suybakulkripikAvatar border
TS
suybakulkripik
Trik Marketing Online Via Website
Dalam bisnis apapun peran MARKETING sangat vital dan menjadi tulang punggung , bila marketing tidak berjalan maka bisnis itupun akan sulit untuk survive . Dalam perkembanganya media marketing mulai berjalan 2 arah , yakni offline dan online keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing . Karena saya bekerja di bidang online maka kali ini saya akan membahas trik marketing dalam bidang online. Kunci dari bisnis online adalah adanya media yang mampu membuat calon customer bisa mengenal produk / jasa , tanpa bertanya kepada kita calon customer sudah bisa paham .
Dari data alexa populasi internet di Indonesia Google yang menduduki peringkat 1 disusul Facebook , Blogspot , Youtube , Yahoo , Kaskus , Detik , Wordpress dan Twiter. Sehingga bila kita akan melirik pangsa pasar online maka dari data situs2 diatas maka prioritas utama kita adalah mampu menguasai google terlebih dahulu . Media yang cocok untuk menjadi mitra google adalah WEBSITE atau Blog. Kalau modal kita nipis bisa mencoba Blog karena gratis namun bila ada dana sepertinya wajib menggunakan website.

Banyak dari pemilik web / blog belum menyadari bahwa isi dan materi di dalamnya mampu terindex dan menjadi senjata rahasia " mempekerjakan google menjadi karyawan kita tanpa membayarnya ". Untuk memudahkan google mengakses web maupun blog kita adalah dengan mempelajari SEO atau Search Engine Optimaliser dan mampu membuat artikel yang ramah Google.

Berikut ini beberapa trik saya dan mungkin bisa dipraktekan oleh agan2 yang memiliki bisnis / usaha online .

1. Buatlah nama domain yang ramah google . Nama onlineshop saya adalah Kripik Suy Store , tapi saya tidak menggunakan nama itu karena masyarakat pasti tidak kenal yang namanya itu . Maka saya mencoba memakai nama Grosir Keripik, nama ini pasti sering di ketik di google daripada Kripik Suy Store
Spoiler for Grosir keripik:

2. Buatlah artikel yang ingin kita sampaikan kepada calon customer kita . Bila kita berjualan produk maka buatlah informasi tiap produk , usahakan jangan beberapa produk menjadi 1 artikel . Semakin banyak artikel maka akan mudah diakses oleh google . Bila produk kita masih sedikit maka buatlah artikel selain produk kita namun yang masih sejenis . Karena saya berjualan Keripik maka artikel yang masih mendekati adalah resep keripik , resep kerupuk , bahan keripik dll .
Spoiler for berita grosir keripik:


3. Bila sudah kita lakukan sering2 lah kita cek di google mengenai keyword / kata pencarian yang kita gunakan . Karena saya tadi mencoba menyerang Grosir Keripik maka saya sering cek di Google .
Spoiler for keyword google:

Semoga bermanfaat dan mohon kritik dari agan agan yang sudah berpengalaman dalam bidang per SEO an emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
2.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.