Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sancipakAvatar border
TS
sancipak
Kusut banget
Misi om tante semua. Ane punya masalah rada kusut bgt mnrt ane. Mohon bantuannya. Ane laki2 umur 30. Ane gak tgl di indonesia, ane tinggal di negara tetangga. Jd masalahnya ane terjebak di situasi masalah klasik, yg mgkn om tante semua klo ada masalah gini udah tau musti gmn jawabnya dan ane sebenernya jg dah tau jawabannya, cuma gk bisa bohongin perasaan ini.

Ane punya pacar beda ras beda agama. Selama ini kita LDR dan backstreet. Pacar ane umur 24. Seminggu sekali ane bela2in pulang ke jkt utk weekend bareng. Jd entah bisa dibilang LDR atau ngak. Jarak memisahkan cukup jauh tp intensitas ketemuan cukup sering dan mnrt ane dan dia kami punya kualitas hubungan yg full. Pola pikir sama, cara menghandle masalah sama. Selama pacaran pun pasti ada berantem sewajarnya. Dan pasti ketemu titik temunya. So far selalu ada titik temu utk semua masalah yg menghadang. Apapun,entah pihak ketiga dan kami punya cara yg bikin ane tenang walau jarak memisahkan. Intinya secara hubungan gk ada masalah. Bukan sebatas nyaman tp dah fix dari sisi ber 2.

Ane dah utarain ini bahwa dia org yg ane butuhin selama ini. Soal materi no worry, karier ane cukup mnrk utk sanggup bayar rent apart sktr 1200$ / month tanpa ngeberatin kondisi keuangan ane dan pp tiap weekend ke jkt utk nemuin dia.

Lgsg ke masalahnya om tante. Kami beda ras beda agama, dia muslim. Ortu ane dah serahin semua ke ane, walau dr pihak bokap ane kurang setuju karena ane anak pertama laki2. Tp akhirnya nyokap dah serahin ke ane keputusan akhirnya bahwa ini adalah hidup ane dan ane berhak utk tentuin jalan yg terbaik yg ane pilih dan siap utk semua konsekuensi yg ada. Ane fix karena ane dah cukup bisa nentuin mana yg namanya pilihan dan siap dgn resikonya.

Dari pihak pacar ane pun gak ada keraguan soal kualitas hidup ane. Dan kualitas hubungan yg sehat. Masalahnya dr keluarganya gak setuju sama ane karena ane beda ras dan beda agama. Dan agama yg jd persoalan.

Ane dah tawarin okelah ane nyebrang. Tp tetap di tentang. Sampai akhir2 ini masalahnya tambah berat karena dia dipantau utk gk nemuin ane. Di mata mereka ane berbahaya karena perbedaan ras dan agama ini. Secara kualitas hidup ane gak akan bikin anaknya sengsara dan dah sama2 fix soal melanjutkan ke hubungan yg lebih serius.

Ane sampe punya pikiran gila, culik anak org kasih tau klo ane culik dan ortu ane yg bakal hadepin mereka. Dah saking frustasinya sama hubungan ini. Paspor dah ane suruh siapin suatu saat bener2 dibutuhin. Ane tau ini dah gila. Tp semua skenario buntu jadinya. Bnyk skenario yg ane set dan ini best option... entahlah.

Om tante ane minta saran, ada jln gimana lg utk dapet restu dr ortu pacar ane. Ane gk bakal bikin hidup anak mereka sengsara. Ini masalah agama dan ras. Buat ane ini konyol bgt alesannya. Toh selama ini bisa saling hargain.

Klo ada yg mw kasih saran pindah / putus ane pilih pindah. Tp alesannya ini gak tulus katanya. Serba sulit. Alesan klo ce muslim hrs ada yg imam in ane dah tau.

Ane butuh saran gila atau tamparan keras atau bully sekalian. Ane terima.

Every comments highly appreciate.

Klo soal ada yg kasih saran pindah agama
tata604
tata604 memberi reputasi
1
10K
167
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.