Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahonaraokeAvatar border
TS
mahonaraoke
Selamat Jalan Mbah Samidi.................


Mbah Samidi, 60 tahun, tukang becak di kota lama Semarang ini, di Senin pagi yang dingin dia didapati meninggal akibat keracunan nasi basi. Ia nekat menyantap nasi tak layak konsumsi itu karena tidak punya uang untuk beli makan. Ia menghembuskan nafas terakhir di dekat becak yang jadi gantungan hidupnya, jasadnya berkalang tanah, tepat di bawah spanduk seorang caleg perlente yang pasti berjanji pro rakyat kecil.

Ia begitu miskinnya tapi rekan seprofesinya bilang, Mbah Samidi tidak pernah terbersit sedikit pun niat untuk mencuri uang meskipun sekadar untuk beli nasi sederhana (nasi kucing) di warung angkringan agar perut kempisnya bisa terisi. Kejujuran dan keteguhan sikap Mbah Samidi sebagai rakyat jelata untuk tidak melakukan hal-hal yang nista sulit atau mungkin tidak kita dapati pada kalangan menengah atas.

Betapa mulia Mbah Samidi dibanding Presiden, keluarga Presiden, Menteri dan keluarga Menteri, pejabat birokrasi dan keluarganya, anggota DPR dan keluarganya, kepala daerah dan keluarganya, para penguasa lainnya yang bermewah-mewahan, duduk di kursi empuk, makan enak, berdasi mahal, pelesir ke mana-mana, setiap saat menghitung laba, dan mengaku mendapat amanah jadi pemimpin, tapi rakusnya tak terkira saat menggarong duit rakyat.

(sumber)

emoticon-Sorry

Bahan renungan untuk menutup tahun 2013
Semoga tahun 2014 tidak terjadi lagi hal demikian gan............
0
9.1K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.