Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bujukbutetAvatar border
TS
bujukbutet
Elpiji Melejit, Demokrat Untung ( Apa Kata Dunia )


JAKARTA, BIJAK Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada, Ari Dwipayana, menilai penolakan Demokrat terhadap kenaikan harga elpiji sebagai permainan politik. Ari yakin penolakan itu tak lebih dari upaya menaikkan citra Demokrat.

Menurutnya, tak mungkin pemerintah, terlebih Presiden yang berasal dari Demokrat, tak mengetahui ihwal kenaikan harga itu. Ari yakin Demokrat akan melakukan segala cara untuk menaikkan citra partai yang tengah merosot karena sejumlah kadernya terjerat kasus korupsi.

Selain itu, Syamsuddin Haris, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, juga menilai penolakan itu merupakan skenario Demokrat untuk mengambil hati masyarakat. Mereka mau menjadi pahlawan, tapi pahlawan kesiangan, katanya. Syamsuddin menilai Demokrat juga berupaya membersihkan citra pemerintah dengan melempar tanggung jawab kenaikan harga elpiji dari Presiden kepada Pertamina.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Ade Armando, berpendapat senada. Dia menilai sikap SBY yang seolah tidak mengetahui kenaikan harga elpiji menunjukkan kelemahan komunikasi dengan bawahannya.

Menanggapi tudingan tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf membantah tudingan bahwa partainya menggunakan isu ini untuk menaikkan citra partainya. Kami masih dicintai rakyat karena kami mengawal program prorakyat, katanya. Sedangkan Wakil Ketua Umum Demokrat lainnya, Max Sopacua, tak peduli partainya disebut menggunakan isu kenaikan harga elpiji untuk menaikkan citra. Kami baik atau buruk selalu diserang, katanya. (GN/TC)

[URL="Sumber"]http://www.bijaks.net/news/article/9-22454/kenaikan-harga-elpiji-jadi-momen-pencitraan-demokrat[/URL]

Menurut Ane Resiko Partai Penguasa si..

0
1.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.