KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.