Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merdekaboy.asliAvatar border
TS
merdekaboy.asli
Dayat Kacamatat di Tembak 'Tukang Siomay'
Dayat Ditembak 'Tukang Siomay'

Dayat Kacamatat di Tembak 'Tukang Siomay'


Edi Suprianto (29), wakil ketua RT 04/07 ingat betul detik-detik pengepungan dan penyerbuan 'rumahpink' yang jadi benteng terakhir para terduga teroris. Ia mengaku berada sekira 30 meter dari TKP saat polisi mulai mensterilisasi sekitar lokasi.

"Warga memang menyebut rumah itu sebagai 'rumah pink' lantaran catnya yang bewarna merah jambu. Sebelum menyerbu, ada kejadian di lapangan atas. Ada orang ditembak mati polisi . Yang aneh, ada gerobak siomay gak jauh dari orang yang terkapar. Kayaknya, polisi yang nyamar penjual siomay itu yang menembak," ujar Edi yang akrab disapa Simon.

Saat itu, warga belum tahu jika akan ada penyerbuan. Aktivitas kepolisian di lapangan hanya segelintir tokoh warga sekitar yang tahu. Warga kebanyakan, kata Simon, hanya tahu anggota Polres Jakarta Selatan dan Polsek Ciputat punya acara tahun baru-an di lapangan.

Soal banyaknya pendatang asing secara tiba-tiba, Simon menuturkan, wilayahnya memang sudah dimasuki orang-orang asing sejak empat hari belakangan. Polah mereka mencurigakan di mata Simon. Ada yang berpura-pura bertamu, memulung, mengarit rumput, termasuk menjadi tukang siomay yang 'asing' bagi warga.

"Memang sudah banyak yang ngintai sejak empat hari terakhir. Bayangin aja, masa ada orang yang betah ngopi dari pagi hingga isya di situ-situ aja? Saya sempat nanya ke beberapa orang 'asing' itu. Tapi jawabnya ya ga jelas, saya sih sudah menduga mereka buser dan intel," ujar Simon. Belakangan kecurigaan Simon terbukti, orang-orang asing itu adalah petugas berpakaian preman. Hal itu ia ketahui saat diminta membantu untuk mensterilkan lokasi sekitar rumah yang jadi target operasi.

"Mereka bilang, sudah empat hari di sini. Minta tolong untuk ngosongin area. Kan sebelumnya warga sudah bersiap merayakan tahun baru. Anak-anak bermain di jalan, warga nyiapain ayam buat dibakar. Seketika semua bubar, jalanan menjadi sepi saat letusan pertama kali terdengar," ucap Simon.

http://m.tribunnews.com/nasional/201...-tukang-siomay
Diubah oleh merdekaboy.asli 02-01-2014 14:21
0
4.5K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.