Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

autobandAvatar border
TS
autoband
[PANASNYA INTL. FRIENDLY MATCH] Arema Yakin Bekuk Hamburg SV
[PANASNYA INTL. FRIENDLY MATCH] Arema Yakin Bekuk Hamburg SV
Pelatih Arema Suharno


TRIBUNNEWS.COM, MALANG- Arema Cronus memiliki optimisme tinggi menghadapi Hamburg SV di Stadion Kanjuruhan, Senin (6/1/2014) malam. Arema Cronus yakin bisa menang dari kontestan Bundesliga, Jerman tersebut.

Keyakinan ini sangat beralasan. Hamburg SV saat ini masih berada di Jakarta. Tim besutan Bert van Marwijk ini dijadwalkan tiba di Malang pada Senin (6/1/2013) pagi. Berarti tim Hamburg SV hanya memiliki sekitar 12 jam untuk recovery. Rencananya laga ujicoba ini akan digelar pukul 20.00 WIB.

Kapten Arema Cronus, A Busthomi mengungkapkan secara teori, Singo Edan sudah memiliki keunggulan. Recovery Hamburg SV kurang ideal sehingga dipastikan tidak bisa maksimal melakoni laga.

Pemain Hamburg SV pasti mengalami jetlag, kelelahan, dan minim persiapan menghadapi Singo Edan. Sebaliknya, Arema Cronus memiliki masa recovery dan persiapan lebih panjang.

“Hamburg SV pasti menganggap laga besok hanya ujicoba sehingga tidak akan tampil 100 persen,” kata Bustomi kepada Surya Online (Tribun Network), Minggu (5/1/2013).

Selain itu, ketenaran tim Hamburg SV juga menjadi keuntungan bagi Singo Edan. Bustomi dkk. Arema Cronus tidak kesulitan mencari referensi kelebihan dan kelemahan tim Hamburg SV. Mantan pemain Mitra Kukar ini mengaku sudah memahami karakter permainan Hamburg SV.

Menurutnya, Arema Cronus akan berusaha menyajikan permainan terbaiknya menghadapi Hamburg SV.

Bahkan Bustomi berharap Arema Cronus bisa mempersembahkan kemenangan untuk Aremania dalam laga besok. Apalagi selama ini Arema Cronus belum pernah menelan kekalahan dari tim luar negeri.

Hasil terburuk hanya tertahan seri oleh Terengganu FA dalam laga ujicoba di Stadion Kanjuruhan pada akhir Desember 2013 lalu.

“Kami tidak mau menyombongkan diri dulu, karena intinya ada di Liga Super Indonesia (LSI) dan AFC Cup,” tambahnya.(zainuddin/surya)

[URL="http://sport.detik..com/sepakbola/read/2014/01/05/212209/2458721/76/hamburg-siap-pesta-gol-ke-gawang-arema"][size="6"]Hamburg Siap Pesta Gol ke Gawang Arema[/size][/URL]

[PANASNYA INTL. FRIENDLY MATCH] Arema Yakin Bekuk Hamburg SV

[URL="http://sport.detik..com/sepakbola/read/2014/01/05/212209/2458721/76/2/hamburg-siap-pesta-gol-ke-gawang-arema"]Jakarta [/URL]- Klub Bundesliga Hamburg SV akan berujicoba melawan Arema Indonesia. Kapten Die Rothosen Rafael van Der Vaart menyatakan bahwa mereka siap mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang 'Singo Edan'.

Laga antara Hamburg melawan Arema akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Senin (6/1/2014) malam WIB. Van der Vaart yang mengaku sempat mendengar kekuatan Arema, mempunyai satu target yang hendak dicapai dalam laga.

"Kami dengar Arema yang terbaik di sini, tentu kami ingin bermain bagus dan mencetak gol sebanyak mungkin," ungkap Van der Vaart dalam jumpa pers yang digelar di hotel Shangri-La, Jakarta, Minggu (5/1).

Soal laga ujicoba kali ini, pelatih Hamburg Bert van Marwijk‎ pun menyambutnya dengan cukup antusias kendati dia bersama tim besutannya harus menempuh perjalanan yang sangat panjang.

"Kami sudah datang sejak Jumat (3/1) kemarin. Kami terbang selama 22 jam, dan ini adalah pertama kalinya kami datang ke sini, kami sangat excited berada disini. Saya pikir pertandingan laga persahabatan ini juga cukup bagus sebagai pengalaman para pemain kami," tutur van Marwijk.

"Memang sebagai pelatih, tim saya lebih membutuhkan latihan ketimbang laga persahabatan ini. Apalagi tempatnya sangat jauh, dan kami butuh waktu 22 jam untuk menempuh ini semua. Tapi, tetap secara mental kami membutuhkan ini," imbuhnya.

Arema Janji Bermain Cantik Lawan Hamburg SV

[PANASNYA INTL. FRIENDLY MATCH] Arema Yakin Bekuk Hamburg SV
Pelatih anyar Arema Indonesia, Suharno.

MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus Indonesia, siap bermain cantik saat meladeni klub Bundesliga, Hamburg SV dalam laga uji coba internasional, di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (6/1/2014) malam.

Meski hanya bertajuk laga uji coba, namun Bustomi dkk siap menampilkan performa terbaiknya. "Laga uji coba tersebut akan dijadikan ajang untuk mengetahui kualitas masing-masing pemain. Makanya, kita akan bermain maksimal," jelas Pelatih Arema, Suharno, dalam jumpa pers, Sabtu (4/1/2014) di Kota Malang.

"Seperti biasa, dalam laga uji coba akan ada rotasi pemain. Jadi, siapapun yang diberi kesempatan bermain harap digunakan dengan sebaik-baiknya. Itu sebuah kepercayaan," kata Suharno.

Menurutnya, pemain Arema akan termotivasi setelah tiga kali hasil positif diraih mereka. Ketiga hasil baik itu adalah di Piala Gubernur Jatim, Trofeo Persija dan Menpora Cup 2013. "Mudah-mudahan grafik permainan yang cukup bagus bisa ditampilkan saat lawan Hamburg SV nanti," harap Suharno.

Namun, Suharno tetap menyadari, jika Hamburg SV merupakan tim besar yang diisi pemain kelas dunia. Salah satunya adalah Rafael Van der Vaart. "Namun pemain Arema bisa memetik pengalaman berharga dari uji coba ini," katanya.

Sementara itu, menurut Alexander Hartwig, perwakilan tim Jerman itu, dalam kunjungan Hamburg SV ke Indonesia kali ini, Rafael Van der Vaart dipastikan turun melawan Arema.

"Ke Indonesia kami memang ingin bermain melawan satu klub yakni hanya Arema saja. Karena, Arema merupakan tim yang memiliki basis suporter yang cukup luar biasa," kata Alex.

Selain itu, kehadiran tim asal Jerman itu, diharapkan mampu memberi semangat dan perubahan sepak bola Indonesia. "Kami tahu di Indonesia sedang proses pengembangan sepak bola. Antusias orang Indonesia terhadap sepak bola cukup besar," katanya.

Lawan Arema, Hamburg Bawa Van der Vaart

[PANASNYA INTL. FRIENDLY MATCH] Arema Yakin Bekuk Hamburg SV
Kapten Hamburg SV, Rafael Van Der Vaart (kiri), dan pelatih Bert Van Marwijk, saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta, Minggu (5/1/2014)

JAKARTA, KOMPAS.com - Hamburg SV membawa 23 pemain untuk pertandingan persahabatan melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (6/1/2014).

Dari ke-23 pemain tersebut, Hamburg membawa mayoritas skuad utama, seperti kapten Rafael van der Vaart, gelandang Milan Badelj, bek Marcell Jansen, serta kiper Rene Adler.

Berikut 23 skuad Hamburg untuk laga lawan Arema

Kiper: Rene Adler, Jaroslav Drobny, Sven Neuhaus

Bek: Michael Mancienne, Marcell Jansen, Lasse Sobiech, Lam Zhi Gin, Jonathan Tah, Johan Djourou, Dennis Diekmeier, Dominik Jordan.

Gelandang: Tomas Rincon, Tolgay Arslan, Milan Badelj, Petr Jiracek, Rafael van der Vaart, Ivo Ilicevic.

Striker: Hakan Calhanoglu, Artjoms Rudnevs, Pierre Lasogga, Maximilian Beister, Jacques Zoua, Nils Bruning.

Arema tak pernah kalah melawan tim luar negeri selama pra musim, tapi yg dihadapi sekarang adalah tim Bundes Liga Jerman emoticon-Thinking

Namun perlu dicatat mereka cuma punya sedikit waktu recovery.... emoticon-Thinking

Layak ditunggu hasilnya nanti malam d MNC TV gan emoticon-televisi


Mainnya di Malang tp transitnya di Jakarta emoticon-Amazed
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.