Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zodiac511Avatar border
TS
zodiac511
Malaysia Kembali Menghina Indonesia!!
Selamat malam agan2 dan aganwati kaskuser yg sudah mampir. Kali ini ane mau cerita ttg pengalaman nyata ane di negeri ginseng (Korea Selatan) yang baru saja terjadi hri ini tgl 24 Desember 2013.

Pagi ini sekitar pukul 10.30 waktu setempat ane & keluarga ane yg sudah 5 hari menginap di daerah Gangnam, mencoba untuk pergi ke daerah Itaewon dengan subway (kereta bawah tanah) tanpa didampingi tour guide. Kami naik kereta dari Gangnam ke Itaewon memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Setelah kami sampai di Itaewon, kami menuju Seoul Central Masjid. Sekedar sharing bahwa di daerah Itaewon memang banyak para pendatang dari berbagai negara. Jam sudah menunjukkan pukul 12.22 sementara azan zhuhur akan berkumandang pukul 12.32 (10 menit lagi). Sambil menunggu azan zhuhur, kami mengambil air wudhu terlebih dahulu di tengah dinginnya udara di Korsel (saat ini sedang musim dingin). Setelah selesai lalu kami masuk ke masjid untuk sholat zhuhur.

Singkat cerita, setelah selesai kami keluar menuju kedai/restoran kecil untuk makan siang. Kami sekeluarga makan makanan Indonesia tetapi yg menjual orang Malaysia (Malingsia). Disaat kami sedang makan, datanglah seorang wanita WN Malingsia memesan makanan untuk dibungkus (take away). Kemudian dia menanyakan harga yg harus dibayar ke penjualnya. Penjualnya bilang "10.000 tapi bukan ringgit ya...(maksudnya hrs dibayar dengan won)", kemudian si WN Malingsia berkata "klo ringgit dibanding won turun (kurs-nya lebih rendah) tapi klo dibanding rupiah lebih turun lagi (kurs-nya lebih rendah lagi)." Setelah sudah mendapat makanan yg dipesan dia pergi.

Jujur aja ane sangat kaget mendengarnya, tak ada angin tak ada hujan bisa2nya dia ngomong kya gitu. Memang benar nilai tukar rupiah kita rendah dibanding ringgit atau won, tetapi mereka tidak ada hak untuk berkata demikian!!
Sebuah kejadian kecil yg bisa membangkitkan rasa nasionalisme di dalam diri ane yg sudah lama padam krna banyaknya berita2 jelek yg beredar mengenai Indonesia.

Sekian cerita dari ane, mohon maaf klo berantakan krna ane masih newbie. Terimakasih buat agan dan aganwati yang sudah membaca trit pertama ane.
Dan buat yg mau tau foto ane di masjid di Korsel mohon maaf ditunda dulu nnti ane upload krna ane bikin trit ini pke hp jdi kurang nyaman klo hrs upload gambar. Untuk pelaku yg menghina Indonesia ane gk sempet foto krna pas ane mau foto dia udah cabut duluan, lagi pula posisinya dia membelakangi ane.
Sekian dan terimakasih.
Diubah oleh zodiac511 24-12-2013 12:03
0
9K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.